sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Menurut Psikolog Zoya Amirin, Ini 2 Cara Sederhana Menjaga Romantisme Suami-Istri di Tengah Masalah yang Dihadapi

Rini Apriliani | Kamis, 15 Jul 2021 11:15 WIB
Menurut Psikolog Zoya Amirin, Ini 2 Cara Sederhana Menjaga Romantisme Suami-Istri di Tengah Masalah yang Dihadapi
Foto: Menurut Psikolog Zoya Amirin, Ini 2 Cara Sederhana Menjaga Romantisme Hubungan/Instagram.com/zoyaamirin

Setelah menikah, masalah dalam hubungan tidak sesederhana orang yang masih berpacaran. Banyak hal yang perlu dihadapi dan dilakukan bersama demi menjaga hubungan pernikahan tetap baik dan aman.

Terkadang banyaknya masalah yang dihadapi mempengaruhi romantisme hubungan. Padahal romantisme dalam hubungan sangatlah penting.

Beautynesia berbincang santai dengan Psikolog, Zoya Amirin tentang bagaimana merawat hubungan suami-istri agar tetap harmonis disaat banyaknya masalah yang tengah dihadapi.

Perlu Diingat, Bahwa Masalah akan Selalu Ada

Ingat Masalah akan Selalu AdaIngat Masalah akan Selalu Ada/ Foto: Pexels.com/katerinaholmes

Menurut Zoya Amirin, kita perlu untuk selalu mengingat bahwa masalah akan selalu ada di dalam hidup kita. Setelah menikah, kita pun perlu mengingat prioritas membangun rumah tangga bahagia itu seperti apa.

"Ingatlah bahwa masalah akan selalu ada. Kita harus tau prioritas kita apa. Prioritas kita untuk membuat rumah tangga ini bahagia itu apa. Dan penting juga untuk bertanya pada diri sendiri, apakah kebahagiaan rumah tangga kamu ingin sebahagia apa," ujar Zoya Amirin, Selasa (13/7).

Ia pun menambahkan, dari harapan bahagia yang diinginkan, apa saja yang sudah dilakukan untuk hubungan pernikahan tersebut. Hal ini tidak hanya perlu dijawab oleh dirimu sendiri, tapi juga pasangan.

"Kalo kamu pengen bahagia banget dalam rumah tangga, apa yang sudah kamu lakukan untuk kebahagiaan rumah tangga. Itu perlu ditanya berdua dan jujur," tambahnya.

Kencan Berdua, Bebas Sejenak dari Masalah

Kencan BerduaKencan Berdua/ Foto: Pexels.com/jonathanborba

Banyak pasangan yang kehilangan waktu kencan berdua setelah menikah. Umumnya hal ini terjadi karena sibuknya mengurus anak, rumah, pekerjaan, atau karena pusingnya menghadapi sebuah masalah yang tak kunjung usai.

Beristirahat sejenak dengan kencan berdua ternyata bisa kembali meningkatkan romantisme hubungan. Zoya Amirin menyampaikan, sebagai pasangan yang sudah menikah perlu sesekali mengambil waktu untuk berdua tanpa anak, tanpa membahas tagihan, atau pun masalah lainnya yang tengah dihadapi.

"Jangan lupa untuk ambil waktu untuk berdua tanpa anak-anak, tanpa membahas tagihan, atau apapun lagi. Duduk berdua bersama pasangan lalu saling menanyakan apa sih tujuan kita menikah menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan," sarannya.

RelationshipRelationship/ Foto: Pexels.com/ahha

Menurutnya, keharmonisan adalah investasi setiap hari. Itu adalah bagaimana suami dan istri berbuat kesalahan dan bisa saling memaafkan. Tentunya kesalahan sederhana sehari-hari, bukan berarti selalu memaafkan ketika adanya kesalahan fatal, seperti selingkuh.

Terakhir, Zoya Amirin berpesan untuk para pasangan.

"Ingatlah bahwa masalah akan selalu ada, rasa bosan akan selalu ada, tapi bagaimana caranya ketika cinta itu mencari cara mencari alasan untuk bisa tetap mencintai," tutupnya.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id