sign up SIGN UP

Asyik! Stasiun Matraman Sudah Siap Beroperasi dan Bisa Dicoba Mulai 16 Juni 2022!

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 16:00 WIB
Asyik! Stasiun Matraman Sudah Siap Beroperasi dan Bisa Dicoba Mulai 16 Juni 2022!
caption
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan proyek-proyek yang memudahkan penumpangnya. Salah satunya ialah dengan mengoperasikan Stasiun Matraman untuk naik turun penumpang.

Dikutip dari Detik Finance, Kementerian Perhubungan akan membuka Stasiun Matraman untuk uji coba naik turun penumpang mulai Kamis (16/6). Adapun perjalanan KRL yang akan dilayani oleh Stasiun Matraman adalah perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang.

Ilustrasi stasiun kereta.Ilustrasi stasiun kereta./ Foto: Getty Images/iStockphoto/ipopba

Lebih lanjut, stasiun yang dibangun pada 2016 ini merupakan bagian dari proyek Mega Proyek Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten DJKA Kemenhub, Rode Paulus.

"Mulai Kamis ini, kami akan mengoperasikan Stasiun Matraman, selama satu minggu ke depan kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman," ungkap Rode dalam keterangannya, dikutip Rabu (15/6/2022).

Fasilitas Stasiun Matraman

Ilustrasi penumpang KRL. (Kereta api)Ilustrasi penumpang KRL. / Foto: Getty Images/iStockphoto/NanoStockk

Seperti beberapa stasiun yang ada di Jabodetabek, Stasiun Matraman ini dilengkapi eskalator, elevator, toilet, Alat Pemadam Kebakaran (APAR) hingga sistem alarm kebakaran, dan juga CCTV untuk memantau keamanan area stasiun.

Tak lupa, Stasiun Matraman juga memiliki fasilitas ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, musala, pos kesehatan, fasilitas bagi pengguna disabilitas, dan area parkir.

Ilustrasi tiket kereta.Ilustrasi tiket kereta./ Foto: Getty Images/iStockphoto/PORNCHAI SODA

Akses menuju Stasiun Matraman ini juga terbilang strategis, lho, Beauties. Pasalnya stasiun ini langsung terhubung dengan Jalan Raya Matraman yang tersambung dengan halte bus Transjakarta koridor 5.

"Stasiun Matraman ini lokasinya sangat strategis, berada di antara Stasiun Transit Manggarai dan Jatinegara, sehingga nantinya kami harapkan dengan kehadiran Stasiun Matraman dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat kawasan sekitar yang sebelumnya harus menuju Stasiun Manggarai atau Jatinegara untuk dapat menggunakan KRL, saat ini masyarakat dapat langsung menuju Stasiun Matraman untuk melakukan perjalanan dengan KRL," ujar Rode.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id