sign up SIGN UP

Cegah Ular Masuk ke Rumah, Pastikan Punya Tanaman Pengusir Ular Ini ya!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Selasa, 30 Nov 2021 11:15 WIB
Cegah Ular Masuk ke Rumah, Pastikan Punya Tanaman Pengusir Ular Ini ya!
caption
Jakarta -

Musim hujan di akhir tahun sudah datang. Selain banjir dan masalah kesehatan yang sering muncul, kita juga perlu mewaspadai munculnya ular di lingkungan rumah. Musim hujan di akhir tahun memang jadi waktu menetasnya telur ular.

Meskipun kamu tinggal di kota besar, tetap ada kemungkinan ular masuk ke dalam rumah. Untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah, ada beberapa jenis tanaman yang bisa kamu taruh di halaman depan rumah.

Tanaman pengusir ular umumnya memiliki bentuk yang tajam atau bau menyengat. Berikut ini adalah tanaman pengusir ular yang perlu kamu ketahui:

Lidah Mertua

Tanaman hias di dalam rumahTanaman lidah mertua/ Foto: Pinterest

Lidah mertua termasuk salah satu tanaman pengusir ular. Tanaman ini punya bentuk daun yang tajam sehingga bisa mengganggu ular. Kamu bisa menanam tanaman lidah mertua di luar ruangan untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah


Marigold

Marigold/pixabay.comMarigold/pixabay.com

Tanaman Marigold punya akar yang mengeluarkan aroma kuat sehingga bisa mengusir ular. Bukan cuma ular, hama dan binatang mengganggu lainnya juga bisa terganggu dengan keberadaan tanaman ini.

Meskipun aroma akar Marigold tidak disukai ular, tapi aroma ini tidak mengganggu manusia. Apalagi, warna Marigold yang cantik juga akan memperindah halaman rumah kamu.

Penasaran dengan tanaman lain yang bisa mengusir ular? Baca selengkapnya DI SINI!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id