sign up SIGN UP

Bikin Geregetan! Ini Alasan Selingkuh Para Suami di Drama Love (ft. Marriage and Divorce), Realistiskah?

Ningrum | Beautynesia
Rabu, 04 Aug 2021 08:15 WIB
Bikin Geregetan! Ini Alasan Selingkuh Para Suami di Drama Love (ft. Marriage and Divorce), Realistiskah?
caption

Love (ft. Marriage and Divorce) merupakan drama asal Korea Selatan yang mengangkat isu mengenai perselingkuhan yang terjadi dalam sebuah rumah tangga. Saat artikel ini ditulis, drama ini sudah memasuki season 2 dalam penayangannya.

Perselingkuhan sendiri merupakan salah satu isu yang kerap melanda rumah tangga. Perselingkuhan dapat menimbulkan perselisihan dan pertengkaran dalam keluarga. Di Indonesia sendiri, perselisihan dan pertengkaran pun merupakan faktor terbesar penyebab terjadinya perceraian.

Lalu, alasan apa sebenarnya yang mendasari sebuah perselingkuhan terjadi, khususnya dari sisi para suami, yang dalam artikel ini mengambil studi kasus pada Drama Love (ft. Marriage and Divorce). Yuk, simak!

Istri Tidak Mengurus Suami

Boo Hye Ryung dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: Instagram.com/mydramalist.com
Boo Hye Ryung dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: mydramalist.com

Dalam sebuah pernikahan, suami dan istri memiliki perannya masing-masing. Dalam kasus pertama pada pasangan Pan Sa Hyun dan Boo Hye Ryung dalam drama Love (ft. Marriage and Divorce), Pan Sa Hyun berdalih selingkuh karena sang istri dianggap tidak dapat mengurus dirinya dengan baik.

Hye Ryung memiliki perangai yang buruk dan terlalu dominan, tidak pandai memasak, bahkan sang ibu mertua sering membawakannya makanan. Tak hanya itu Hye Ryung juga memilih menunda untuk memiliki anak karena menghkawatirkan penampilan dan karirnya.

Alasan itulah yang membuat sang suami berselingkuh dengan wanita lain, yang saat ini sedang mengandung anaknya.

Istri Tidak Jaga Penampilan

Lee Si Uen dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: Instagram.com/mydramalist.com
Lee Si Uen dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: mydramalist.com

Berbeda dengan pasangan muda Pan Sa Hyun-Boo Hye Ryung, pasangan Park Hae Ryun dan Lee Si Uen dalam drama Love (ft. Marriage and Divorce) merupakan pasangan yang sudah menikah selama puluhan tahun dan telah dikarunia dua orang anak, perempuan dan laki-laki.

Park Hae Ryun sendiri beralasan bahwa dia berselingkuh dengan wanita yang lebih muda, karena sang istri dianggap tidak pandai dalam menjaga penampilannya, serta pernikahan yang cukup lama sudah terasa “cukup” baginya.

Lee Si Eun sendiri kurang menjaga penampilannya karena sibuk dalam karir, mengurus rumah tangga dan mengurus anak-anaknya dengan baik.

Istri Terlalu Sempurna

Sa Pi Young dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: mydramalist.com
Sa Pi Young dalam Love (ft. Marriage and Divorce)/Foto: mydramalist.com

Jika Pan Sa Hyun dan Park Hae Ryun beralasan selingkuh karena “kekurangan” yang dimiliki sang istri, lalu bagaimana dengan pasangan terakhir dalam drama Love (ft. Marriage and Divorce) ini, Shin Yu Shin dan Sa Pi Young?

Sa Pi Young merupakan paket komplit yang dimiliki oleh seorang istri idaman. Pi Young memiliki karir yang sukses, istri dan ibu yang baik, serta pandai merawat diri. Namun sang suami, Yu Shin tak luput dari skandal perselingkuhan. Padahal rumah tangganya terlihat baik-baik saja dan bahagia, sang suami pun merupakan seorang ayah dan suami yang baik bagi Sa Pi Young dan putrinya.

Lalu, apa sebenarnya alasan para suami dalam drama Love (ft. Marriage and Divorce) ini berselingkuh? Karena istri tidak pandai mengurus suami dan rumah tangga dengan baik, istri tidak pandai menjaga penampilannya, atau karena memiliki istri yang terlalu sempurna?

Apapun itu, mungkin “alasan berselingkuh” merupakan suatu bagian dari pembelaan diri, yang mana apapun alasannya tetap saja, perselingkuhan bukanlah hal yang patut dilakukan oleh seseorang yang sudah berkomitmen untuk berumah tangga.

Mengutip dari detikHealth, Psikolog Klinis Liza M Djaprie menyebut, mempertahankan rumah tangga di tengah hadirnya orang ketiga tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Demikian juga, cerai juga tak selalu menjadi jalan keluar.

Terlepas dari seorang suami atau istri-jika menemukan “kekurangan” pada pasangan, maka cobalah untuk saling terbuka dan membicarakan alih-alih memilih opsi untuk berselingkuh.


Our Sister Site

mommyasia.id