STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

8 Inspirasi Makeup dan Kebaya Artis untuk Berbagai Acara

Henny Alifah | Beautynesia
Kamis, 05 Nov 2020 12:45 WIB
8 Inspirasi Makeup dan Kebaya Artis untuk Berbagai Acara

Baju kebaya biasa dipilih banyak wanita Indonesia untuk dipakai pada momen penting seperti wisuda, lamaran, pernikahan, kondangan, perform di atas panggung, hingga upacara kemerdekaan. Pakaian tradisional ini memberi kesan elegan dan anggun pada pemakainya.

Menyesuaikan zaman, style kebaya kini makin kaya inovasi, bahkan ramah di kalangan pemakai hijab sekalipun. Dengan dipadu pulasan makeup yang tepat, seseorang bisa tampak semakin menawan dengan baju kebayanya.

Sebagai inspirasi gaya untuk acara-acara penting dalam hidupmu, cek delapan kebaya dan makeup artis berikut ini, yuk! 

1. Nikita Willy

inspirasi makeup dan kebaya artis Nikita Willy
Nikita Willy/ Foto: Instagram.com/didietmaulana

Saat foto-foto lamarannya dengan Indra Priawan dirilis, semua dibuat terpana dengan pilihan warna kebaya artis yang satu ini. Menurut Didiet Maulana sang perancang kebaya, Nikita Willy memilih sendiri warna hijau celadon yang cantik ini. Dipadu dengan bawahan songket padang berwarna champagne/emas muda, kebaya ini makin tampak mewah.

Sementara untuk riasan, Eva Lovaria sang makeup artis mengatakan kepada Cosmopolitan bahwa Nikita Willy menyukai bronzy looks. Untuk efek bronzy pada wajah, bronzer jadi andalannya. Eva Lovaria menggunakan SADA by Cathy Sharon Ghanda Powder Bronze & Highlight. Tampak eyeshadow-nya berwarna cokelat keemasan dengan bulu mata fake eyelashes yang panjang nan dramatis. Blush on dengan warna-warna hangat seperti peach menyelaraskan seluruh tampilannya, demikian pula untuk lipstiknya.

2. Citra Kirana

inspirasi makeup dan kebaya artis Citra Kirana
Citra Kirana/ Foto: Instagram.com/renzilazuardi & Instagram.com/ryanogilvy

Citra Kirana tampak memesona dalam balutan kebaya navy blue berdetail payet swarovski putih di hari lamarannya dengan Rezky Aditya. Kebaya artis yang menikah pada Desember 2019 ini merupakan rancangan fashion designer Renzi Lazuardi. Renzi mengungkapkan bahwa detail payet di bagian dada melambangkan chrysanthemum yang bermakna kesetiaan, kebahagiaan, dan optimisme. Sedangkan 12 tangkai chrysanthemum di dada dan punggung bermakna dua hati yang menyatu. Bagian peplum dua tumpuk pada bagian bawah kebaya melambangkan kelopak bunga yang akan segera mekar.

Penampilan Citra kemudian disempurnakan dengan riasan makeup yang flawless, hasil karya makeup artis Ryan Ogilvy. Pemilihan blush on dan lipstik glossy berwarna pink semakin menambah kesan feminin serta kelembutan wajahnya.

3. Isyana Sarasvati

inspirasi makeup dan kebaya artis Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati/ Foto: Instagram.com/isyanasarasvati

Isyana Sarasvari memercayakan kebaya lamarannya pada desainer Indonesia, Winny Adam. Warna pastel yang lembut menjadi pilihannya. Kebaya artis yang satu ini simpel tapi elegan dengan hiasan payet yang manis. Sebagai sentuhan terakhir, ia memakai sepatu block heels dengan detail bunga-bunga 3D dari Cara Prive.

inspirasi makeup artis Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati/ Foto: Instagram.com/archangelachelsea

Senada dengan kebayanya yang berwarna peach, MUA ternama Archangela Chelsea  memoles wajahnya dengan riasan natural yang flawless dan soft. Dengan sedikit contour pada bagian pipi, wajah Isyana terlihat lebih presisi dan tajam. Untuk bagian alis, sang MUA pun tidak mengubah bentuk dan hanya mempertegas sedikit. Lalu ombre lipstik membuat tampilannya makin segar.

4. Laudya Cynthia Bella

inspirasi makeup dan kebaya artis Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella/ Foto: Instagram.com/laudyacynthiabella

Inspirasi lain buat kamu yang berhijab, terutama yang suka gaya sederhana, kebaya dan makeup artis Laudya Cynthia Bella ini cocok buat outfit kondangan. Laudya memakai kebaya Lace by ARTKEA bernuansa putih yang elegan dipadu dengan bawahan batik.

Untuk makeup pun ia tampil simpel dengan riasan natural, tanpa efek bulu mata yang dramatis ataupun lipstik tebal berwarna mencolok. No makeup makeup look yang membuat tampilan terlihat cantik alami.

5. Andien

inspirasi makeup dan kebaya artis Andien
Andien/ Foto: Instagram.com/andienaisyah

Untuk gaya kebaya yang tampak lebih dewasa, tampilan Andien di atas panggung ini bisa jadi inspirasi. Andien mengenakan kebaya batik lengkap dengan jarik dan kain selendang.

Sementara riasannya cenderung bold dengan penggunaan lipstik bernuansa merah maroon. Ia juga menambahkan ornamen emas pada sanggulnya untuk menyempurnakan penampilan.

6. Bunga Citra Lestari

inspirasi makeup dan kebaya artis Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari/ Foto: Instagram.com/bclsinclair

Ada yang suka kebaya kutubaru? Kutubaru adalah jenis kebaya dengan panel di tengah dada, yang menghubungkan sisi kanan dan kiri. Biasanya panel kutubaru panjangnya tidak lebih dari satu jengkal, dengan bukaan di tengah atau di samping.

Nah, kebaya kutubaru Bunga Citra Lestari karya Didiet Maulana ini bisa jadi ide yang fresh. Ukurannya mini dan warnanya segar dengan pilihan paduan brokat merah muda dan batik cokelat tua. Untuk angkin, yaitu kain yang dipakai di pinggang untuk melapisi stagen, warna merah dengan motif garis jadi andalan.

Penampilannya kemudian disempurnakan dengan makeup bernuansa peach yang selaras dengan kebaya. Tatanan rambut sanggul jadi tampak lebih santai dengan aksen siluet curtain bang yang manis.

7. Dian Sastrowardoyo

inspirasi makeup dan kebaya artis Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo/ Foto: Instagram.com/therealdisastr

Kebaya dengan warna cerah seperti oranye juga tak ada salahnya buat dicoba. Dian Sastro, Wulan Guritno, dan Nia Ramadhani tampak mengenakannya pada pesta pernikahan anak dari perancang busana Ghea Panggabean, Amanda Gratiana dan Andaru Rahman Putra Tahir.

Seperti kebanyakan bridesmaid di acara pernikahan tersebut, Dian terlihat memakai kebayanya dengan gaya tambahan obi belt yang memberi kesan ramping.

Adapun riasannya yang flawless merupakan hasil karya Maharani Nilla. Makeup artis yang satu ini tampak bold dengan pemakaian lipstik matte berwarna merah bak mawar merekah. Penggunaan fake eyelashes membuat tampilan matanya terlihat dramatis. Sementara rambut sanggulnya yang cantik dengan detail kepang kecil adalah hasil karya Ade Ragil Hairdo.

8. Marsha Timothy

inspirasi makeup dan kebaya artis Marsha Timothy
Marsha Timothy/ Foto: Instagram.com/marshatimothy

Apa yang dikenakan Marsha Timothy ini sebenarnya bukan sepenuhnya kebaya, namun masih kental dengan nuansa kain tradisional seperti kebaya. Di acara Festival Film Indonesia 2018, Marsha Timothy tampil memukau bak pengantin Jawa dengan mengenakan dress batik bernuansa ungu dari tenunbaron_official yang dipadu dengan jaket beludru gelap berdetail bunga keemasan dari Biyan. Dilengkapi dengan tali di bagian depan, ia mengaplikasikan earrings besar dan menambahkan hand bag serta platform heels.

Sementara itu, makeup flawless Marsha Timothy merupakan hasil polesan Donny Liem. Riasannya tampak natural dengan memilih tema warna nude, namun tetap terlihat glamor dengan bulu mata yang lebih lentik, wajah yang tampak bercahaya dengan sapuan bronzer atau highlighter, serta pemakaian lipstik yang glossy. Cantik eksotik.

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE