sign up SIGN UP

'Aneh' Tapi Nyata! Restoran Ramyeon di Korea Ini Buka 24 Jam Tanpa Penjaga

Annisa Helby | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 18:00 WIB
'Aneh' Tapi Nyata! Restoran Ramyeon di Korea Ini Buka 24 Jam Tanpa Penjaga
Toko Ramen Convenience Store/ Foto: creatrip.com
Jakarta -

Korean Food merupakan salah satu daya tarik bagi turis yang berkunjung ke Korea Selatan. Berbagai macam makanan khas Korea seperti Makanan Khas Korea Tradisional, Makanan Khas Korea Street Food, Makanan Khas Korea Olahan Mie, Makanan Khas Korea Olahan Nasi, Makanan Khas Korea Olahan Berkuah, dan Makanan Khas Korea Olahan Daging.

Dari semua itu sangatlah populer, salah satunya makanan olahan mie yaitu ramyeon. Bagi yang ingin cepat untuk memakannya bisa langsung berkunjung ke restoran yang menyajikan ramyeon, atau yang ingin memasaknya secara sendiri bisa membeli ramyeon terlebih dahulu di supermarket

Melansir dari creatrip.com, Terletak di daerah 11.Donhwamun-ro, Jongno-gu, Seoul ada toko yang unik. Toko yang khusus menjual berbagai jenis mie Korea yaitu Ramen Convenience Store.

Yang membuat toko ini menarik adalah tidak ada kasir atau staf yang menjaganya lho, Beauties, meskipun mereka selalu buka 24 jam setiap harinya. Toko ini tidak hanya menjual mie saja, bahkan pengunjung juga bisa makan langsung di tempat.

Ilustrasi Berbagai Jenis Mie Yang Tersedia Di Ramen Conveneince Store
Suasana di Dalam Ramen Convenience Store/ Foto : creatrip.com

Sistem pemesanan dan pembayaran cukup mudah, menggunakan mesin yang tersedia. Fasilitas dari toko ini berupa mesin untuk memasak mie, microwave, dispenser untuk minum air mineral gratis, lemari es yang di dalamnya berbagai jenis minuman ringan, cup untuk mie-nya, tempat sampah, topping gratis yang bisa dipilih seperti kimchi, banchan, tauge, fish cake, keju, dan lain-lain yang bisa dimakan bersama mie tersebut.

Selain itu, mereka juga menjual bubur, sup, dan nasi putih juga. Cukup lengkap dan banyak pilihan, ya!

Ilustrasi Depan Toko Ramen Convenience Store
Ramen Convenience Store/ Foto: creatrip.com

Meskipun toko ini tidak terlihat luas, tetapi memiliki lantai dua yang bisa di duduki sebagai tempat makan juga. Di lantai dua tersebut juga tersedia fasilitas yang sama seperti di lantai bawah.

Yang membedakannya, untuk pilihan mie-nya ada di lantai bawah ya, Beauties. Toko ini juga pernah ditayangkan di TV di KBS saking terkenalnya, lho. Selain itu, setelah makan di tempat ini kalian bisa menulis  pesan-pesan yang menarik di stick note yang ada di toko ini, lalu bisa di tempelkan di dinding.

Sebagai simbol bahwa kalian sudah pernah berkunjung ke toko ini. Untuk datang ke sini, bisa dijadikan patokannya, yaitu keluar dari Jongno 3-ga Station Exit 14 dan belok kanan lalu lurus sekitar 5 menit maka akan terlihat Ramen Convenience Store di sebelah kanan. 

Jadi penasaran, bukan? Kalau kamu berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa kunjungi tempat makan ramyeon yang satu ini, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id