sign up SIGN UP

5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Tinggi, Setahun Bisa Dapat Lebih dari 1 Miliar, Fantastis!

Raudiya Nurfadilah | Rabu, 12 Jan 2022 10:45 WIB
5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Tinggi, Setahun Bisa Dapat Lebih dari 1 Miliar, Fantastis!
Pekerjaan unik dengan gaji tinggi/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Bagi kebanyakan orang yang bekerja, pasti menginginkan pendapatan yang tinggi agar bisa memenuhi kebutuhan hidup saat ini yang juga semakin tinggi. Namun pekerjaan dengan gaji yang besar biasanya harus memiliki keterampilan atau keahlian yang mumpuni, tingkat pendidikan yang tinggi, hingga waktu atau seberapa lama orang tersebut telah bekerja.

Ada beberapa pekerjaan yang kita ketahui memiliki gaji besar, di antaranya pengacara, dokter, pilot, manajer, dan lainnya. Beauties, selain pekerjaan-pekerjaan tersebut, ada pula pekerjaan unik dan tak biasa yang ternyata berpenghasilan tinggi lho! Simak penjelasannya berikut ini.

Pencicip Es Krim

Pencicip es krim memiliki pendapatan tinggi
Pencicip es krim memiliki pendapatan tinggi/ Foto: Pexels/ Thegiansepillo

Ya, kamu tidak salah baca, perusahaan-perusahaan es krim ternyata butuh lho pencicip es krim yang bekerja untuk mereka. Melansir laman Finance Buzz, pencicip es krim biasanya disebut sebagai penguji rasa atau ilmuwan makanan yang bertugas untuk memastikan setiap jenis es krim telah memenuhi syarat mulai dari kandungan bahan, tekstur, dan rasa yang tepat sehingga konsumen tidak akan kecewa.

Biasanya, perusahaan mencari kandidat yang memiliki gelar dalam ilmu susu atau makanan, serta kepekaan yang tajam terhadap rasa dan ketidakpekaan terhadap pembekuan otak ketika mencicipi es krim yang dingin. Rata-rata dalam setahun, pencicip es krim memiliki pendapatan sebesar 500 juta – 1,3 miliar.

Penata Makanan

Penata makanan memiliki gaji tinggi
Penata makanan memiliki gaji tinggi/ Foto: Pexels/ Anete Lusina

Pernah melihat iklan makanan cepat saji yang sangat bagus dan begitu menggoda untuk dimakan? Nah, di balik layarnya ada penata makanan profesional yang bertanggung jawab untuk membuat makanan terlihat menarik. Biasanya mereka bekerja untuk pemotretan, film, iklan televisi, dan restoran kelas atas.

Penata makanan cenderung mendapatkan pekerjaan dengan menyediakan portofolio, jadi pengalaman adalah cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan ini. Kisaran gajinya dalam setahun rata-rata sebesar 300 juta – 1,3 miliar.

Inspektur Lift

Tak disangka inpektur lift punya pendapatan tinggi
Tak disangka inpektur lift punya pendapatan tinggi/ Foto: Pexels/ cottonbro

Inpektur lift ini memastikan lift yang kamu gunakan bisa mengantarkan ke lantai yang kamu tuju dengan aman. Mereka bertugas untuk memastikan dan memelihara semua perangkat pengangkat dan pengangkutan, seperti eskalator, trotoar bergerak, lift ski, bahkan wahana taman hiburan sehingga kamu bisa aman dan selamat menggunakan fasilitas tersebut.

Untuk peluang mendapatkan pekerjaan tersebut, biasanya diperlukan setidaknya ijazah sekolah menengah atas dengan pengalaman kerja terkait yang cukup, karena inspektur biasanya belajar di tempat kerja. Dalam setahun, mereka memiliki pendapatan sebesar 600 juta – 1,1 miliar.

Desainer Pencahayaan

Desainer pencahayaan adalah pekerjaan dengan gaji tinggi
Desainer pencahayaan adalah pekerjaan dengan gaji tinggi/ Foto: Pexels/ Wendy Wei

Jika kamu menonton sebuah konser atau pertunjukan lalu melihat tata pencahayaan yang begitu menakjubkan, maka itu adalah pekerjaan dari designer pencahayaan. Mengutip laman Money Wise, misalnya ketika lagu tertentu, mereka dengan sengaja meredupkan cahaya agar kita bersemangat atau memberikan warna cahaya pada lagu lainnya, begitu pula jika lagu dengan tempo tertentu akan diberikan pencahayaan yang berbeda pula.

Nah, itu merupakan tugas dari desainer pencahayaan yang menyesuaikan lagu dan suasana pada konser tau pertunjukan sehingga bisa kita nikmati dengan indah. Untuk pendapatannya, dalam setahun bisa mencapai hingga 930 juta.

Pembelanja Pribadi

pekerjaan dengan gaji tinggi yakni jadi pembelanja pribadi
Pekerjaan dengan gaji tinggi yakni jadi pembelanja pribadi/ Foto: Pexels/ Sam Lion

Bagi orang yang super sibuk dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dan tidak memiliki waktu untuk berbelanja, maka bisa menyewa pembelanja pribadi atau ‘petugas perusahaan’ untuk melakukannya.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang menghindari tempat-tempat ramai, pembelanja pribadi semakin dibutuhkan. Mereka bertugas untuk membantu orang-orang yang tidak bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya. Dalam setahun, rata-rata pembelanja pribadi bisa mendapatkan penghasilan sebesar 400 – 800 juta.

Nah, Beauties, beberapa tadi merupakan pekerjaan yang unik tetapi memiliki pendapatan yang tinggi. Fantastis ya?

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id