STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

3 Drama Korea Populer yang Perolehan Ratingnya Tak Sesuai 'Ekspektasi' Meskipun Sajikan Kisah Menarik

Aula Khoirun Nisa | Beautynesia
Selasa, 29 Nov 2022 14:00 WIB
3 Drama Korea Populer yang Perolehan Ratingnya Tak Sesuai 'Ekspektasi' Meskipun Sajikan Kisah Menarik

Drama Korea Selatan semakin populer dan disukai banyak orang selama bertahun-tahun. Korea Selatan memang mahir dalam membuat banyak jenis jenis film, mulai dari thriller dan horror, hingga romansa dan komedi.

Tak heran jika banyak dari drama ini yang sangat populer hingga ke kancah internasional. Sayangnya, tak semua yang populer di kancah internasional juga populer di negaranya sendiri, Beauties.

Banyak juga K-Drama yang dianggap 'flop' di Korea karena memiliki rating yang rendah atau tak sesuai ekspektasi. Hal ini dimungkinkan karena plot, selera penonton yang beragam, atau cara pemasarannya.

Penasaran apa saja K-Drama yang populer namun memiliki rating rendah di Korea? Simak setelah ini, yuk Beauties!

1. It’s Okay to Not Be Okay 

.
It's Okay not to be Okay/ Foto: asianwiki.com

It's Okay to Not Be Okay garapan tvN banyak dipuji oleh penonton di belahan dunia berbeda karena chemistry romantisnya yang luar biasa, tema yang unik, serta emosi yang intens.

Tapi di Korea sendiri, rating-nya hanya mencapai 4,2%, yang artinya tidak terlalu tinggi. Sangat jauh bila dibandingkan dengan Crash Landing on You, yang juga merupakan drama tvN, yang mendapat rating hingga 21,6%.

Beberapa K-Netz mengungkapkan kalau mereka kurang menyukai akting Kim Soo Hyun dalam drama ini. It's Okay to Not Be Okay memang drama pertama Kim Soo Hyun sejak ia wajib militer selama tiga tahun.

Tak heran jika penampilannya di layar lebar sangat dinantikan oleh banyak orang. Namun beberapa K-Netz mengatakan bahwa penampilannya sebagai Moon Kang Tae terkesan "dipaksa".

Tak hanya itu, rating yang rendah ini mungkin juga disebabkan karena drama ini dianggap kurang bagus untuk ditonton bersama keluarga. Kendati demikian, drama yang juga tayang di Netflix ini lebih populer di kalangan penonton internasional.

2. The King: Eternal Monarch

.
The King: Eternal Monarch/ Foto: asianwiki.com

The King: Eternal Monarch yang merupakan garapan SBS ini menunjukkan sinematografi yang indah dan pemain bertabur bintang. Sayangnya, penonton Korea tidak terlalu menyukainya.

Episode 11 dari drama tersebut hanya mendapat rating hanya 5,2%. Di drama tersebut, Lee Min Ho memerankan Lee Gon, dan Kim Go Eun memerankan Jeong Tae Eul. Drama ini mengisahkan tentang cinta yang terjadi di dua dunia yang berbeda pada waktu yang sama.

Pada awalnya, drama ini mendapatkan rating tinggi karena teaser-nya hingga aktornya menarik. Namun seiring berjalannya episode, rating pun mulai berkurang karena alur cerita yang dianggap sangat lambat.

Penonton Korea juga kurang menyukai plot tentang dunia paralel yang dianggap membingungkan bagi sebagian orang, serta ending-nya yang dinilai kurang memuaskan.

3. True Beauty

.
True Beauty/ Foto: soompi.com

True Beauty adalah merupakan salah satu drama populer yang dibintangi oleh Mun Ka Young, Cha Eun-Woo, dan Hwang In Youp. Drama yang disutradarai oleh Kin Sang Hyub ini menceritakan kisah Im Ju Kyung, yang diperankan oleh Mun Ka Young.

Untuk menyesuaikan diri di sekolah barunya, ia mengubah penampilannya dengan makeup. Penonton internasional sangat menantikan drama ini karena kisah tentang kehidupan sekolah yang terkesan hangat dan menyenangkan.

Karier Hwang In Youp sendiri juga melejit pesat berkat perannya yang menarik dalam drama ini. Di sisi lain, orang Korea Selatan tak terlalu menyukai True Beauty. Rating rata-ratanya hanya mencapai 4% karena plotnya dianggap biasa saja, sehingga ending-nya bisa ditebak dengan mudah. 

Well, meskipun beberapa drama tersebut dinilai memperoleh rating yang tak sesuai ekspektasi, namun semua orang yang terlibat dalam proses pembuatan drama tersebut sudah bekerja keras. Tetap apresiasi karya dan kerja keras mereka ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE