sign up SIGN UP

Selamat Datang Zodiak Leo, Yuk Relaksasi di 5 Destinasi Wisata Jogja yang Jarang Terekspos Ini!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Selasa, 26 Jul 2022 22:00 WIB
Selamat Datang Zodiak Leo, Yuk Relaksasi di 5 Destinasi Wisata Jogja yang Jarang Terekspos Ini!
caption

Welcome Leo! Mari kita sambut bulan dengan penuh semangat!

Bagi kamu yang menantikan datangnya bulan Leo atau kamu yang berzodiak Leo, persiapan apakah yang sudah disiapkan untuk menambah mood dan semangatmu? Bulan-bulan lalu mungkin penuh dengan kejenuhan, pikiran yang penat, dan hati yang gundah gulana. Nah, karena bulan ini adalah bulan yang spesial untuk zodiak Leo, jangan menyambut bulan dengan pikiran penat lagi ya, Beauties.

Orang yang berzodiak Leo menyukai tempat-tempat yang menyajikan unsur kemewahan. Liburan dengan penuh ekspedisi dan petualangan juga sangat menarik bagi Leo. Kota Jogja memiliki banyak destinasi wisata alam yang kaya akan unsur sejarah, kebudayaan, dan petualangan. Tentunya hal-hal seperti itulah yang menjadi incaran Leo saat berlibur.

Berikut 5 destinasi wisata di Jogja menarik yang bisa kamu kunjungi. Simak yuk!

1. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu menyajikan nuansa budaya yang eksotik(Foto:www.instagram.com/ullensentalu)
Ullen Sentalu(www.instagram.com/ullensentalu)

Museum ini berada di kawasan Taman Kaswargan di Kaliurang. Museum ini terpilih sebagai museum terbaik di Indonesia pada tahun 2018 lalu.

Berbagai hal seperti sejarah dan kebudayaan banyak tersimpan di dalam museum ini. Museum Ullen Sentalu banyak mengisahkan tentang peradaban sejarah Kerajaan Mataram, Keraton Solo, dan Keraton Yogyakarta.

Bagi Leo yang merupakan penggemar kemegahan peradaban kuno, Museum Ullen Sentalu sangat cocok dikunjungi untuk wisata kebudayaan.

2. Gunung Api Burba Nglanggeran

Menikmati sunset di puncak Gunung Api Purba(Foto:www.instagram.com/gunungapipurba)
Gunung Api Purba(www.instagram.com/gunungapipurba)

Gunung ini merupakan gunung api yang asalnya dari laut. Karena proses alam, gunung ini pun timbul ke daratan seperti fosil bebatuan yang menjulang tinggi.

Seperti yang dilansir dari Idiva, Leo adalah zodiak pemburu sunset dan sunrise. Saat berhasil mendaki Gunung Api Purba, jangan lewatkan untuk menikmati sunset dari atas gunung. Pendakian gunung yang menguras energi akan terobati ketika melihat datangnya sunset sambil menikmati teh atau kopi yang diseduh hangat-hangat.

3. South Shore

bersantai menikmati suasana di South Shore(Foto:www.instagram.com/southshore.yk)
South Shore(www.instagram.com/southshore.yk)

Bertemu banyak orang, pergi ke cafe, dan menikmati kemewahan merupakan hal yang disukai Leo. South Shore menyajikan panorama yang indah dan outdoor cafe dengan tema kekinian.

Sebelum kamu akan mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk reservasi dulu ya, Beauties. Dan, jangan sampai hp kamu kehabisan baterai karena setiap sudut di South Shore sangat sayang jika tidak diabadikan.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran tampak indah dengan pemandangan laut dan pura(www.instagram.com/explore.pantaingobaran
Pantai Ngobaran(www.instagram.com/explore.pantaingobaran)

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang sangat eksotik. Saat berada di pantai ini rasanya seperti sedang berada di Pulau Bali. Hal ini tentu saja karena di pantai ini terdapat pura dengan patung-patung Dewa berwarna putih.

Jika kamu datang di pagi hari, biasanya akan dijumpai penduduk sekitar yang mencari rumput laut untuk dijual. Namun, ketika kamu datang di sore hari, pemandangan penduduk yang sedang mencari landak laut dan sunset yang indah dapat kamu nikmati.

5. Candi Boko

suasana syahdu di kawasan Candi Ratu Boko(Foto:www.instagram.com/ratubokopark)
Candi Ratu Boko(www.instagram.com/ratubokopark)

Sebenarnya, Candi Boko dulunya merupakan sebuah kerajaan megah yang disebut Keraton Ratu Boko, tapi orang banyak menyebutnya sebagai Candi Boko. Banyak sekali keterangan sejarah di setiap sudut reruntuhan kerajaan ini.

Bagi zodiak Leo yang sangat tertarik dengan peradaban kuno, Keraton Ratu Boko mampu menyajikan banyak peninggalan eksotis yang dapat dinikmati. Berjalan santai melalui pintu gerbang, pendapa, keputren, dan gua dapat memanjakan mata dan menikmati indahnya peradaban kuno yang megah.

Nah, menarik bukan rekomendasi destinasi wisata yang menarik di Jogja? Tunggu apa lagi, atur jadwal dan jangan lupa ajak teman untuk berbagi kebahagiaan bersama. Selamat berkunjung!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id