STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Awas! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Cepat Tua Lho

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Rabu, 24 Feb 2021 22:00 WIB
Awas! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Cepat Tua Lho

Masih muda tapi sudah timbul tanda-tanda penuaan? Kondisi ini pastinya adalah mimpi buruk bagi para wanita. Kulit keriput, muncul noda hitam, serta muncul garis halus di sekitar mata akan mengganggu penampilan dan bikin enggak percaya diri. Nah, ternyata penuaan dini dapat terjadi akibat kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering kamu lakukan. Oleh sebab itu, yuk hindari 5 kebiasaan ini agar tetap awet muda!

Terlalu Sering Multitasking

Terkadang, padatnya rutinitas mengharuskan kita melakukan multitasking. Padahal, kebiasaan ini enggak baik untuk dilakukan.
Multitasking/freepik.com

Terkadang, padatnya rutinitas mengharuskan kita melakukan multitasking. Padahal, kebiasaan ini enggak baik untuk dilakukan. Sebab, hal ini bisa membebani tubuh dan membuat kamu jadi stres. Nah, kalau kamu stres berlebihan, kondisi ini akan memicu pelepasan radikal bebas. Sehingga, multitasking akan menyebabkan penuaan dini pada kulitmu.

Jam Tidur Kurang dari 5 Jam

Meskipun kamu adalah orang yang sibuk, tapi jangan sampai jam tidurmu kurang dari 5 jam ya Beautynesian. Tidur kurang enggak hanya akan menimbulkan mata panda. Tetapi kebiasaan ini juga memperpendek umur. Tidurlah lebih awal jika kamu mengalami gejala-gejala kurang tidur. Misalnya seperti kurangnya energi di siang hari, kelesuan mental, kurang fokus, atau kenaikan berat badan.

Terlalu Sering Konsumsi Dessert Manis

Hayo, apakah kamu pecinta dessert manis? Mengonsumsinya terlalu sering juga akan mempercepat penuaan pada wajah.
Makanan Manis/freepik.com

Hayo, apakah kamu pecinta dessert manis? Mengonsumsinya terlalu sering juga akan mempercepat penuaan pada wajah. Sebab secara internal, molekul gula menempel pada serat-serat protein di setiap sel kita. Proses perusakan ini dikenal dengan istilah glikasi.

Glikasi inilah yang mengakibatkan hilangnya pancaran sinar dari kulit, membentuk lingkaran gelap di bawah mata serta peningkatan garis halus dan keriput. Selain itu, glikasi juga membuat hilangnya kontur wajah, peningkatan ukuran pori-pori dan hilangnya rona kulit.

Duduk Seharian

Buat kamu yang bekerja di balik meja, tentu kamu akan duduk seharian, kan? Tapi ternyata kebiasaan ini bikin kamu cepat tua lho! Duduk seharian juga akan meningkatkan risiko gagal ginjal kronis, kardiovaskular, kanker dan obesitas. Agar hal ini enggak terjadi, kamu harus berolahraga. Dalam seminggu, luangkanlah waktu sebanyak 150 menit untuk berolahraga.

Tidur dengan Bantal di Samping Wajah

Tidur dengan meletakkan bantal di samping wajah ternyata dapat menyebabkan keriput dan mempercepat penuaan.
Kurang Tidur/freepik.com

Tidur dengan meletakkan bantal di samping wajah ternyata dapat menyebabkan keriput dan mempercepat penuaan. Hal ini disebabkan jaringan ikat dan kolagen di wajah menjadi lebih lemah. Garis lipatan dari bantal juga bisa menjadi permanen lho, Beautynesian! Untuk mengatasinya, lebih baik tidurlah lurus atau menggunakan sarung bantal satin untuk menjaga kulit tetap halus.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE