STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Peraturan Sekolah Aneh di Berbagai Negara, Ada yang Dilarang Punya Sahabat sampai ke Toilet!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Selasa, 01 Nov 2022 08:00 WIB
5 Peraturan Sekolah Aneh di Berbagai Negara, Ada yang Dilarang Punya Sahabat sampai ke Toilet!

Aturan dibuat untuk menertibkan dan membuat sesuatu tampak teratur. Di setiap kota, daerah, perkantoran, serta sekolah pasti memiliki berbagai macam aturannya sendiri-sendiri. Setiap aturan bisa saja berbeda di setiap daerahnya.

Berikut ini merupakan negara-negara yang memiliki peraturan aneh di sekolah. Bahkan beberapa di antaranya membuat kita tidak habis pikir mengapa aturan tersebut bisa dipakai di sekolah. Tidak usah bersama-lama, inilah negara-negara yang memiliki peraturan aneh di sekolah. 

1. Dilarang Memiliki Sahabat

Hampir setiap orang membutuhkan seorang sahabat untuk dijadikan sebagai teman curhat atau teman yang bisa diandalkan setiap saat/Foto: pexels.com/137666
Ilustrasi persahabatan di sekoalah/Foto: pexels.com/137666

Hampir setiap orang membutuhkan seorang sahabat untuk dijadikan sebagai teman curhat atau teman yang bisa diandalkan setiap saat. Namun, peraturan di sekolah Thomas's Battersea, London, UK mengatakan hal yang berbeda. Sekolah tersebut tidak mengijinkan muridnya untuk memiliki sahabat, dengan alasan untuk menjaga perasaan teman yang lain.

2. Dilarang Bertanya

kita wajib aktif di kelas untuk memberi tanggapan atau bertanya pada guru saat kelas sedang berlangsung/Foto: pexels.com/max-fischer
Ilustrasi siswa yang aktif di sekolah/Foto: pexels.com/max-fischer

Biasanya kita wajib aktif di kelas untuk memberi tanggapan atau bertanya pada guru saat kelas sedang berlangsung. Bahkan jika tidak ada yang bertanya guru tersebut akan menyuruh kita untuk bertanya atau memberi tanggapan atas pelajaran yang sudah diberikan.

Namun anehnya, di Samworth Church Academy Mansfield, UK tidak mengijinkan siswanya untuk bertanya atau menjawab pertanyaan. Hal ini karena hak tersebut mulanya hanya dilakukan oleh beberapa orang saja, sehingga tidak akan mendorong yang lain untuk berusaha aktif.

3. Tidak Boleh Ada Saus Tomat di Kantin

Prancis melarang semua kantin sekolah dan kampus untuk menyediakan sasis tomat/Foto: pexels.com/freestockpro
Saus tomat/Foto: pexels.com/freestockpro

Seperti yang dilansir dari Scoop Whoop, Prancis melarang semua kantin sekolah dan kampus untuk menyediakan saus tomat karena kandungan gulanya yang sangat tinggi. Selain itu, para siswa juga hanya diijinkan untuk makan kentang goreng seminggu sekali dan tidak diperbolehkan membawa makanan cepat saji ke sekolah. Hebatnya mereka pun mentaati peraturan tersebut tanpa protes dengan pihak sekolah.

4. Ijin ke Toilet Hanya 3x Per Semester

siswa di Evergreen High School hanya diperbolehkan ijin ke toilet ketika kelas sedangkan berlangsung sebanyak 3x saja dalam semester Foto: pexels.com/hafidz-alifuddin-18111
Arah toilet/Foto: pexels.com/hafidz-alifuddin-18111

Untuk beberapa perempuan, kadang mereka bisa menghabiskan waktunya di toilet untuk bergosip atau membolos jam pelajaran. Nah, peraturan di Evergreen High School, Chicago sangatlah ketat dalam masalah toilet ini.

Para siswa hanya diperbolehkan ijin ke toilet ketika kelas sedangkan berlangsung sebanyak 3x saja dalam semester. Hal ini ditujukan agar para siswa tidak pernah ketinggalan pelajaran. Jika sampai mereka ketinggalan pelajaran, maka konsekuensinya adalah mereka harus mengejar pelajaran yang tertinggal tersebut dengan mencari cara agar bisa mendapatkan waktu untuk bisa mendengarkan pelajar tersebut.

5. Dilarang Menunjukkan Prestasi

Semasa sekolah, kita biasanya berlomba-lomba untuk meraih prestasi yang membanggakan sekolah/Foto: pexels.com/rodnae-prod
Ilustrasi siswa yang berprestasi/Foto: pexels.com/rodnae-prod

Semasa sekolah, kita biasanya berlomba-lomba untuk meraih prestasi yang membanggakan sekolah. Namun, sekolah-sekolah di Inggris melarang siswanya untuk menang.

Hal ini ditujukan agar tidak ada yg merasa iri atas kemenangan temannya. Tetapi, guru dari sekolah tersebut diam-diam akan mengirimkan bingkisan prestasi para murid pada orang tuanya di sekolah.

Mungkin peraturan-peraturan tersebut memang terlihat aneh, tetapi itulah yang terjadi di sekolah di luar sana. Nah, coba ingat-ingat peraturan aneh apa yang ada di sekolahmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE