STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cerita Raditya Dika dan Deddy Corbuzier Jalani Hidup Minimalis, Jual Jam Tangan & Mobil Mewah!

Esra Dopita | Beautynesia
Rabu, 09 Oct 2019 08:45 WIB
Cerita Raditya Dika dan Deddy Corbuzier Jalani Hidup Minimalis, Jual Jam Tangan & Mobil Mewah!
Esensi dasar dari gaya hidup minimalis adalah meninggalkan kebiasaan berlebihan atau boros demi hidup yang lebih bahagia dan berkualitas. Tak hanya orang biasa, selebritis pun turut mengikuti gaya hidup ini. Mereka memilih menjual koleksi barang mewah mereka yang tak terpakai demi hidup minimalis. Lalu, apa sih manfaat yang mereka rasakan?

Bak sebuah virus, gaya hidup minimalis mulai mewabah di kalangan masyarakat Indonesia, termasuk selebritas Tanah Air. Kehidupan selebritas yang akrab dengan kemewahan dan punya banyak barang perlahan-lahan mulai ditinggal.  

Hal ini bukan lantaran keuangan mereka yang mulai menipis, tapi tak lain karena ingin menjalani konsep hidup minimalis. Memutuskan meninggalkan kebiasaan penggunaan banyak barang dan menjalanin dengan sedikit barang yang betul-betul dibutuhkan.


Foto: Istimewa

Sebab, dengan menjalani konsep hidup ini, pelaku merasa hidup mereka lebih bahagia. Tak hanya bergantung dan nilai berdasarkan jumlah barang yang dimiliki. Ya, esensi dasar dari gaya hidup minimalis adalah meninggalkan kebiasaan berlebihan atau konsumtif demi kehidupan yang lebih bahagia, simple, serta tenang, tapi tetap berkualitas. 

Salah satunya, dilakukan Raditya Dika. Penulis dan aktor Raditya Dika tengah menjalani gaya hidup minimalis. Konsep gaya hidup minimalis yang dijalaninya sama dengan gaya hidup minimalis pada umumnya. Ia hanya berfokus pada penggunaan barang yang benar-benar bermanfaat dan sesuai kebutuhan sehari-hari. 


Foto: Istimewa

Hobinya yang dulu gemar mengoleksi banyak barang, kini mulai meninggalkan kebiasaan tersebut. Ia memilih menjual koleksi barangnya yang tak terpakai serta menjalani kehidupan sehari-hari dengan sedikit barang.

Dalam akun YouTube miliknya, youtuber yang memiliki lebih dari 5 juta subscriber itu menjual berbagai jam tangan mewah miliknya dan hanya menyisahkan satu jam tangan yang menurutnya berharga dan sesuai dengan kebutuhannya.


[Gambas:Youtube]

Deddy Corbuzier


Foto: Istimewa

Keputusan Raditya Dika ini juga dilakukan oleh presenter Deddy Corbuzier. Kekasih dari Sabrina Chairunnisa ini mengaku mulai menjalani konsep hidup minimalis. Hal ini ia lakukan dengan menjual mobil-mobil sport miliknya, seperti Mercedes Benz, Porsche, dan BMW, yang selama ini hanya berdiam di rumah.  

Deddy lantas menggantinya dengan membeli sebuah mobil baru yang harganya jauh lebih murah. Namun, bukan harga yang menjadi persoalannnya, melainkan kebutuhan akan mobil tersebut. Konsep hidup minimalis inilah yang sekarang diterapkan Deddy meski belum sempurna menjalaninya.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE