STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ada Kim Garam LE SSERAFIM! Ini Idol K-Pop yang Terlibat Kasus Bullying, Ada yang Jadi 'Blacklist' di Dunia Hiburan

Istikhomah | Beautynesia
Jumat, 27 May 2022 18:30 WIB
Ada Kim Garam LE SSERAFIM! Ini Idol K-Pop yang Terlibat Kasus Bullying, Ada yang Jadi 'Blacklist' di Dunia Hiburan

Kim Garam menjadi satu-satunya idol yang kini merajai topik hangat industri Korea Selatan. Bahkan televisi nasional juga menjadikan anggota LE SSERAFIM tersebut sebagai topik utama berita. Bukan karena prestasi di awal debut, Kim Garam dituduh menjadi pelaku tindak bullying semasa sekolah. 

Selama masa promosi dengan LE SSERAFIM, rumor negatif tentang Kim Garam bermunculan. Tidak hanya korban, beberapa saksi bermunculan dan menyebut idol ini sebagai pelaku bullying fisik.

Sempat mendukung dan membela artisnya, Source Music dan HYBE pada Senin, (23/5) lalu mengumumkan jika Kim Garam akan hiatus lantaran kontroversi tersebut. 

Kontroversi bullying semasa sekolah bukanlah hal baru di industri hiburan Korea Selatan. Ada banyak idol K-Pop yang tersandung kasus serupa. Bahkan, beberapa juga memutuskan untuk mundur sebagai selebriti hingga jadi 'blacklist' di dunia hiburan.

Jimin AOA

Jimin / Foto : instagram.com/jiminbaby_18
Jimin AOA/ Foto: instagram.com/jiminbaby_18

Jimin merupakan rapper ternama yang besar dengan AOA. Namun, kariernya hancur setelah skandal bullying terungkap pada tahun 2020 lalu. Jimin dituding melakukan bullying pada rekan segrupnya, Kwon Mina.

Tak tanggung-tanggung, perundungan tersebut berlangsung sejak AOA debut, atau sekitar 10 tahun. Akibat perlakuan Jimin, Mina sebagai korban mengaku sempat melakukan percobaan bunuh diri. 

Skandalnya makin memanas, pada Juli 2020 Jimin memutuskan untuk keluar dari AOA. Tidak hanya itu saja, Jimin juga mundur dari dunia hiburan. Meski telah keluar dari AOA, diketahui Jimin masih menjalin hubungan baik dengan anggota AOA lain.

Bahkan banyak yang berspekulasi jika tindak bullying tersebut palsu. 

Naeun APRIL

Naeun / Foto : instagram.com/betterlee_0824
Naeun / Foto: instagram.com/betterlee_0824

Naeun APRIL meraih popularitas berkat aktingnya di Extraordinary You. Sayangnya, hal tersebut disusul dengan skandal bullying pada tahun 2021 lalu. Naeun dituduh menjadi pelaku perundungan pada rekan segrupnya, Hyunjoo.

Skandal ini muncul setelah seseorang yang mengaku adik Hyunjoo memposting kronologi bullying yang dilakukan anggota APRIL pada kakaknya, terutama Naeun.

Dalam postingan tersebut, bullying yang dilakukan Naeun membuat Hyunjoo keluar dari APRIL. Akibat skandal tersebut, APRIL tidak memiliki masa depan. Karier Naeun di dunia akting juga terkena imbasnya. Sampai saat ini, Naeun masih hiatus dari dunia hiburan.

Soojin (G)I-DLE

Soojin / Foto : instagram.com/gidle_soojin
Soojin / Foto: instagram.com/gidle_soojin

Di tengah maraknya kasus bullying, Soojin (G)I-DLE juga terseret di dalamnya. Idol ini disebut pernah merokok dan menjadi pelaku bullying. Bahkan artis Seo Shin Ae juga disebut sebagai korban dari sikap kasar Soojin semasa sekolah.

Dalam postingan, Soojin dituding melakukan kekerasan dengan menampar temannya di kamar mandi. Setelah Cube Entertainment membantah tuduhan tersebut, Soojin mulai hiatus sejak Mei 2021 dari aktivitas (G)I-DLE.

Pada bulan Agustus,Cube Entertainment mengumumkan jika Soojin tak lagi menjadi bagian dari (G)IDLE. Hal tersebut juga mengisyaratkan jika Soojin tak lagi berada di naungan agensi tersebut.

Mingyu SEVENTEEN

Mingyu / Foto : instagram.com/min9yu_k
Mingyu / Foto : instagram.com/min9yu_k

Mingyu Seventeen juga terseret kasus penindasan saat SD dan SMP. Mingyu disebutkan bergabung dengan geng perisak di sekolah. Tak hanya melakukan bullying secara verbal, idol tampan ini juga dituduh kerap meminta uang. Usai postingan viral, Mingyu menjadi topik perbincangan hangat. 

Pledis Entertainment pun mengumumkan jika skandal tersebut merupakan rumor tidak benar. Bahkan, Pledis juga melakukan investigasi untuk membantu menjernihkan nama baik artisnya. Setelah terbukti jika tuduhan tersebut palsu, Mingyu akhirnya kembali beraktivitas kembali dengan Seventeen. 

Hyunjin STRAY KIDS

Hyunjin / Foto : instagram.com/hyunjinstraykids
Hyunjin / Foto: instagram.com/hyunjinstraykids

Rumor idol K-Pop melakukan tindak bullying juga menerpa Hyunjin STRAY KIDS. Berdasarkan postingan di forum, Hyunjin dituduh melakukan penindasan secara verbal, mencoba melakukan perkelahian, hingga sering berkata kasar.

Berbeda dari postingan tersebut, teman SMP Hyunjin malah menyebut jika postingan tersebut salah. Hyunjin malah disebut menjadi murid teladan di sekolah.

JYP Entertainment sendiri mengumumkan jika postingan tersebut tak berdasar dan salah. Bahkan, agensi besar ini juga siap untuk menempuh jalur hukum. Sejak kasus bullying memanas, Hyunjin memutuskan untuk hiatus.

Setelah 4 bulan istirahat sejenak, ia kembali menyapa penggemar dan bergabung dengan aktivitas STRAY KIDS.

Nah, kira-kira bagaimana perkembangan kasus Kim Garam. Mungkinkan status hiatus Kim Garam kali ini hanya bertahan sebentar? Ataukah ia akan mundur dari dunia hiburan seperti Jimin? Bagaimana menurut Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

RELATED ARTICLE