STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bikin Terharu, Intip Kisah Pria Single yang Pilih Adopsi Anak dengan Down Syndrome yang Ditinggalkan Ibu Kandungnya

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 07:45 WIB
Bikin Terharu, Intip Kisah Pria Single yang Pilih Adopsi Anak dengan Down Syndrome yang Ditinggalkan Ibu Kandungnya

Beauties, jika kamu ragu bahwa di dunia ini sudah tidak banyak kebaikan, maka cerita yang satu ini mungkin akan mengetuk hatimu. Cerita Luca Trapanese, lelaki single dari Italia yang mengadopsi seorang anak dengan kondisi tertentu. Alba, adalah seorang anak dengan down syndrom yang akhirnya bisa mendapat kasih sayang utuh dari seorang ayah yang tulus mencintainya. 

Cerita keduanya dimuat dalam berbagai media termasuk Bored Panda. Kamu yang ingin tahu bisa simak ceritanya berikut ini.

Sempat Ditolak 20 Keluarga Potensial

Alba Trapanese
Alba yang sempat ditolak banyak orang/ Foto: instagram.com/trapaluca

Kembali ke tahun 2017, lahir seorang anak bernama Alba yang bernasib cukup malang. Lahir dengan kondisi down syndrom, dia kemudian ditolak ibu kandungnya sendiri dan menyerahkannya untuk diadopsi orang lain. 

Sayangnya, Alba ditolak oleh 20 calon orang tua potensial. Mereka keberatan karena kondisi Alba yang tidak biasa. Kamu yang belum paham down syndrome, melansir dari laman Mayo Clinic, adalah kelainan genetik yang menyebabkan kecacatan intelektual dan keterlambatan perkembangan. Kondisi tersebutlah yang menyebabkan Alba tak kunjung mendapatkan orang tua yang siap mengadopsinya.

Diadopsi Oleh Luca Trapanese, Seorang Single

Luca dan Alba
Senyum bahagia Alba/ Foto: instagram.com/trapaluca

Tuhan sepertinya sudah merancang skenario indah untuk Alba. Di usianya yang baru 13 hari, Alba bertemu dengan Luca Trapanese yang saat itu berusia 41 tahun dan masih single. Tidak keberatan dengan kekurangan Alba, Luca dengan cepat menyetujui untuk mengadopsi anak tersebut.

Luca bahkan mengatakan kepada media bahwa semenjak pertama kali menggendong Alba, dia segera merasakan kebahagiaan dan merasa bahwa Alba memang putrinya.

Sejak Lama Menginginkan Seorang Anak

Sejak lama ingin menjadi seorang ayah
Sejak lama ingin menjadi seorang ayah/ Foto: instagram.com/trapaluca

Luca Trapanese sudah sejak lama menginginkan seorang anak dan merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang ayah. Akan tetapi kebijakan Italia tidak memperbolehkannya mengadopsi anak karena statusnya yang seorang gay dan masih single. Baru di tahun 2017 Luca diperbolehkan untuk mengadopsi anak namun hanya boleh mengadopsi anak dengan berkebutuhan khusus.

Seperti sudah berjodoh, Luca akhirnya ditelpon oleh pihak yang berwenang untuk mengabari bahwa ada anak yang berpotensi untuk diadopsi. Pertemuan Luca dengan Alba yang langsung mencuri hatinya membuatnya mantap untuk mengadopsi bayi kecil tersebut.

Mengurus Alba dengan kondisi Down Syndrom tidak membuat Luca khawatir karena semenjak usia 14 tahun dia sudah bekerja dan menjadi sukarelawan untuk organisasi yang berfokus pada anak-anak berkebutuhan khusus.

Kisah Luca dan Alba segera viral di berbagai media dan mendapatkan tanggapan hangat dari banyak orang. Pengikut Luca di Instagram dengan cepat meningkat dan di platform tersebut dia dan Alba membagikan foto keseharian mereka yang terlihat bahagia memiliki satu sama lain.

Nah Beauties, semoga cerita di atas memberimu inspirasi untuk melakukan kebaikan ya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE