sign up SIGN UP

Ada BTS dan Olivia Rodrigo, Ini Momen-momen Grammys 2022 yang Banyak Diperbincangkan di Media Sosial!

Tyas Arini | Beautynesia
Selasa, 05 Apr 2022 19:45 WIB
Ada BTS dan Olivia Rodrigo, Ini Momen-momen Grammys 2022 yang Banyak Diperbincangkan di Media Sosial!
caption

Grammys 2022 sudah resmi digelar pada hari Minggu, 3 April 2022 (waktu Amerika) atau Senin, 4 April 2022 (WIB). Dari Silk Sonic, Jon Batiste hingga Olivia Rodrigo mendominasi ajang penghargaan tersebut.

Tak lupa penampilan BTS juga menarik perhatian para ARMY sekalian. Yuk, simak momen-momen Grammys yang ramai diperbincangkan di media sosial!

1. Olivia Rodrigo dan V BTS

Olivia Rodrigo dan V BTS
Olivia Rodrigo dan V BTS / foto: instagram.com/recordingacademy

Momen yang paling membuat jagat media sosial heboh adalah ketika V BTS menggoda penyanyi cantik, Olivia Rodrigo. Aksi menggoda ini dilakukan sebelum BTS tampil di atas panggung. V BTS yang duduk bersebelahan dengan Olivia kemudian berbincang singkat dan membisikkan sesuatu ke telinga perempuan cantik tersebut. Olivia pun menunjukkan ekspresi terkejut dan tiba-tiba V mengeluarkan kartu dan dilemparkan ke arah Jungkook di atas panggung. 

Setelahnya, BTS tampil membawakan lagu hits mereka yang juga mendapatkan nominasi Grammy, Butter. Tak butuh waktu lama, foto kedekatan Olivia Rodrigo dengan V BTS pun tersebar di media sosial. Banyak yang mengatakan keduanya cocok, tetapi banyak juga yang merasa patah hati. 

2. Penampilan BTS di Grammy 

BTS di Grammys
BTS di Grammys / foto: time.com

Tentu saja penampilan BTS di Grammy menjadi salah satu momen yang paling sering diperbincangkan di media sosial. Menurut majalah TIME, BTS memang sudah memiliki 'kelas' di Vegas. Pertunjukan yang spektakuler, perfeksionis, dan rapi, tentunya membuat mereka menjadi pusat perhatian. 

Dengan setelan monokrom, grup boyband asal Korea ini tampil membawakan lagu nomor 1 mereka, yaitu Butter. Lagu Butter pun mendapatkan nominasi Grammys untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Membawakan lagu Butter, BTS tampil layaknya secret agent James Bondyang dipadukan dengan aksi sulap seperti Now You See Me. 

3. Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo
Olivia Rodrigo / foto: instagram.com/recordingacademy

Sejak tampil di red carpet Grammys, Olivia Rodrigo sudah menjadi bahan perbincangan. Mengenakan gaun berwarna hitam yang elegan, Olivia Rodrigo mendapatkan 7 nominasi Grammys sekaligus, dimulai dari Album of the Year, Best Pop Vocal Album, Record of the Year, Song of the Year, Best Pop Solo Performance, Best Music Video dan Best New Artist.

Tidak hanya itu, Olivia Rodrigo pun tampil debut di Grammys membawakan single “Drivers License”. Lagu “Drivers License” sendiri memecahan rekor streaming di Amerika dan menjadi lagu hits di TikTok. Lewat Grammys, Olivia membuktikan bahwa “Drivers License” bukanlah sekedar lagu TikTok, namun ada makna patah hati dan kesedihan di dalamnya. 

Di penghujung Grammys, Olivia Rodrigo membawa pulang 3 piala Grammys, yaitu Best Pop Vocal Album untuk Album "Sour", Best Pop Solo Performance untuk lagu “Drivers License” dan Best New Artist. 

4. SZA dan Doja Cat Memenangkan Grammys Pertama 

SZA dan Doja Cat
SZA dan Doja Cat / foto: instagram.com/recordingacademy

Piala Grammys untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dimenangkan oleh SZA dan Doja Cat untuk lagu duet mereka, "Kiss Me More". Ini adalah piala Grammys pertama kali untuk keduanya. 

Ada banyak hal menarik saat pengumuman pemenang Grammys untuk kategori ini. Dilansir dari majalah TIME, saat nama mereka diumumkan sebagai pemenang, SZA sedang berada di kamar mandi dan melaju ke panggung secepat mungkin. Sedangkan untuk Doja Cat yang sedang memakai kruk, dibantu oleh Lady Gaga untuk naik ke panggung. 

5. Lady Gaga Tribute untuk Tony Bennett 

Lady Gaga
Lady Gaga / foto: instagram.com/recordingacademy

Kali ini bukan dress atau kostum Lady Gaga yang menarik perhatian, melainkan penampilannya di Grammys. Di tahun ini, Lady Gaga seharusnya tampil duet bersama Tony Bennett, namun sayang penyanyi yang berusia 95 tahun tersebut berhalangan hadir. Lady Gaga membawakan lagu duetnya, Love for Sale dan Do I Love You. Di akhir penampilannya, Lady Gaga tak kuasa menahan nangis saat memberikan tribute untuk Tony Bennett. 

Duet Lady Gaga dan Tony Bennett mendapatkan nominasi Grammy Awards 2022 untuk kategori Best Traditional Pop Vocal Album dan Album of the Year. Di akhir acara, Lady Gaga membawa pulang piala Grammy untuk kategori Best Traditional Pop Vocal Album. Menurut Lady Gaga, piala Grammy ini spesial karena ia memenangkannya bersama Tony Bennett. 

6. Penghormatan Billie Eilish kepada Taylor Hawkins 

Billie Eilish
Billie Eilish / foto: instagram.com/recordingacademy

Billie Eilish menjadi salah satu penampilan terbaik di Grammys tahun ini. Ia membawakan lagu Happier Than Ever dari albumnya yang berjudul sama. Selain suaranya yang jernih dan penampilannya yang karismatik, ada yang menarik dari penampilan Billie Eilish. Pada saat tampil di panggung Grammys, Billie mengenakan oversize T-shirt dengan wajah Taylor Hawkins di bagian depannya. 

Taylor Hawkins dikenal sebagai drummer Foo Fighters. Sekitar sebulan yang lalu, Taylor dikabarkan meninggal dunia. Billie Eilish yang merasa mendapatkan banyak inspirasi darinya lalu membuat penghormatan manis untuk mengenang kepergian Taylor Hawkins. Penampilan Billie Eilish yang semangat memancarkan energi Taylor Hawkins dengan Foo Fighters. 

Nah, itu dia 6 momen Grammys 2022 yang sering diperbincangkan di media sosial. Mana momen yang menjadi favoritmu, Beauties? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id