STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Aneh tapi Nyata! Puluhan Ekor Domba di Mongolia Berjalan Melingkar 12 Hari Tanpa Henti, Ada Apa?

Tim Redaksi detikInet | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 15:30 WIB
Aneh tapi Nyata! Puluhan Ekor Domba di Mongolia Berjalan Melingkar 12 Hari Tanpa Henti, Ada Apa?

Puluhan ekor domba tertangkap kamera tersembunyi tengah berjalan berputar-putar. Bukan dalam waktu singkat, puluhan domba tersebut berputar tanpa henti selama 12 hari lamanya.

Perilaku aneh ini pun membuat pemilik mendadak dilanda rasa bingung dan penasaran tentang apa yang terjadi. Peristiwa ini, terjadi di kota Baotou, Mongolia pada 4 November lalu.

DombaDomba/Foto: Freepik.com

Berdasarkan laporan media setempat, domba-domba tersebut terlihat bergerak searah jarum jam secara terus menerus di kandangnya.

Video puluhan domba berjalan berputar ini menjadi viral di media sosial. Tak hanya pemilik yang bingung, penonton video tersebut pun ikut keheranan dengan perilaku domba-domba ini. 

Domba-domba Berjalan Berputar Hanya Terjadi di Satu Kandang 

dombaDomba/ Foto: News Flare

Di peternakan tersebut ada 34 kandang. Namun, domba-domba yang berjalan berputar ini hanya terjadi di satu kandang saja, yakni kandang nomor 13. 

Tak diketahui pasti apa penyebabnya. Namun, ada penyakit yang memang bisa menyebabkan beberapa hewan tersebut tampak bingung dan berputar-putar, yakni listeriosis

Penyakit ini dapat memancing satu sisi otak dan menyebabkan domba berperilaku aneh. 

Perilaku domba aneh bukan kali pertama ini terjadi. Di Sussex Inggris, hal yang sama pernah terjadi. Baca selengkapnya di sini. 

_____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE