STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Aturan 'Wajib' yang Harus Ditaati Ri Sol Ju, Ibu Negara dan Istri Presiden Korea Utara Kim Jong Un

Sierra Muktisari | Beautynesia
Selasa, 25 Jan 2022 11:00 WIB
Aturan 'Wajib' yang Harus Ditaati Ri Sol Ju, Ibu Negara dan Istri Presiden Korea Utara Kim Jong Un

Menjadi Ibu Negara atau istri dari seorang Presiden di sebuah negara pastinya merupakan salah satu kehormatan besar. Selain itu, sosok Ibu Negara pun kerap tampil bersama Presiden dalam acara apapun sebagai pendampingnya.

Namun, menjadi istri Presiden tidak semudah kelihatannya lho, Beauties. Seperti misalnya, ada beberapa aturan ketat yang harus ditaati istri presiden Korea Utara, Kim Jong Un. Untuk kamu yang belum tahu, istri dari Kim Jong Un ialah Ri Sol Ju, keduanya pun menikah sejak tahun 2008.

Penasaran ada aturan ketat apa saja yang harus dipatuhi Ri Sol Ju? Simak ulasannya berikut ini!

Mengganti Identitas Lama ke Identitas Baru

Ri Sol Ju dan Kim Jong UnRi Sol Ju dan Kim Jong Un/ Foto: abc.net.au

Melansir postoast.com dan india.com, Ri Sol Ju yang menikah dengan Kim Jong Un pada tahun 2008 lalu memiliki identitas yang berbeda dengan identitas aslinya. Tak hanya itu, ia memang dikabarkan diminta untuk mengganti identitas lamanya ke identitasnya yang sekarang diketahui oleh publik.

Publik pun hanya mengetahui namanya saja, Beauties. Sementara untuk tanggal lahir, nama aslinya ketika dilahirkan, ataupun detail mengenai kehidupan aslinya di masa lalu tak diungkapkan ke publik.

Nggak Boleh Meninggalkan Korea Utara

Ri Sol Ju dan Kim Jong UnRi Sol Ju dan Kim Jong Un/ Foto: bbc.com

Aturan lainnya yang harus ditaati Ri Sol Ju, ia tidak boleh meninggalkan negara Korea Utara. Sebelumnya, beberapa sumber menyebutkan kalau sosok istri Presiden Kim Jong Un tersebut kerap bepergian ke luar negeri sebelum menikah. Bahkan, ia dikabarkan pernah mengunjungi Korea Selatan dan menempuh pendidikan di Cina.

Kendati demikian, setelah menjadi Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju tak pernah terlihat meninggalkan negara tersebut.

Tak Diizinkan Muncul di Publik

Ri Sol Ju dan Kim Jong UnRi Sol Ju dan Kim Jong Un/ Foto: Courtesy of Rodong Sinmun

Meski beberapa kali tertangkap kamera dengan Kim Jong Un di beberapa acara, namun sebenarnya kemunculan Ri Sol Ju di hadapan publik merupakan salah satu aturan yang dilarang. Melansir postoast.com, Ri Sol Ju tak diizinkan tampil sendirian di acara-acara publik.

Bahkan, kemunculannya pun diawasi dengan ketat hingga masyarakat Korea Utara pun mengerti tentang hal tersebut. Tak hanya dirinya saja, ketiga anak Ri Sol Ju dan Kim Jong Un pun jauh dari konsumsi publik, bahkan foto-foto mereka pun tak pernah dirilis.

Harus Memiliki Anak Laki-Laki

Ri Sol Ju, istri Presiden Korea Utara Kim Jong UnRi Sol Ju, istri Presiden Korea Utara Kim Jong Un/ Foto: thesun.co.uk

Aturan lainnya yang harus dijalani Ri Sol Ju ialah memiliki anak laki-laki. Meski kini kehidupan modern berlangsung, negara Korea Utara sedikit-banyak masih percaya bahwa keturunan mereka harus ada yang berjenis kelamin laki-laki.

Sebelumnya, Ri Sol Ju telah melahirkan dua anak perempuan, dan akhirnya pun ia melahirkan seorang anak laki-laki yang menjadi anak ketiga pasangan tersebut.

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE