sign up SIGN UP

Adu Pesona Chae Sisters, Chae-Yeon IZ*ONE dan Chae-Ryeong ITZY

Anindya Milagsita | Beautynesia
Rabu, 10 Feb 2021 12:00 WIB
Adu Pesona Chae Sisters, Chae-Yeon IZ*ONE dan Chae-Ryeong ITZY
caption

Kemunculan Chae Sisters sukses menarik perhatian di industri hiburan Korea Selatan, Ladies. Keduanya berhasil memukau publik berkat kemampuan dance, olah vokal, dan kisah perjalanan debut mereka yang penuh inspirasi.

Idol Kpop bersaudara ini berhasil buktikan mereka bisa debut bersama, meski menempuh jalan di agensi berbeda. Sama-sama menawan, yuk intip pesona Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong, Chae Sisters yang multitalenta lewat artikel berikut!

Ikut Ajang Survival Bersama

Chae Sisters yang muncul pertama kali di depan publik lewat ajang survival.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/

Kemunculan Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong dalam program survivel 'Sixteen' berhasil memukau para juri, Ladies. Kemampuan dance mereka yang baik dipadukan dengan wajah ceria mereka saat tampil bersama menarik perhatian publik kala itu. Chae Sisters pertama kali muncul dalam program 'Sixteen' pada pertengahan tahun 2015.

Program survival ini diadakan untuk membentuk girl group baru bernama Twice, yang saat ini masuk dalam deretan girl group paling populer. Sayangnya Chae-yeon harus tereleminasi di episode ke-3. Disusul sang adik, Chae-ryeong, yang terleminasi di babak final.

Debut dalam Waktu Berdekatan

Keduanya debut di waktu yang hampir berdekatan.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/itzy.all.in.us/

Meskipun pernah mengalami kegagalan untuk bergabung menjadi member Twice, keduanya membuktikan bisa berhasil debut berkat kerja keras dan sikap pantang menyerah. Setelah mengikuti program survival 'Produce 48', Lee Chae-yeong berhasil masuk line debut bersama anggota IZ*ONE yang lain. Dirinya debut pada bulan Oktober 2018 bersama IZ*ONE dengan lagu bertajuk 'La Vie en Rose'.

Di sisi lain, Lee Chae-ryeong pun berhasil mengikuti jejak sang kakak dengan debut bersama ITZY, girl group baru asuhan JYP Entertainment. Dirinya debut di bulan Februari 2019 dengan lagu 'Dalla Dalla' yang langsung menjadi perbincangan hangat saat itu. 

Terpisah Agensi Berbeda

Chae sisters yang debut di agensi berbeda.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/itzy.all.in.us/

Berhasil debut di waktu yang berdekatan, ternyata ada fakta yang cukup mengharukan di balik pencapaian mereka, Ladies. Agensi mereka kala itu JYP Entertainment, memutuskan untuk tidak mendebutkan mereka bersama dalam satu grup. Karena beberapa pertimbangan, akhirnya sang kakak, memutuskan untuk hengkang dan memilih bergabung ke agensi baru.

Lee Chae-yeon pun memilih buat gabung di agensi WM Entertainment dan mengikuti program survival 'Produce 48' yang berhasil mengantarkannya debut bersama IZ*ONE. Sedangkan sang adik, harus tetap berjuang menjadi trainee di JYP Entertainment hingga berhasil mengikuti jejak sang kakak debut bersama ITZY.

Jago Dance

Skill dance Chae sisters yang luar biasa.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/itzy.all.in.us/

Sukses menjadi perbincangan hangat saat pertama kali tampil di layar kaca lewat ajang survival 'Sixteen', keduanya memiliki keterampilan dance yang mumpuni, Ladies. Lewat kemampuan menari mereka yang luar biasa inilah, kedua idol Kpop bersaudara ini ditunjuk sebagai main dancer dalam grupnya.

Sering Dikira Kembar

Chae sisters sering dikira kembar karena jarak umur mereka hanya 1 tahun.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/itzy.all.in.us/

Selisih umur yang berdekatan membuat Chae Sisters seringkali dikira kembar lho. Terlebih keduanya punya paras yang cenderung mirip. Banyak penggemar mengaku beberapa kali sempat salah menebak idol Kpop bersaudara ini.

Lee Chae-yeon IZ*ONE lahir pada 11 Januari 2000, Ladies. Ia berhasil debut di usia muda yakni 18 tahun. Di sisi lain sang adik, Lee Chae-ryeong, lahir pada 5 Juni 2001. Sama seperti sang kakak, ia berhasil debut di usia sama yakni 18 tahun. Perbedaan selisih umur 1 tahun inilah yang membuat keduanya tampak seperti kembar.

Pernah Tampil di Panggung yang Sama

Chae Sisters pernah tampil di panggung bersama.
Potret Lee Chae-yeon dan Lee Chae-ryeong/sumber: www.instagram.com/official_izone/

Last but not least, setelah dinantikan cukup lama oleh para penggemar, akhirnya Chae Sisters bisa tampil bersama di atas panggung, Ladies. Kedua Idol Kpop bersaudara ini diberi kesempatan untuk menampilkan special stage dalam acara bertajuk KBS Gayo Daechukje 2020 pada akhir tahun lalu. 

Lee Chae-yeon membawakan solo stage dengan lagu bertajuk 'Criminal' milik Taemin Shinee. Lewat penampilannya kali ini, image girl crush berhasil memukau para penggemar. Di sisi lain sang adik, Lee Chae-ryeong, membawakan lagu 'Roller Coaster' milik Chungha. Kesan seksi yang terlihat feminin pun mampu dipancarkan olehnya.

Tak hanya solo stage, Chae Sisters juga berhasil membuat penggemar jatuh hati berkat penampilan duet mereka membawakan lagu 'Rain on Me' milik Lady Gaga. Penampilan mereka ini pun hangat diperbincangkan dan menuai beragam pujian, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id