STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bisnis Makin Cuan dengan Pengaturan Fengshui Ruang Kerja yang Benar, Begini Caranya!

Ersa Monica | Beautynesia
Sabtu, 20 Nov 2021 22:30 WIB
Bisnis Makin Cuan dengan Pengaturan Fengshui Ruang Kerja yang Benar, Begini Caranya!

Fengshui adalah seni asal Tiongkok mengenai penempatan benda-benda untuk menyeimbangkan aliran energi dengan alam sekitar. Dari ajaran ini kita dapat mengetahui bahwa penempatan suatu benda dapat membawa efek yang menguntungkan dan tidak menguntungkan.

Menurut fengshui, produktivitas kerja dan kekayaan bisnis dapat ditingkatkan berdasarkan penempatan benda-benda di lokasi usaha. Untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari bisnis yang sedang dijalani, kamu perlu menerapkan fengshui sebanyak mungkin di area ruang kerja.

Di bawah ini ada lima tips fengshui yang perlu kamu lakukan untuk mendorong kesuksesan bisnis. Catat ya, Beauties!

1. Rapikan Tempat Usaha

Tempat Usaha yang Rapi/Foto: freepik.com/pressfoto
Tempat Usaha yang Rapi/Foto: freepik.com/pressfoto

Tempat usaha yang tidak rapi akan berdampak negatif pada kinerja orang-orang yang ada di dalamnya. Dikutip dari Sleek, aliran energi produktif tidak dapat mengalir karena terhalang oleh benda-benda yang berantakan. Keadaan lingkungan kerja yang tidak rapi ini dapat mengacaukan pikiran para pekerja.

Sebaiknya pindahkan barang-barang yang sekiranya mengganggu keindahan ruang kerja. Hindari adanya kertas-kertas yang berserakan di atas meja ataupun ditumpuk tanpa tatanan yang baik. Bukan sekadar menata benda dengan rapi, kamu juga harus pastikan tempat usahamu selalu dalam keadaan bersih.

2. Posisikan Meja Kerja Menghadap Ruangan yang Luas

Posisi Meja Kerja/Foto: freepik.com/peoplecreations
Posisi Meja Kerja/Foto: freepik.com/peoplecreations

Meja kerja yang diletakkan menghadap ruangan yang luas dianggap paling ideal dalam ajaran fengshui. Dilansir dari The Business Journals, hal tersebut berkaitan dengan kontrol visual seseorang atas tempat kerjanya. Posisi meja yang menghadap ruangan luas dipercaya dapat membuat orang memiliki banyak inspirasi saat bekerja.

Posisi meja yang seperti ini tentunya juga memiliki pemandangan jendela dan pintu. Namun, jangan sampai meja berada sejajar langsung dengan pintu karena akan mengundang energi negatif. Upayakan meja berada di arah diagonal dari pintu.

3. Hias Ruangan dengan Tanaman Hidup

Ruangan dengan Tanaman Hidup/Foto: freepik.com/vanitjan
Ruangan dengan Tanaman Hidup/Foto: freepik.com/vanitjan

Ajaran fengshui sangat menyarankan adanya tanaman hidup dalam sebuah ruangan. Selain menyatukan kita dengan alam, warna hijau pada tanaman dipercaya dapat mendorong pertumbuhan, baik bisnis maupun pribadi. Kualitas udara pun akan lebih baik sehingga mendukung suasana kerja yang menyenangkan.

Tanaman yang ada dalam ruangan ini harus selalu dalam kondisi yang baik. Jika tanaman layu hingga mati, sebaiknya lekas dicabut dan diganti dengan tanaman yang baru. Dilansir dari Sleek, tanaman hias yang dipercaya dapat membawa kesehatan, kemakmuran, dan harmoni di antaranya seperti pohon uang, tanaman bambu keberuntungan, tanaman palem dan bunga bakung.

4. Tambahkan Unsur Air dalam Ruangan

Unsur Air dalam Ruangan/Foto: freepik.com/vanitjan
Unsur Air dalam Ruangan/Foto: freepik.com/vanitjan

Air merupakan simbol uang paling kuat dalam fengshui. Oleh karena itu, ruang kerja sebaiknya diberi unsur air seperti halnya dihiasi artefak yang menggambarkan aliran air maupun meletakkan akuarium di kecil di atas meja.

Jika kamu ingin menghias ruang kerja dengan akuarium, Zen Business menyarankan agar kamu memelihara ikan mas di dalamnya. Di Tiongkok, emas adalah simbol untuk uang dan dianggap menarik. Air dalam akuarium harus selalu bersih agar dapat menghadirkan energi positif untuk menyukseskan bisnismu.

5. Pastikan Ada Kesan Vertikal di Ruangan

Ruang Kerja dengan Rak Buku/Foto: freepik.com/DCStudio
Ruang Kerja dengan Rak Buku/Foto: freepik.com/DCStudio

Agar bisnis yang kamu jalankan terus mengalami pertumbuhan, kamu perlu memberikan sentuhan garis dan bentuk vertikal ke dalam ruangan di tempat usahamu. Kesan vertikal bisa didapatkan dari buku yang ditumpuk ke atas, rak yang memanjang ke atas, dan hiasan dinding berbentuk vertikal.

Sebisa mungkin hindari menata objek dengan posisi diagonal maupun horizontal. Posisi tersebut mewakili pohon tumbang yang melambangkan suatu bisnis tidak dapat tumbuh.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE