sign up SIGN UP

5 Pekerjaan Khusus untuk Perempuan Ini Tawarkan Gaji Tinggi, Tertarik Alih Profesi?

Octavia Tunggal Dewi | Kamis, 13 Jan 2022 17:30 WIB
5 Pekerjaan Khusus untuk Perempuan Ini Tawarkan Gaji Tinggi, Tertarik Alih Profesi?
5 Pekerjaan Khusus untuk Perempuan Ini Tawarkan Gaji Tinggi/Foto: Freepik.com/Benzoix

Di zaman sekarang ini sudah banyak perempuan yang memilih untuk berkarier di dunia kerja. Sudah menjadi hal umum melihat banyak perempuan sukses dan dapat memenuhi segala keinginannya sendiri.

Untuk kamu para perempuan yang masih bingung dalam menentukan karier atau mungkin ingin alih profesi, berikut rekomendasi pekerjaan bergaji tinggi buat kamu lho! Simak di bawah ini ya, Beauties!

1. Pramugari

Pramugari
Pramugari/Foto: Freepik.com/Wavebreakmedia_micro

Pekerjaan dengan gaji besar untuk perempuan yang pertama yaitu sebagai seorang pramugari. Tentunya banyak perempuan di luar sana yang memiliki cita-cita sebagai seorang pramugari.

Menjadi pramugari dalam maskapai penerbangan adalah profesi yang bergengsi. Gaji seorang pramugari bisa mencapai Rp30 juta per bulan lho!

2. Praktisi Keperawatan

Praktisi keperawatan
Praktisi Keperawatan/Foto: Freepik.com/Drobotdean

Praktisi keperawatan berbeda dengan profesi perawat pada umumnya. Praktisi perawat bertanggung jawab untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan sesi perawatan pasien.

Praktisi perawat bertanggung jawab atas perawatan medis dasar dan khusus. Pekerjaan bergaji tinggi untuk perempuan ini membutuhkan setidaknya gelar master dalam keperawatan.

3. Psikiater

Psikologi
Psikiater/Foto: Freepik.com/Tirachardz

Profesi sebagai seorang psikiater juga merupakan pekerjaan yang cocok untuk perempuan dengan gaji yang menjanjikan. Buku Pegangan Outlook Pekerjaan mencatat bahwa di tahun 2009, psikiater yang bekerja di kantor dokter mendapatkan sekitar $ 159.300 sementara yang bekerja di pusat perawatan rawat jalan berkisar $ 188.210 per tahun.

4. Perawat Anestesi

Perawat anastesi
Perawat Anastesi/Foto: Freepik.com/Benzoix

Pekerjaan khusus perempuan dengan gaji tinggi berikutnya adalah perawat anastesi. Perawat anestesi menerima gaji sekitar $ 160.296 per tahun. Di Amerika Serikat, gaji rata-rata perempuan yang bekerja sebagai perawat anastesi yaitu tiga kali gaji rata-rata karyawan penuh waktu.

5. Apoteker

Apoteker
Apoteker/Foto: Freepik.com/Benzoix

Apoteker adalah salah satu profesi yang mendapatkan penghasilan paling tinggi untuk perempuan. Penghasilan profesi sebagai apoteker berkisar US$ 120.173 atau Rp1,7 miliar per tahun. Berdasarkan Collage Consensus, penghasilan profesi apoteker yaitu US$ 98.000 sampai US$ 126.000.

Nah Beauties, itu dia 5 pekerjaan khusus perempuan yang memberikan penawaran gaji tinggi lho! Gender sebagai seorang perempuan tidak membatasi para perempuan dalam mengejar kariernya untuk menjadi seorang perempuan sukses.

Jadi gimana? tertarik dengan salah satu pekerjaan di atas? Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id