sign up SIGN UP

Belajar dari Kasus Penipuan CPNS, 4 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan Jika Selalu Jujur dan Bekerja Keras

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 28 Sep 2021 15:30 WIB
Belajar dari Kasus Penipuan CPNS, 4 Manfaat Ini Akan Kamu Rasakan Jika Selalu Jujur dan Bekerja Keras
caption
Jakarta -

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan salah satu anak public figure yang melakukan penipuan secara besar-besaran. Penipuan tersebut adalah untuk CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Seperti yang kita tahu, syarat menjadi PNS tidaklah mudah. Kita perlu mengikuti serangkaian tes yang harus dilewati. Tak hanya itu saja, seleksi ketat pun terjadi saat penerimaan ini, karena bukan hanya satu dua orang yang mendaftar, melainkan ribuan orang.

Tes SKD CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag)Tes CPNS/ Foto: Dok. Kementerian Perdagangan

Sebagian orang memang berusaha untuk mengikuti tes dengan baik, namun ada juga beberapa oknum yang memilih 'jalur cepat' dengan melakukan penyogokan. Padahal ini sangatlah dilarang dan akan berdampak buruk di masa mendatang, jika kamu sampai melakukannya. 

Belajar dari kasus penipuan CPNS yang terjadi, ini manfaat yang akan kamu rasakan jika selalu jujur dan bekerja keras. Simak selengkapnya di sini ya, Beauties!

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Young attractive asian woman looking at laptop computer feeling happy cheerful or excited expression success or win sitting on desk table in cafe coffee shop in wide close up view with soft tone.Meningkatkan Kepercayaan Diri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee

Melakukan segala hal sendiri, bekerja keras, dan selalu jujur dengan segala hal akan membuatmu menjadi sosok yang lebih percaya diri. Kamu akan tahu sejauh apa kemampuan yang dimiliki.

Dengan ini, nantinya kamu pun tidak lagi memiliki keraguan untuk melangkah karena sudah mengenal diri sendiri dengan baik.

2. Menghargai Waktu dan Perjalanan

transportation, traffic, time, people and vehicle concept - woman driving car and looking at watchMenghargai Waktu dan Perjalanan/ Foto: thinkstock

Kamu tahu jika mendapatkan apa yang kamu genggam saat ini tidaklah mudah. Tentunya menguras pikiran, waktu, dan tenaga.

Maka saat kamu telah mendapatkannya dengan susah payah, hal ini akan menjadikanmu sosok yang lebih bisa menghargai waktu dan perjalanan yang telah dilalui kemarin. 

3. Membuatmu Selalu Dipercaya Orang Lain

Teman Kerja di Kantor/ Foto : Freepik.com/freepikMembuatmu Selalu Dipercaya Orang Lain/Foto: Freepik.com

Karena kejujuran yang dimiliki, nantinya kamu akan menjadi sosok yang selalu dipercaya orang lain. Apalagi jika kerja kerasmu terlihat, hal ini akan membuat orang lain senang berteman dan percaya denganmu.

Bukankah dipercaya baik oleh orang lain suatu keanugrahan juga?

4. Merasa Selalu Bahagia

Patah hati juga dapat membuat seseorang lebih menghargai waktu. Sebab, sebelumnya mereka pernah membuang-buang waktu berharga untuk membersamai seseorang yang salah.Merasa Selalu Bahagia/ Foto: Freepik.com/artfotodima

Manfaat jujur selanjutnya adalah kamu akan hidup dengan tenang. Tak dapat dipungkiri jika segala hal yang dilakukan dengan penuh tanggung jawab, kerja keras, dan kejujuran akan mendatangkan rasa bahagia tersendiri. Hal inilah manfaat besar yang akan kamu dapatkan.

Beauties, itu dia manfaat atau sederet pelajaran berharga yang akan kamu dapatkan saat selalu jujur dan bekerja keras. Bagaimana, pasti dari kamu ada yang pernah merasakannya bukan? Maka jujur dan selalu bekerja keraslah jika ingin mendapatkan suatu hal. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id