sign up SIGN UP

Bikin Haru! Ini Cerita Perempuan Muda Mantan Pemulung yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Skincare

Tim Redaksi Haibunda | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 12:32 WIB
Bikin Haru! Ini Cerita Perempuan Muda Mantan Pemulung yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Skincare
caption
Jakarta -

Tak semua orang hidup serba berkecukupan. Sebagian orang ada yang harus bersusah payah dan jatuh bangun untuk bisa menjadi sukses. 

Seperti salah satu kisah ini, Gelia Linda namanya. Ia adalah seorang content creator YouTube, sekaligus pengusaha muda yang sukses.

Siapa sangka, sebelum berada di posisinya saat ini, ternyata ia pernah hidup penuh pilu.

Kedua Orangtuanya Bekerja Jadi Pemulung

Gelia LindaGelia Linda/ Foto: Instagram @gelialinn

Kedua orangtuanya adalah seorang pemulung. Saat kecil, ia sering ikut dengan orangtuanya yang bekerja, menaiki gerobak sampah mencari botol aqua ke sana ke mari di bawah teriknya langit Jakarta. 

"Dulu ayah pernah masukin aku ke gerobak sampah buah nyari botol aqua di bawah panasnya langit Jakarta," tulisnya dalam video yang dibagikannya di laman TikTok.

Meski demikian, ia justru tak malu dan merasa bangga dengan dengan apa yang dilakukan oleh kedua orangtuanya tersebut.

"Aku nggak malu sama sekali. Malah aku bangga sama ayah dan ibuku," lanjutnya.

Sayangnya, saat usianya masih 8 tahun, kedua orangtua yang dibanggakan oleh Gelia Linda harus dipanggil Sang Pencipta. Ia menjadi yatim piatu dalam kurung waktu singkat.

"Tapi Allah lebih sayang mereka. Allah ambil ayah ibu waktu aku usia 8 tahun. Di situ aku benar-benar rapuh karena kehilangan kedua orang tua di waktu yang berdekatan," tuturnya.

Jualan Bandeng Door to Door sampai Usaha Skincare

Gelia LindaGelia Linda/ Foto: Instagram @gelialinn

Sejak usia belia, jiwa pengusahanya telah lahir. Gelia Linda pernah jualan ikan bandeng ke tiap rumah warga.

Akhirnya, setelah lama berjualan, ia pun mulai ikut menggeluti jualan skincare secara online mengikut sang kakak. Nggak langsung sukses, ia merintisnya dari bawah, dari mulai jadi seller hingga agen besar.

Dalam usaha ini, ia memiliki kunci suksesnya sendiri, yakni konsisten.

"Aku mindsetnya gini, 'Bukan gimana kalau barangnya nggak laku,' tapi 'Gimana caranya biar laku'. Caranya ya konsisten. Konsisten posting, konsisten marketingnya, konsisten buat jualan meski nggak ada yang beli," jelasnya.

"Sekali nggak ada yang beli, kadang-kadang cepat bosan. Kalau jualan kalau aku konsisten aja terus," sambungnya.

Hebatnya, Gelia Linda bisa mempelajari pasarnya dengan baik. Berbagai riset pribadi ia lakukan hingga produk jualannya pun diminati banyak orang. Untuknya sendiri, target pasarnya adalah anak sekolah dan anak muda. 

Pernah Rugi, tapi Kini Sukses Sampai Beli Rumah Cash!

Gelia LindaGelia Linda/ Foto: Instagram @gelialinn

Namanya usaha, mengalami kerugian adalah hal yang biasa. Hal ini pun pernah dirasakan oleh Gelia Linda. Ia pernah mengalami kerugian berjuta-juta dari usahanya ini. 

Tak putus asa, dan balik kembali ke kunci suksesnya adalah konsisten. Ia pun terus menekuni hingga kini bisa sukses dan beli rumah cash lho, Beauties. 

Lebih lengkapnya, baca di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id