sign up SIGN UP

6 Idol Kpop Cewek Ini Berjuang Lawan Depresi dengan Dukungan Fans!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Sabtu, 13 Feb 2021 20:00 WIB
6 Idol Kpop Cewek Ini Berjuang Lawan Depresi dengan Dukungan Fans!
caption
Jakarta -

Mental health memainkan peranan penting dalam hidup seseorang. Terutama buat idol Kpop, mental health yang baik akan menunjang karir mereka di industri. Namun, sekuat-kuatnya seorang Idol Kpop, tentu ada masanya bagi mereka untuk merasakan depresi. Untungnya, 6 idol Kpop berikut ini memiliki fans yang pengertian sehingga mereka bisa melewati masa-masa depresi dan mampu stand out sebagai idol hingga sekarang:

1. Taeyeon SNSD

taeyeon
taeyeon/sumber:instagram.com/taeyeon_ss/

Member SNSD, Taeyeon mengungkapkan perjuangannya dalam melawan depresi yang ia hadapi selama ini. Dalam salah satu instagram livenya, Taeyeon mengaku mengambil tindakan medis untuk kasus depresi yang ia alami. Taeyeon sendiri tidak menyebutkan jenis depresi seperti apa yang ia idap. Dalam livenya tersebut, Taeyeon bilang “ entah itu bipolar atau depresi, jangan menilai aku berbeda, ya”. 

2. Kyungri ex Nine Muses

kyungri nine muses
kyungri nine muses/sumber:instagram.com/gyeongree/

Kyungri, mantan member Nine Muses juga mengaku menderita depresi sejak tersebarnya rumor yang menerangkan bahwa dirinyalah penyebab banyak member Nine Muses mundur. Meski begitu, lewat dukungan fansnya, Kyungri mampu melalui depresi ini. 

3. Solbi

solbi
solbi/sumber:instagram.com/solbibest/

Penyanyi solo, Solbi mengaku menderita depresi di acara tv JTBC Talking Street. Solbi bilang kalau depresinya ini dimulai sejak sex tape bohongan yang mirip dengannya beredar di internet. “Ada seseorang yang menggunakan namaku di video tersebut, kemudian menyebar di internet”, ungkapnya. Ibu Solbi bahkan harus masuk rumah sakit karena kaget dengan berita ini. Sejak saat itu pula Solbi harus perlahan-lahan rehat dari industri hiburan. Nah, berkat dukungan fansnya ini, Solbi mampu kembali ke dunia kpop. 

4. Choa ex AOA

Siapa sangka, mantan member AOA, Choa, sempat meninggalkan grup karena mengidap depresi dan insomnia. Choa mengaku sampai mengambil tindakan medis untuk menangani depresinya selama masa promosi dengan AOA. Untungnya, berkar dukungan fans, Choa mampu kembali lagi ke dunia hiburan kpop. 

5. Suzy

suzy
suzy/sumber:instagram.com/skuukzky

Dalam reality show, “Healing Champ” tahun 2013, Suzy mengaku sempat menderita depresi. Pemain drama Start-Up ini mengaku mengalami mood swing yang parah saat itu. Ia bisa tiba-tiba tertawa dan kemudian menangis setelahnya tanpa sebab. Hebatnya, Suzy bisa melalui semuanya dengan kerja keras dan support dari fans. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id