STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Aktor Tampan yang Jadi Second Lead di Drakor Rating Tinggi, Bikin Fans Baper Hingga Patah Hati

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 14 Sep 2022 11:30 WIB
6 Aktor Tampan yang Jadi Second Lead di Drakor Rating Tinggi, Bikin Fans Baper Hingga Patah Hati

Drama Korea kerap menampilkan berbagai karakter menarik yang membuat penonton makin ikut 'terjun' ke dalam plot cerita. Mulai dari main lead atau pemain utama hingga second lead atau pemain pendukung.

Meskipun di drama-drama ber-genre romantis main lead selalu berakhir bahagia dengan pasangan, nggak jarang kehadiran second lead justru membuat penonton ikut bersimpati dengan mereka, lho.

Pasalnya, second lead sering mengalami 'sad ending' dengan merelakan orang yang mereka cintai untuk si pemeran utama atau main lead. Seperti 6 aktor tampan yang jadi second lead yang sukses bikin fans baper hingga patah hati berikut ini!

Hwang In Youp - True Beauty

Hwang In Yeop memang sudah berumur 30 tahun tapi ternyata ia masih terlihat cocok mengenakan seragam SMA dan berperan sebagai anak sekolahanHwang In Youp di True Beauty/ Foto: twitter.com/cjndrama

True Beauty (2020) menjadi salah satu drama Korea komedi-romantis yang populer bahkan hingga kini, Beauties. Selain mengisahkan tentang dunia kecantikan dan percintaan murid SMA, ada pula kisah cinta segitiga antara karakter utama yang membuat penonton ikut merasa "geregetan".

Yup, mereka adalah Lim Ju Kyung (Moon Ga Young), Lim Soo Ho (Cha Eun Woo), dan Han Seo Jun (Hwang In Youp). Sosok Han Seo Jun sukses mencari perhatian karena ia merupakan second lead sekaligus sad boy di akhir cerita.

Kendati menyukai Ju Kyung diam-diam dan selalu menolong perempuan tersebut di kala kesulitan, Ju Kyung ternyata memiliki perasaan untuk Soo Ho. Terlebih ketika Ju Kyung dengan jujur berkata pada Seo Jun kalau ia menyukai Soo Ho, dan Seo Jun hanya bisa tertegun saat mendengarnya.

Duh, bikin baper sekaligus sedih ya, Beauties!

Chae Jong Hyeop - Nevertheless

Chae Jong Hyeop di NeverthelessChae Jong Hyeop di Nevertheless/ Foto: nme.com

Nevertheless (2021) menjadi salah satu drama Korea dengan kisah cinta yang relate pada kehidupan sehari-hari. Terlebih ketika karakter Yoo Na Bi (Han So Hee), perempuan naif yang "terhasut" oleh perhatian dari pria yang nggak mau berkomitmen dalam cinta seperti Park Jae Eon (Song Kang).

Kendati demikian, Na Bi justru terpikat dengannya, meskipun ada sosok pria baik yang tulus menyayanginya, yaitu Yang Do Hyeok (Cha Jeong Hyeop). Ia merupakan teman lama Na Bi yang diam-diam menyukainya sejak lama, bahkan selalu berusaha membuat Na Bi tersenyum.

Sayangnya, Do Hyeok ditolak oleh Na Bi, karena perempuan tersebut nggak bisa membohongi perasaannya jika ia memang menyukai Park Jae Eon.

Jung Hae In - While You Were Sleeping

Jung Hae In di While You Were SleepingJung Hae In di While You Were Sleeping/ Foto: soompi.com

Drama fantasi sekaligus romantis While You Were Sleeping (2017) sukses membuat penonton ikut merasa terhanyut setiap menyaksikan episode-nya. Bukan hanya kisah fantasi biasa, namun unsur hukum pun diselipkan dalam cerita ini.

Adapun kehadiran second lead yang turut melengkapi kisah para main lead drama tersebut, yaitu Han Woo Tak (Jung Hae In). Ia merupakan seorang polisi yang diam-diam mengidap buta warna, namun ia memiliki kecakapan dan kompeten dalam pekerjaannya.

Suatu hari, ia bersama Nam Hong Joo (Bae Suzy) dan (Jung Jae Chan) Lee Jong Suk berusaha mencegah berbagai kejadian buruk terjadi setelah memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan lewat mimpi.

Seiring berjalannya waktu, Woo Tak pun merasa kagum dan jatuh hati pada Hong Joo. Bahkan, ia diam-diam memotret pantulan bayangan dirinya bersama Hong Joo ketika mereka berdiri bersisian.

Sosoknya yang jujur, lembut, dan baik hati pun membuat penonton ikut merasa sedih karena Woo Tak mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Kim Seon Ho - Start-Up

Potret Kim Seon Ho dalam drama Start UpPotret Kim Seon Ho dalam drama Start Up/ Foto: giaallana.com

Lewat drama Start-Up (2020), para penonton terbagi antara dua kubu, Beauties. Mulai dari #TimDosan hingga #TimJipyeong. Dalam drama tersebut, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) merupakan sosok second lead yang memiliki perasaan untuk Seo Dal Mi (Bae Suzy).

Tak hanya sekadar membantu Dal Mi untuk mempelajari dunia bisnis, namun pria tersebut selalu memastikan Dal Mi untuk mengambil keputusan yang tepat dan melindunginya. Hingga suatu hari, Ji Pyeong memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada Dal Mi.

Pria tersebut memang hanya mengutarakan perasaan tanpa menuntut jawaban, karena ia mengerti jika Dal Mi hanya memiliki perasaan untuk Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Meskipun "ditolak" secara tak langsung, Ji Pyeong tetap perhatian pada Dal Mi dan membantunya di kala kesulitan sebagai seorang mentor sekaligus teman. Nggak heran jika karakter Ji Pyeong sukses mencuri perhatian pada masanya, nih!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE