sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Serial Netflix Wajib Tonton Buat Kamu Penggemar Stranger Things

Retno Anggraini | Beautynesia
Selasa, 07 Jun 2022 22:00 WIB
5 Rekomendasi Serial Netflix Wajib Tonton Buat Kamu Penggemar Stranger Things
caption

Di tahun 2022, akhirnya Netflix resmi menayangkan Stranger Things musim keempat dan berhasil mencetak rekor mengesankan sejak penayangan perdana. Stranger Things merupakan serial original Netflix yang telah mencuri perhatian banyak orang sejak dirilis tahun 2016 lalu.

Menggabungkan hal-hal berbau petualangan dan misteri, tidak heran jika serial satu ini memiliki banyak penggemar. Apa kamu termasuk salah satunya, Beauties? Jika kamu menyukai hal-hal berbau misteri, ternyata ada, lho, beberapa serial Netflix yang memiliki unsur layaknya Stranger Things.

Dari misteri pembunuhan di kota kecil hingga keluarga besar yang memiliki kekuatan super, semuanya bisa kamu tonton di Netflix. Merangkum dari Harper's Bazaar, berikut 5 rekomendasi serial Netflix yang wajib ditonton jika kamu penggemar Stranger Things!

Dark

Adegan dalam serial Dark
Adegan dalam serial Dark/Foto: Pinterest.com/Decider

Dark merupakan serial berbahasa Jerman pertama di Netflix. Mengisahkan tentang empat keluarga yang tinggal di sebuah kota fiksi bernama Winden di mana banyak anak-anak yang menghilang secara misterius. Serial ini menggabungkan genre thriller dan fiksi ilmiah di mana melibatkan perjalanan lintas waktu empat keluarga tersebut. Serial yang diproduseri oleh Baran bo Odor dan Jantje Fries itu memiliki tiga musim dengan total 26 episode.

The OA

Adegan dalam serial The OA
Adegan dalam serial The OA/Foto: Pinterest.com/MOR.BO

The OA menceritakan tentang seorang perempuan bernama Praire Johnson yang muncul kembali setelah tujuh tahun menghilang.  Praire menyebut dirinya seorang OA atau Original Angel, memiliki bekas luka, dan bisa melihat padahal Praire mengalami kebutaan sebelum menghilang.

Praire tidak ingin menceritakan apa pun tentang OA pada FBI ataupun keluarga dan menyembunyikan bagaimana penglihatannya bisa dipulihkan. Praire membentuk sebuah tim dan membuka dimensi lain untuk menyelamatkan orang hilang lainnya.

The Society

Adegan dalam serial The Society
Adegan dalam serial The Society/Foto: Pinterest.com/Trendencias

Misteri dimulai ketika sekelompok siswa menengah setempat kembali dari perkemahan dan menemukan fakta bahwa orang dewasa di kota mereka telah menghilang. Sebuah hutan lebat tiba-tiba muncul di kota. Mereka terisolasi, tidak bisa menghubungi dunia luar karena telepon dan internet tidak berfungsi. Mereka harus memikirkan cara untuk melindungi satu sama lain dan bertahan dengan sumber daya yang terbatas, serta mengungkap misteri bagaimana orang dewasa bisa menghilang.

Locke & Key

Adegan dalam serial Locke & Key
Adegan dalam serial Locke & Key/Foto: Pinterest.com/TVweb

Setelah Rendell Locke dibunuh oleh mantan mahasiswa Sam Lesser, sang istri memutuskan pindah dari Seattle ke Massachusetts bersama tiga anaknya. Di rumah keluarga Rendell bernama Keyhouse, ketiga anak Rendell Locke menemukan sejumlah kunci misterius di tempat tinggal mereka.

Kunci-kunci tersebut bisa digunakan untuk membuka pintu secara ajaib. Sayangnya, mereka menemukan fakta bahwa ada iblis yang ingin mengambil kunci-kunci itu dengan tujuan jahatnya sendiri.

The Umbrella Academy

Adegan dalam serial The Umbrella Academy
Adegan dalam serial The Umbrella Academy/Foto: Pinterest.com/EntertainmentWeekly

The Umbrella Academy berlatarkan di alam semesta di mana 43 perempuan di seluruh dunia melahirkan secara bersamaan di siang hari pada tanggal 1 Oktober 1989, meski tidak ada satu pun dari mereka yang menunjukkan tanda-tanda kehamilan sampai persalinan dimulai.

Tujuh dari anak-anak yang dilahirkan tersebut diadopsi oleh seorang miliarder eksentrik bernama Sir Reginald Hargreeves dan berubah menjadi tim superhero yang diberi nama The Umbrella Academy. Awalnya, Hargreeves hanya memberi nomor pada anak-anak tersebut sampai istri robotnya memberi nama untuk mereka. The Umbrella Academy dibentuk untuk bekerja memerangi kejahatan.

Itulah rekomendasi 5 serial Netflix wajib tonton jika kamu penggemar Stranger Things atau hal-hal berbau misteri. Kamu mau menonton yang mana dulu, nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id