sign up SIGN UP

Berani Beda, 6 Seleb Indonesia Ini Pilih Investasikan Uangnya Jadi Tempat Wisata

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Minggu, 31 Jul 2022 10:30 WIB
Berani Beda, 6 Seleb Indonesia Ini Pilih Investasikan Uangnya Jadi Tempat Wisata
caption

Masa depan dari pekerjaan seorang selebritas memang tidak menentu. Sadar dengan hal itu, ada banyak selebritas Indonesia yang mencoba peruntungannya dengan merintis usaha lain sebagai bentuk investasi untuk masa depan.

Bila kebanyakan dari mereka menekuni bisnis di bidang makanan dan minuman, clothing line, kosmetik, atau production house, beda lagi dengan deretan figur publik berikut ini yang lebih memilih untuk mendirikan sebuah tempat wisata.

Bisnis tempat wisata punya artis ini dinilai menjadi destinasi wisata yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi. Wah, bisa jadi ide destinasi wisata buat liburan, nih!

1. Dewi Persik

destinasi wisata milik artis
Florawisata D’Castello milik Dewi Persik/Foto: Instagram.com/florawisata_dcastello

Florawisata D’Castello ialah sebuah objek wisata keluarga milik pedangdut Dewi Persik yang berlokasi di Ciater, Subang, Jawa Barat. Tempat wisata outdoor ini mengusung konsep taman bunga dengan suasana bak negeri dongeng.

Destinasi wisata Jawa Barat ini memiliki banyak spot foto menarik serta tersedia berbagai wahana permainan berbayar yang mengasyikkan. Harga tiket masuk weekday dipatok Rp30 ribu, sedangkan weekend Rp40 ribu.

2. Wendi Cagur

destinasi wisata milik artis
D'Ubud Sentul milik Wendi Cagur/Foto: Instagram.com/d.ubud

Komedian Wendi Cagur merupakan co-owner dari D’Ubud Sentul, destinasi restoran dan rekreasi alam bertema suasana Bali, yang terletak di Sentul, Bogor.

Di sini, kamu akan dimanjakan dengan beragam kuliner yang khas, ditemani pemandangan sungai dan sawah yang nyaman banget berasa di Bali. Sambil nunggu makanan siap, kamu bisa main air di sungai yang jernih, loh!

3. Anji

destinasi wisata milik artis
Nagara Puntang milik Anji/Foto: Instagram.com/nagara.puntang

Bagi kamu yang sedang mencari wisata alam untuk berkemah, cobalah berkunjung ke Nagara Puntang. Lokasi perkemahan di wilayah Gunung Puntang, Bandung Selatan ini dimiliki oleh penyanyi Anji Manji.

Nagara Puntang punya 3 pilihan spot berkemah, yakni di dekat kolam cinta menggunakan tenda, rumah tenda, dan Imah Putih untuk bersantai beramai-ramai. Selain berkemah dengan pemandangan alam yang sejuk, kamu bisa sekalian main air di Curug Siliwangi dan ngopi di kedai BERG Puntang.

4. Hanung Bramantyo

destinasi wisata milik artis
Gamplong Studio milik Hanung Bramantyo/Foto: Instagram.com/gamplong_studio

Gamplong Studio Alam di Sleman sebenarnya adalah set studio syuting untuk produksi film sekaligus menjadi objek wisata edukasi, milik sutradara film Indonesia Hanung Bramantyo. Lokasi ini punya banyak spot menarik untuk berfoto serta wahana rekreasi alam.

Untuk memasuki Gamplong Studio tidak ada tarif kuhsus yang dibebankan. Namun, pengunjung boleh memberi berapa pun sepantasnya secara sukarela.

For your info, Studio Gamplong menjadi lokasi syuting untuk produksi beberapa film karya Hanung Bramantyo, seperti Doa yang Mengancam, Habibie & Ainun, Bumi Manusia, hingga terbaru Satria Dewa Gatotkaca.

5. Erix Soekamti

destinasi wisata milik artis
Tumpeng Menoreh milik Erix Soekamti/Foto: Instagram.com/tumpengmenoreh

Warga DIY, Magelang, dan sekitarnya mungkin udah nggak asing lagi sama destinasi wisata hits yang cocok bagi pecinta alam dan adrenalin. Namanya Tumpeng Menoreh dan Tumpeng Ayu, milik musisi Erix Soekamti.

Resto dan destinasi spot berfoto ini sengaja dibangun di atas bukit yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, untuk bisa sampai ke sana pengunjung harus menaiki lift gondola dari kaca.

Tempat yang buka 24 jam ini memiliki desain bangunan yang begitu unik dengan dominasi kaca, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan alam perbukitan, gunung, bahkan indahnya awan dari ketinggian.

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

destinasi wisata milik artis
Marawa Beach Club milik RANS/Foto: Instagram.com/marawabeachclub

Perusahaan RANS milik pasangan sultan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melakukan ekspansi bisnis dalam bidang tempat wisata.

Setidaknya, ada dua tempat wisata yang mereka bangun, yakni Marawa Beach Club di Padang, Sumatera Barat dan RANS Carnaval City Zoo, di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Diklaim sebagai beach club pertama di Sumatera Barat, Marawa Beach Club menawarkan kenyamanan dan fasilitas mewah yang lengkap untuk bersantai menikmati keindahan Pantai Air Manis, dengan ditemani sajian hidangan yang tersedia di sana.

Sementara itu kebun binatang modern RANS Carnaval City Zoo saat ini masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan akan mulai beroperasi tahun 2023.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id