STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Apa Itu Stabilitas Finansial dan Bisakah Sejak Usia Muda Meraihnya?

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 24 Nov 2022 17:15 WIB
Apa Itu Stabilitas Finansial dan Bisakah Sejak Usia Muda Meraihnya?
Foto: Shutterstock

Apa yang terpikir pertama kali saat mendengar stabilitas dan finansial? Bisa jadi soal uang kondisi keuangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan ya, Beauties.

Memang tidak salah kok, tetapi setiap orang juga bisa punya definisi yang berbeda. Menurut Bay Simpson dari Entrepreneurs Nook seperti dikutip dari The College Investor mengungkap, "stabilitas finansial berati keluarga saya dan saya memiliki semua yang kami butuhkan saat ini dan 'berkembang' di masa depan. Maksud dari 'berkembang' berarti lebih dari hal mendasar, saya ingin bisa mengakomodasi sesuatu seperti liburan dan pengalaman yang dapat mengedukasi yang membantu keluargaku dan diriku bisa hidup secara penuh dan kaya."

Laman The College Investor ini mengumpulkan beberapa definisi dari beberapa orang lainnya yang mengerucut pada kebutuhan dasar yang tercukupi, masih memiliki sisa uang saat kebutuhan telah terpenuhi, dapat membayar utang, bisa menabung juga berinvestasi.

Cara Meraih Stabilitas Finansial

Mengutip Smart Asset, stabilitas finansial nggak selalu soal menjadi kaya raya, Beauties. Tapi soal mindset, yaitu ketika kamu nggak stres soal uang lagi dan bisa memfokuskan energi untuk bisa hidup lebih baik, alih-alih memikirkan utang misalnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE