STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Pilihan Film Korea Inspiratif yang Tokohnya Punya Penyakit Serius, Cocok Buat Asupan Weekend!

Meuthia Khairani | Beautynesia
Sabtu, 03 Dec 2022 07:30 WIB
5 Pilihan Film Korea Inspiratif yang Tokohnya Punya Penyakit Serius, Cocok Buat Asupan Weekend!

Film-film yang tokohnya mengidap penyakit serius dinilai cukup sukses menambah rasa dramatis, keseruan, kesedihan, dan juga harapan dalam cerita. Heart, Ayah Mengapa Aku Berbeda, dan Miracle In Cell No.8 merupakan beberapa contoh film Indonesia yang berhasil bikin penontonnya boros tisu untuk menghapus air mata.

Begitu pula dengan film-film Korea yang belakangan ini kian menjadi favorit dari berbagai kalangan. Berikut lima di antaranya yang bisa kamu tonton buat akhir pekan ini:

1. Cassiopeia (2022)

Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/Cassiopeia
Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/Cassiopeia

Soo-Jin adalah seorang pengacara sukses sekaligus single parent setelah bercerai dari suaminya. Suatu hari, Soo-jin mengetahui bahwa dirinya mengidap Alzheimer. Ayahnya,  In-Woo membantu Soo-Jin untuk merawat putri kecilnya dan mengembalikan ingatan Soo-Jin. Suatu hari, In-Woo menemukan dirinya dalam situasi tak terduga.

2. The Flu (2013)

Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/The Flu
Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/The Flu

Sekelompok imigran menjadi penyusup dalam kontainer yang mengirimkan barang ke Korea Selatan. Di kontainer itu, ada salah satu imigran yang menebar virus mematikan dan sangat menular. Byung-Ki (Lee He-Jun) dan Byoung-Woo (Lee Sang-Yeob) yang hendak melepaskan para imigran menemukan bahwa para imigran tewas dan hanya tersisa satu orang yang mampu bertahan hidup.

Di sisi lain, ribuan orang terinfeksi virus mematikan tersebut dalam 36 jam. Hal ini menyebabkan seorang pemadam kebakaran, Kang Ji-Koo dan seorang dokter bernama Dr. Kim In-Hae bekerja sama sembari mengejar waktu untuk segera menemukan obatnya yang akan melumpuhkan virus mematikan tersebut.

Kira-kira, siapa orang yang masih hidup itu? Lalu, apakah Kang Ji-Koo dan Dr. Kim In-Hae berhasil menemukan obatnya?

3. Oh! My Gran (2020)

Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/Oh My Gran
Cover film Cassiopeia/Foto: Asianwiki.com/Oh My Gran

Bo-Mi (Lee Jin-Joo) menjadi korban tabrak lari. Neneknya, Moon Hee, dan anjingnya (Aengja) menjadi saksi kecelakaan yang menyebabkan Bo-Mi mengidap Alzheimer dan dirawat di rumah sakit. Ayah Bo-Mi (Du-Won) menjadi frustrasi karena penyelidikan berjalan sangat lama.

Suatu waktu, Moon-Hee mengingat petunjuk-petunjuk seputar kecelakaan Bo-Mi. Du Won dan Moon-Hee pun mencari pelaku tabrak lari tersebut. Apakah usaha mereka berhasil? Apakah Bo-Mi mampu bertahan hidup?

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE