STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

China Ucapkan Selamat Tinggal Pada Google Translate, Apa Alasannya?

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Selasa, 04 Oct 2022 14:00 WIB
China Ucapkan Selamat Tinggal Pada Google Translate, Apa Alasannya?

Google Translate menjadi salah satu situs yang kerap digunakan orang-orang dari berbagai negara sebagai alat bantu terjemahan, Beauties. Namun baru-baru ini, China justru mengucapkan 'selamat tinggal' pada Google Translate, ada apa ya?

Dikutip dari CNBC Internasional pada Selasa, (4/10), Google memutuskan untuk menutup layanan Google Translate di China karena penggunaan layanan yang rendah dan menjadi salah satu produk terakhir yang tersisa di wilayah tersebut, Beauties.

Ilustrasi GoogleIlustrasi Google/ Foto: Getty Images/courtneyk

Kemudian, pengguna yang mengakses situs web untuk Google Translate negara itu akan dialihkan ke layanan versi Hong Kong yang sayangnya tak bisa diakses dari China.

Well, hubungan antara Google dan China memang tak selalu mulus, Beauties. Hubungan keduanya bahkan dikenal 'tak akur' di bidang teknologi, sehingga membuat bisnis Amerika Serikat terperangkap di antara ketegangan tersebut.

Bahkan, raksasa teknologi dari Amerika Serikat tersebut sempat menarik mesin pencarinya pada 2010 lalu karena sensor ketat pemerintahan China secara online.

Selain itu, layanan lainnya seperti Google Maps dan Gmail pun diblokir oleh pemerintah setempat. Hal tersebut turut membuat pesaing di China seperti Baidu dan Tencent mendominasi dunia internet China dari berbagai layanan, mulai dari mesin pencari hingga alat terjemahan.

Klik DI SINI untuk membaca selengkapnya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE