sign up SIGN UP

5 Selebritas Kenamaan Korea Selatan Ini Dulunya Seorang Atlet Profesional, Ada Kim Yohan Sampai Song Joong Ki

Allyoo Ri | Senin, 09 Aug 2021 16:30 WIB
5 Selebritas Kenamaan Korea Selatan Ini Dulunya Seorang Atlet Profesional, Ada Kim Yohan Sampai Song Joong Ki
caption

Memilih karier tentu bukan perkara gampang. Tidak hanya pasang surut dalam menentukan dan memperjuangkan karir yang diinginkan, terkadang perubahan dalam karir juga sering terjadi tanpa diduga sebelumnya.

Seperti yang terjadi pada para selebritas Korea berikut ini, yang ternyata sebelum menjadi aktor, aktris, atau bahkan idol, dulunya mereka merupakan seorang atlet.

Wah, penasarankan siapa saja mereka? Simak di sini yuk, Beauties!

1. Kim Yohan – Mantan Atlet Taekwondo

Kim Yohan
Kim Yohan/WEi Official Twitter

Mantan center dari Boygrup X1 Kim Yohan, terkenal dengan kemampuan atletiknya yang bagus. Tak mengherankan, karena sebelum memutuskan menjadi trainee di agensi hiburan, Yohan dulunya adalah seorang atlet taekwondo.

Dia menekuninya sejak kecil, mengingat ayahnya juga seorang pelatih taekwondo. Yohan menorkehkan banyak prestasi dalam kariernya sebagai atlet, bahkan sampai mendapat beasiswa untuk masuk ke Universitas. Kini, meski Yohan memutuskan berhenti menjadi atlet dan mengejar kariernya sebagai seorang idol, kedua adik perempuan Yohan masih menjadi atlet taekwondo yang tak kalah hebat dengan sang Kakak.

2. Sung Hoon – Mantan Atlet Renang

Sung Hoon
Sung Hoon/BNT

Pemeran utama My Secret Romance, Sung Hoon, memang memiliki tubuh yang atletis. Terutama kedua bahunya yang kokoh dan lebar, sering menarik perhatian banyak orang. Ternyata, sebelum menjadi aktor sukses, Sung Hoon merupakan seorang atlet renang.

Sung Hoon telah berhasil masuk sebagai anggota tim nasional renang, dimana dirinya mengkhususkan diri pada gaya kupu-kupu. Setelah bersama tim selama 14 tahun, Sung Hoon berhenti karena cedera tulang belakang. Kemudian seperti yang kita ketahui sekarang, Sung Hoon telah sukses menjadi aktor.

3. Park Sunghoon ENHYPEN – Mantan Atlet Figure Skating

Park Sunghoon
Park Sunghoon/BELIFT

Lahir pada 08 Desember 2002, Sunghoon memulai kariernya sebagai atlet figure skating pada usia 8 tahun, yaitu di tahun 2010. Kemudian, dia memutuskan berhenti menjadi atlet dan menjadi seorang trainee pada tahun 2020.

Saat menjadi atlet, Sunghoon telah menorehkan banyak prestasi. Dia merupakan peraih medali perak junior 2016, 2017 serta peraih medali emas pemula 2015 Asian Figure Skating Trophy. Tak hanya itu, ia juga merupakan peraih medali emas pemula 2015 Lombardia Trophy. Setelah berhenti menjadi atlet, lewat program survival show I-LAND, Sunghoon berhasil debut bersama boygrup dari Hybe Labe, ENHYPEN.

4. UEE – Mantan Atlet Renang

Uee
Uee/Single Magazine

Selebriti Korea lain yang sempat menjalani karier sebagai seorang atlet profesional lainnya adalah UEE. Ia merupakan seorang lulusan Incheon Physical Education High School. UEE bahkan pernah berpartisipasi dalam Festival Olahraga Nasional cabang renang.

Bakat atletis yang dimiliki UEE sendiri tak mengherankan mengingat ayahnya merupakan seorang pelatih profesional baseball di salah satu klub terkenal. Berawal dari debutnya sebagai seorang idol bersama After School, kini UEE telah sukses meniti kariernya sebagai seorang aktris.

5. Song Joong Ki – Mantan Atlet Speed Skating

Song Joong Ki
Song Joong Ki/History D&C

Siapa yang sangka jika aktor kenamaan Korea Selatan Song Joong Ki, merupakan seorang atlet dulunya? Ia merupakan perwakilan Kota Daejeon ke nasional dalam olahraga speed skating. Karir dari pemeran utama Vincenzo ini dimulai dari SMP hingga SMA. Namun sayangnya, Song Joong Ki cedera saat SMA.

Meski begitu, kini Song Joong Ki telah menjadi seorang aktor yang sukses dan memenangkan banyak penghargaan prestisius dari beragam karyanya yang luar biasa.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id