sign up SIGN UP

LIFE

Ternyata Buah Durian Bisa Remajakan Kulit Kamu Lho!

Diyah Wulandini | Rabu, 24 Feb 2021 07:00 WIB
Ternyata Buah Durian Bisa Remajakan Kulit Kamu Lho!
Foto: Buah Durian yang Sehat untuk Kulit/Freepik.com

Kamu suka makan buah durian, Ladies? Buah tinggi karbohidrat ini tidak hanya bagus untuk menjaga stamina kamu. Dalam sekali suap kamu bisa mendapatkan segudang manfaat yang tidak terduga. Tetapi, bagaimana dengan menjadikannya sebagai perawatan kulit?

Siapa sangka kandungan di dalamnya tidak hanya mampu mengatasi penyakit berbahaya. Kamu bisa memasukkannya dalam rangkaian perawatan wajah untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi lebih paripurna.

Munculkan kembali kecantikan wajahmu dengan memanfaatkan kandungan sehat buah manis dengan kulit berduri ini. Nutrisi di dalamnya sangat baik untuk diolah menjadi masker wajah. Sebelum jadikan masker, kamu perlu tahu dulu manfaat buah durian untuk kecantikan.

1. Meremajakan Kulit Wajah

Perawatan menggunakan durian mampu melembabkan kulit yang kering sekaligus mencegah penuaan dini.
Durian Mampu Meremajakan Kulit Wajah/foto: freepik.com

Penuaan kulit bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kulit kering. Hal ini sangat mengancam Kamu pemilik kulit wajah yang kurang terhidrasi. Kulit wajah kering cenderung lebih cepat menemui keriput dibanding mereka yang berminyak.

Tidak usah khawatir lagi ya, Ladies. Buang jauh-jauh rasa takut tersebut dengan membiasakan mengonsumsi buah durian. Kandungan di dalamnya dipercaya berhasil mengembalikan kelembaban kulit secara optimal.

Masalah penuaan dini bisa segera kamu atasi tanpa perlu repot. Kulit yang kembali lembab akan lebih mudah mengatur proses regenerasi dari dalam. Wajah bisa tampak lebih segar setelah rutin mengonsumsinya.

2. Memperbaiki Sel Kulit Mati

Kulit dapat kembali kencang ketika rutin menggunakan durian sebagai salah satu perawatan wajah.
Memperbaiki Sel Kulit Mati/foto: freepik.com

Sel kulit yang sudah mulai rapuh bisa dengan mudah diatasi dengan buah legit satu ini. Kamu akan merasakan kulit yang kembali kencang dan elastis setelah rutin menjadikannya salah satu resep perawatan tanpa efek samping kandungan berbahaya.

Masalah lain pada kulit sekitar mata, seperti lingkar hitam akibat terlalu lelah juga ampuh untuk diatasi. Lingkaran hitam ini tentu akan sangat mengganggu tampilan kamu. Tidak perlu pusing bagaimana menghilangkannya, tekuni perawatannya setiap kali sebelum tidur.

3. Membuat Masker Durian

Selain dikonsumsi langsung buah durian dapat dijadikan perawatan wajah sebagai masker.
Buah Durian yang Diolah Menjadi Masker/foto: freepik.com

Masker ini bisa dengan mudah dibuat karena tekstur buah durian yang tidak terlalu padat. Sisihkan satu atau dua biji buah siap makan yang sekiranya pas untuk dibalurkan dalam wajah.

Kamu bisa langsung mengoleskannya tanpa perlu menambahkan bahan lainnya seperti campuran masker pada umumnya. Sedikit tips ketika menggunakannya sebagai masker adalah memilih buah dalam kondisi segar yang masih berwarna kuning cerah.

Perbedaan masker dan mengonsumsi langsung secara jelas terletak dari segi efektivitasnya. Ketika mengonsumsi sebagai makanan bisa dipastikan seluruh tubuh kamu yang ikut mendapatkan nutrisinya.

Selain rasanya yang legit untuk dinikmati, nutrisinya juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id