sign up SIGN UP

Bersiap Kaya Raya, 5 Jurusan Kuliah Ini Banyak Diincar Perusahaan dan Gaji Capai 3 Digit Per Tahun!

Tim Redaksi detikEdu | Beautynesia
Senin, 13 Jun 2022 15:00 WIB
Bersiap Kaya Raya, 5 Jurusan Kuliah Ini Banyak Diincar Perusahaan dan Gaji Capai 3 Digit Per Tahun!
urusan Kuliah Ini Banyak Diincar Perusahaan/Foto: Freepik.com/tirachardz
Jakarta -

Usai menyelesaikan pendidikan, bekerja atau mengumpulkan banyak cuan menjadi salah satu tujuan banyak orang. Termasuk kamu kan, Beauties?

Nah ternyata, ada beberapa jurusan kuliah yang bakal banyak dincar oleh perusahaan. Tak hanya itu saja, perusahaan pun akan menawarkan gaji tinggi untuk mereka yang mempelajari bidang tersebut.

Deretan jurusan ini diprediksi berkarier cemerlang pada 3-5 tahun mendatang. Hal ini berdasarkan dari laporan The Future Jobs Report 2020 yang dikeluarkan oleh World Economic Forum (WEF).

Dalam laporan WEF, diprediksi bahwa 2025 ada 85 juta pekerjaan yang bisa jadi tergeser akibat pembagian kerja antara manusia dan mesin. Meski demikian, ada 97 juta pekerjaan baru juga yang akan muncul

Berikut adalah jurusan kuliah yang bakal banyak diincar oleh perusahaan pada 2025. Simak yuk!

1. Sains Data

Lakukan analisis serta pencarian data mengenai kebutuhan konsumen yang akan dijadikan pangsa pasar.Ilustrasi Sains Data/Foto:Freepik.com/Pressfoto

Jurusan kuliah pertama yang diprediksi akan memiliki karier cemerlang di tahun 2025 adalah ahli sains data. 

Jurusan ini ternyata masih belum populer dan banyak di Indonesia. Namun ada beberapa universitas negeri maupun swasta yang sudah menyediakannya. 

Ada Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan jurusan Statistika dan Sains Data. Lalu, Universitas Airlangga (Unair) dengan jurusan Teknologi dan Sains Data. 

Mengutip laman karier Indeed, profesi ini menawarkan gaji mencapai Rp1,7 miliar per tahun lho!

2. Digital Marketing

Belajar digital marketing dapat diakses dengan mudahDigital Marketing/Foto: Freepik.com

Digital Marketing menjadi salah satu jurusan kuliah yang berprospek baik untuk beberapa tahun mendatang. Saat ini pun, banyak perusahaan yang sudah mulai mencari seseorang yang ahli di bidang tersebut. 

Ada banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan ini. Mulai dari Universitas Padjadjaran, Binus University, Universitas Prasetya Mulya, dan banyak lainnya. 

Mengutip laman Salary Expert, untuk posisi digital marketing di Indonesia bisa mengantongi gaji Rp251 juta per tahun dan di Amerika bisa Rp1 miliar per tahun. Duh, tertarik nggak nih, Beauties?

3. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika/ Foto: freepik/ Press FotoJurusan Teknik Informatika/ Foto: Freepik/ Press Foto

Teknik Informatika termasuk ke dalam jurusan kuliah yang akan ramai jadi incaran perusahaan. Ada banyak permintaan untuk lulusan jurusan ini. 

Untuk seorang software developer di Indonesia, akan memperoleh gaji Rp386 juta per tahun. Lalu, di Amerika Serikan bisa mencapai Rp1,5 miliar. Cuan banget deh!

Beauties, selain ketiga jurusan kuliah di atas, masih ada deretan lainnya jurusan yang akan diincar banyak perusahaan. Baca selengkapnya di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id