sign up SIGN UP

6 Drama Korea dari Park Eun Bin, Terbaru Ada yang Tayang di Netflix dan Dapat Rating Memuaskan

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 13 Jul 2022 11:00 WIB
6 Drama Korea dari Park Eun Bin, Terbaru Ada yang Tayang di Netflix dan Dapat Rating Memuaskan
Jakarta -

Park Eun Bin kembali menyapa penggemar belum lama ini lewat aktingnya di layar kaca. Tak ayal, pesona akting sang aktris selalu sukses memukai publik, bahkan selalu dinantikan kehadirannya.

Ia pun dikenal sebagai salah satu aktris dengan peran 'versatile', di mana Park Eun Bin juga sukses memerankan berbagai peran berbeda untuk setiap project drama yang dilakoninya. Penasaran ada drama apa saja dari Park Eun Bin? Simak ulasannya berikut ini, Beauties!

Extraordinary Attorney Woo (2022)

Poster Extraordinary Attorney Woo yang diperankan Par Eun BinExtraordinary Attorney Woo/ Foto: soompi.com

Rilis perdana pada Rabu, (29/6) lalu, Extraordinary Attorney Woo menjadi drama comeback Park Eun Bin di tahun 2022. Menggambarkan tema hukum, drama ini mengisahkan tentang pengacara pemula bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang mengidap autism spectrum disorder (ASD).

Kendati demikian, Young Woo merupakan sosok cerdas yang bekerja di firma hukum Hanbada, bahkan memiliki IQ tinggi senilai 164. Tak hanya itu saja, ia juga dikenal dengan ingatannya yang kuat serta cara berpikirnya yang kreatif.

Park Eun BinPark Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo/ Foto: hellokpop.com

Namun, Young Woo masih harus berjuang mengenai kemampuan interaksi sosialnya. Hingga suatu hari, Lee Joon Ho (Kang Tae Oh) bertemu dengan Young Woo, di mana pertemuan mereka menjadi sebuah 'titik balik' yang tidak terduga.

Sudah menayangkan lebih dari 3 episode, Extraordinary Attorney Woo yang tayang di Netflix ini sukses meraih rating memuaskan di awal penayangannya, yaitu sebesar 5,1%.

The King's Affection (2021)

Drama Korea terbaruThe King's Affection/ Foto: soompi.com

Bagi para pencinta drama Korea sageuk, kamu wajib nonton The King's Affection yang dibintangi Park Eun Bin ini. Mengisahkan tentang permaisuri dari era dinasti Joseon yang melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan, di mana saat itu anak kembar dianggap sebagai sebuah ketidakberuntungan.

Dam Yi (Park Eun Bin) merupakan anak perempuan dari sepasang kembar tersebut, sementara kembaran laki-lakinya meninggal dunia. Awalnya, ia bekerja sebagai pelayan istana, namun Dam Yi dipaksa menjadi 'Putra Mahkota' menggantikan kembarannya.

Dam Yi juga harus menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan dengan menyamar sebagai Putra Mahkota bernama Lee Hwi. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan seorang tutor yang bekerja di kerajaan bernama Jung Ji Woon (Rowoon).

Park Eun Bin di The King's AffectionPark Eun Bin di The King's Affection/ Foto: soompi.com

Karena intensitas pertemuan mereka sebagai guru dan murid, Dam Yi pun jatuh cinta pada pria tersebut, hingga situasi mulai berubah ketika Ji Woon mengetahui identitas Dam Yi yang sebenarnya.

The King's Affection sendiri memperoleh rating rata-rata 7,9%, dengan rating tertingginya sebanyak 12,1% pada episode final. Drama ini juga bisa kamu saksikan di Netflix ya, Beauties!

Do You Like Brahms? (2020)

Do You Like Brahms?Do You Like Brahms?/ Foto: imdb.com

Mengusung genre romantis, Do You Like Brahms? mengisahkan tentang Chae Song Ah (Park Eun Bin) yang tertarik dengan biola, hingga ia memutuskan untuk belajar biola secara serius meskipun saat itu ia sudah lulus kuliah.

Park Eun Bin di Do You Like Brahms?Park Eun Bin di Do You Like Brahms?/ Foto: zapzee.net

Kemudian, Park Joon Young (Kim Min Jae), pria yang berbakat dalam bermain piano namun tak memiliki ketertarikan sama sekali. Keduanya pun bertemu di sekolah musik, di mana Song Ah kagum pada pria tersebut yang mahir dalam memainkan piano.

Baik Song Ah dan Joon Young sama-sama memiliki kesulitan dalam hidup mereka, namun mereka bisa bersatu lewat keindahan musik yang mereka ciptakan. Terdiri dari 16 episode dan bisa kamu saksikan di Netflix, Do You Like Brahms memperoleh rating rata-rata 4,2% hingga 6%.

Hot Stove League (2019)

Hot Stove League/ Foto : instagram.com/min_namkoongHot Stove League/ Foto : instagram.com/min_namkoong

Mengusung tema olahraga, Hot Stove League mengisahkan tentang Lee Se Young (Park Eun Bin), manajemen operasional dari klub baseball bernama Dreams.

Klub baseball tersebut dikenal dengan sifat profesional serta banyak penggemar yang mendukung, meskipun performa klub sempat menurun dan nyaris dibubarkan.

Park Eun Bin di Hot Stove LeaguePark Eun Bin di Hot Stove League/ Foto: soompi.com

Adapula direktur yang menaungi Dreams ialah Kwak Keong Min (Oh Jung Sae) yang kemudian merekrut Baek Seung Soo (Nam Goong Min) sebagai manajer. Se Young pun mau tidak mau harus bekerjasama dengan Seung Soo, meskipun keduanya sering berselisih pendapat.

Kendati demikian, keduanya pun sama-sama ingin mempertahankan klub baseball Dreams terlepas dari berbagai kontroversi yang menerpa. Hot Stove League sukses meraih rating dua digit sejak penayangan perdananya, lho. Untuk kamu yang penasaran, saksikan drama ini di Netflix, ya!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id