sign up SIGN UP

Cafe Minamdang, Drakor Terbaru Seo In Guk yang Diprotes Serikat Buruh Korea Selatan

Neysa Alicia | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 08:30 WIB
Cafe Minamdang, Drakor Terbaru Seo In Guk yang Diprotes Serikat Buruh Korea Selatan
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Sudah banyak judul drama Korea baru yang antri tayang di bulan Juni 2022 ini. Salah satunya adalah 'Cafe Minamdang'. Drama terbaru KBS ini dibintangi oleh sejumlah nama populer seperti Seo In Guk, Kwak Si Yang, Kang Mina, dan Oh Yeon Seo, 

'Cafe Minamdang' sendiri merupakan adaptasi dari serial web novel terkenal di Korea berjudul Minamdang: Case Note. Sesuai judulnya, drama ini akan mengambil sebuah kafe sebagai latar tempat, dengan  berbagai kasus di dalamnya.

Tidak hanya misteri, drama ini juga menggabungkan unsur fantasi dan komedi sekaligus, yang membuatnya semakin menarik untuk ditonton.

foto: KBS Drama
Seo In Guk/ foto: KBS Drama

Bercerita tentang Nam Han Joon (Seo In Guk), seorang profiler yang meninggalkan pekerjaannya dan beralih profesi menjadi dukun. Dalam menjalankan profesi barunya ini, Nam Ha Joon sebenarnya tidak memiliki keahlian khusus sebagai seorang 'dukun' sehingga ia selalu menipu para pelanggan dengan kemampuan bicaranya.

Han Joon terpaksa menjadi dukun palsu semata-mata demi uang. Meskipun begitu, Ha Joon selalu terlibat dan berusaha membantu menyelesaikan setiap masalah yang dialami oleh para pelanggan.

foto: KBS Drama
Cafe Minamdang/ foto: KBS Drama

Dalam menjalankan aksinya, Nam Ha Joon dibantu oleh Gong Soo Cheol (Kwak Si Yang), seorang detektif yang menyamar sebagai barista kafe, dan adik perempuannya, Nam Hye Joon (Kang Mina), mantan anggota BIN Korea Selatan yang bertugas sebagai hacker.

foto: KBS Drama
Cafe Minamdang/ foto: KBS Drama

Suatu hari, Nam Han Joon mengalami sebuah insiden di jalan yang membuat ia harus terlibat dengan seorang detektif perempuan bernama Han Jae Hee (Oh Yeon Seo). Akhirnya, kedua belah pihak dengan latar yang bertolak belakang ini harus berinteraksi dalam menegakkan keadilan.

Pada Rabu, (8/6) lalu, 'Cafe Minamdang' yang belum tayang sempat terlibat dalam sebuah kontroversi. Masalah tersebut dimulai ketika pihak produksi memecat karyawan tanpa atas dasar hukum, yang membuat Konfederasi Serikat Buruh di Korea Selatan angkat bicara, dan mengajukan protes bahwa perusahaan pihak produksi telah melanggar keadilan Undang-Undang Standar Perburuhan.

Sementara itu, 'Cafe Minamdang' akan segera tayang perdana mulai Senin, (27/6) nanti. Jangan sampai terlewat, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id