sign up SIGN UP

5 Series TV Pemenang Emmy Awards 2021, Bisa Dimasukkan ke Watchlist, Nih!

Tyas Arini | Beautynesia
Jumat, 24 Sep 2021 18:00 WIB
5 Series TV Pemenang Emmy Awards 2021, Bisa Dimasukkan ke Watchlist, Nih!
caption

Pada tanggal 19 September 2021 lalu, 73rd Primetime Emmy Awards atau yang biasa dikenal dengan Emmy Awards resmi digelar. Bagi Beauties yang belum familiar, Emmy Awards adalah ajang penghargaan untuk serial TV Amerika yang diadakan oleh Academy of Television Arts & Sciences. Di sinilah, seluruh serial TV Amerika yang tayang dalam periode tertentu diadu untuk mencari yang terbaik.

Emmy Awards sudah merilis list pemenangnya di website-nya. Ada beberapa judul serial TV yang bisa Beauties tonton di layanan streaming. Yuk, simak 5 rekomendasi serial TV pemenang Emmy Awards!

1. The Queen's Gambit

Salah satu pemenang Emmy Awards, The Queen's Gambit
Salah satu pemenang Emmy Awards, The Queen's Gambit / foto: imdb.com

Serial TV The Queen's Gambit memang sempat booming pada pertengahan tahun 2020. The Queen's Gambit menceritakan tentang Beth Harmon, seorang gadis muda dari panti asuhan yang menemukan bakat luar biasa pada bidang catur. Beth kemudian mengikuti berbagai ajang pertandingan catur untuk menjadi bintang, sambil bergulat dengan kecanduannya terhadap alkohol.

The Queen's Gambit memenangkan Emmy Awards untuk Outstanding Limited or Anthology Series dan Outstanding Directing for a Limited or Anthology Series or Movie. Beauties bisa menyaksikan Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon di layanan streaming Netfllix.

2. The Crown

The Crown borong Emmy Awards
The Crown borong Emmy Awards / foto: netflix.com

Siapa di sini yang mengikuti serial TV The Crown? Serial The Crown yang sudah tayang selama 4 season sejak 2016 ini memang memiliki banyak penggemarnya. The Crown sendiri mengisahkan tentang persaingan politik dan romansa pemerintahan Ratu Elizabeth II dan berbagai peristiwa yang mengikutinya sejak abad ke-20.

The Crown diketahui sering menjadi pemenang di berbagai ajang penghargaan, tak terkecuali Emmy Awards. Pada tahun ini, The Crown memborong Outstanding Lead Actor, Lead Actress, Supporting Actor, Supporting Actress in Drama Series dan yang paling bergengsi, memenangkan Outstanding Drama Series. The Crown bisa ditonton dari season pertama di Netflix.

3. Ted Lasso

Ted Lasso
Ted Lasso / foto: imdb.com

Serial TV yang satu ini termasuk serial underated. Tidak banyak orang yang membahas maupun mengulas tentang Ted Lasso. Terlepas dari hal itu, Ted Lasso menyajikan plot cerita yang menarik dan terasa segar. Ted Lasso menceritakan tentang seorang pelatih sepak bola dari Amerika yang melatih tim sepak bola London yang sedang berjuang untuk memenangkan kejuaraan.

Ted Lasso juga memborong penghargaan Emmy Awards tahun ini, di antaranya Outstanding Lead Actor, Outstanding Supporting Actor, dan Outstanding Supporting Actress in a Comedy Series. Tidak ketinggalan, penghargaan yang paling keren mengalahkan banyak pesaingnya, yaitu Outstanding Comedy Series. Jika penasaran dengan Ted Lasso, Beauties bisa menontonnya di Apple TV+.

4. Hacks

Serial TV Hacks
Serial TV Hacks / foto: imdb.com

Serial Hacks memiliki cerita komedi yang tidak biasa tapi selalu membuat penonton hanyut di dalamnya. Hacks menceritakan Deborah Vance, seorang komedian legendaris Las Vegas yang harus mempertahankan eksistensinya. Di tengah pergulatannya, ia membimbing Ava, seorang penulis komedi berusia 25 tahun yang 'terbuang'.

Serial TV ini berputar pada kisah Deborah Vance yang diperankan oleh Jean Smart. Lewat peran inilah, Hacks memenangkan Outstanding Lead Actress in a Comedy Series. Hacks juga meraih Outstanding Directing sekaligus Outstanding Writing for a Comedy Series. Serial TV Hacks bisa ditonton di kanal HBO Max.

5. Mare of Easttown

Kate Winslet in Mare of Easttown
Kate Winslet in Mare of Easttown / foto: imdb.com

Berbeda dengan serial TV lainnya, Mare of Easttown memiliki cerita yang lebih berat. Mare of Easttown mengisahkan Mare Sheehan, seorang detektif di kota kecil yang bertugas untuk menyelidiki pembunuhan. Mare selalu diragukan akan kemampuannya, terlebih lagi ia berusaha untuk menjaga hidupnya agar tidak hancur akibat dari perceraian dan kasus bunuh diri anaknya.

Siapa bilang Kate Winslet sudah tidak relevan lagi? Lewat peran Mare, Kate Winslet memenangkan Outstanding Lead Actress in a Limited or Anthology Series or Movie. Tidak hanya itu, Mare of Easttown juga meraih Outstanding Supporting Actor dan Outstanding Supporting Actress in a Limited or Anthology Series or Movie. Bagi yang ingin melihat aksi Winslet, Mare of Easttown bisa ditonton di kanal HBO atau HBO Max.

Nah, itu dia 5 rekomendasi serial TV pemenang Emmy Awards. Kira-kira berminat nonton yang mana, nih, Beauties?

------------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

 


Our Sister Site

mommyasia.id