STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Pasangan Paling Romantis di Drama Korea Sageuk dengan Rating Tinggi, Bikin Gagal Move On!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 11:30 WIB
5 Pasangan Paling Romantis di Drama Korea Sageuk dengan Rating Tinggi, Bikin Gagal Move On!

Drama Korea ber-genre sageuk tak hanya menyajikan kisah menarik dengan latar belakang kerajaan yang penuh makna, namun kerap menyajikan romansa yang membuat penonton ikut merasakan atmosfer yang emosional.

Berikut ini Beautynesia telah merangkum beberapa pasangan paling romantis di drama Korea sageuk dengan rating tinggi! Kira-kira, ada siapa saja, ya?

Bloody Heart (2022)

Pasangan di drama Bloody HeartPasangan di drama Bloody Heart/ Foto: mydramalist.com

Penampilan Kang Han Na di drama Bloody Heart sukses membuat banyak orang berdecak kagum, sekaligus romansa yang terjalin antara karakter di drama tersebut. Terutama Lee Tae (Lee Joon) dan Yoo Jeong (Kang Han Na).

Berbeda dari romansa pada umumnya, kisah cinta Lee Tae dan Yoo Jeong sejak awal sudah 'diwarnai' pengkhianatan karena Lee Tae harus memilih antara kekuasaan dan perempuan yang ia cintai, di mana ia meninggalkan Yoo Jeong agar bisa bertahan.

Salah satu alasannya karena Lee Tae harus memilih Ratu yang akan mendampinginya. Menariknya, sosok Yoo Jeong kembali dalam hidup Lee Tae dengan identitas baru. Yup, ia 'menyamar' sebagai keponakan salah seorang anggota Dewan dan bisa masuk ke salah satu calon pemilihan Ratu.

Meskipun dipenuhi lika-liku serta ketegangan politik kerajaan, romansa antara Lee Tae dan Yoo Jeong tetap menarik diikuti, serta ikut membuat penonton terhanyut dalam kisah cinta keduanya.

Nggak heran drama ini juga mendapatkan rating cukup tinggi, yaitu rata-rata sebesar 6% berdasarkan Nielsen Korea.

Lovers of The Red Sky (2021)

Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung Pamer Kemesraan di Lovers of The Red Sky!Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung Pamer Kemesraan di Lovers of The Red Sky/ Foto: soompi.com

Menggabungkan genre drama sageuk, romantis, hingga fantasi, Lovers of The Red Sky sukses memperoleh rating rata-rata sebesar 9%. Tak ketinggalan, pasangan utama dari drama ini yaitu Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop) sukses memikat penonton dengan romansa dan chemistry yang apik.

Cheon Gi merupakan seorang pelukis yang lahir terkena kutukan iblis yang membuatnya tak bisa melihat, namun diberkati kemampuan pelukis yang luar biasa. Sementara, Ha Ram merupakan perwira yang bertanggungjawab di bidang astronomi.

Di masa lalu, pria tersebut juga sempat terkena kutukan, namun dirinya bertahan karena kekuatan iblis yang juga 'mengutuk' Cheon Gi. Layaknya takdir, keduanya terlibat karena pertemuan yang tak terduga. Hingga kehadiran mereka satu sama lain mampu 'mengontrol' efek kutukan iblis yang terjadi di masa lalu.

The Red Sleeve (2021)

Drama Korea The Red Sleeve CuffDrama Korea The Red Sleeve/ Foto: otakukart.com

Jika membicarakan drama Korea sageuk dengan unsur romantis serta perolehan rating yang melejit, The Red Sleeve tentu tak boleh ketinggalan, Beauties. Melansir Nielsen Korea, drama ini memperoleh rata-rata rating sebesar 11%, lho.

The Red Sleeve pun menyajikan pasangan romantis yang turut membuat penonton merasa baper dengan chemistry serta jalan ceritanya, mereka adalah Yi San atau Raja Jeongjo (Lee Jun Ho) dan Seong Deok Im atau Selir Seong Ui Bin (Lee Si Young).

Kisah cinta mereka dimulai dengan ketertarikan Yi San terhadap Deok Im, perempuan biasa yang bekerja di istana, namun tergolong cerdas dengan paras memikat. Hingga akhirnya, perempuan tersebut diangkat menjadi selir dan keduanya memiliki anak.

Sayangnya, kisah cinta mereka yang romantis pun berakhir tragis karena Deok Im serta anak-anak mereka yang meninggal karena suatu penyakit. Diangkat dari kisah nyata, pasangan yang satu ini sukses membuat penonton gagal move on bahkan hingga kini.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE