sign up SIGN UP

Daftar Drama Korea Bertema Office Romance yang Bikin Senyum-senyum Sendiri, Jadi Kangen Kerja di Kantor!

Meydiana Adinda | Beautynesia
Sabtu, 02 Oct 2021 06:45 WIB
Daftar Drama Korea Bertema Office Romance yang Bikin Senyum-senyum Sendiri, Jadi Kangen Kerja di Kantor!
caption

Siapa sih yang tidak suka menonton drama romantis? Drama dengan cerita yang romantis dan manis biasanya digemari oleh banyak orang, baik remaja maupun dewasa. Bahkan tak jarang kita jadi ikut baper dan senyum-senyum sendiri saat mengikuti alur ceritanya.

Dalam drama romantis pun sebenarnya ada banyak jenis cerita yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah genre office romance atau romansa kantor. Jika kamu termasuk penyuka menonton drama Korea dengan genre ini, maka wajib simak daftar drama berikut!

1. She Would Never Know

Drama genre office romance
Drama genre office romance "She Would Never Know"/foto: imdb.com

Drama yang tayang pada awal 2021 ini bercerita tentang para karyawan yang bekerja di tim pemasaran sebuah perusahaan kosmetik. Dua di antaranya adalah Yoon Song Ah (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon). Song Ah sangat menyukai pekerjaannya sebagai seorang marketer, bahkan ia memiliki impian untuk memiliki brand kosmetik sendiri.

Sedangkan Chae Hyun Seung adalah junior yang bekerja dengan Song Ah. Hyun Seung sendiri sebenarnya menaruh perasaan pada Song Ah dan telah mengajaknya untuk berpacaran. Namun sayangnya, Song Ah tidak memiliki ketertarikan pada pria yang lebih muda darinya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

2. What's Wrong With Secretary Kim

Drama genre office romance
Drama genre office romance "What's Wrong With Secretary Kim"/foto: imdb.com

Kim Mi Soo (Park Min Young) adalah seorang sekretaris andal yang telah bekerja selama sembilan tahun untuk bosnya yang bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon). Namun, tiba-tiba Mi Soo memutuskan untuk resign dari kantor. Hal ini sontak membuat Young Joon bingung dan kaget.

Young Joon yang sudah terbiasa dengan keberadaan Mi Soo tentu tidak ingin kehilangan tangan kanannya. Ia pun bertekad untuk menghentikan niat Mi Soo mengundurkan diri. Apa saja yang akan dilakukan oleh si Bos yang memiliki kepribadian narsis ini? Jadi penasaran ya, Beauties!

3. Her Private Life

Drama genre office romance
Drama genre office romance "Her Private Life"/foto: imdb.com

Drama ini akan membawamu ke sebuah cerita romansa yang terjalin di galeri seni. Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah seorang kurator galeri seni. Di luar pekerjaan utamanya itu, ia juga adalah seorang penggemar fanatik dan mengelola sebuah fansite untuk idolanya, Shi An (Jung Jae-won/One). 

Kegiatan yang dilakukan Deok Mi secara diam-diam ini membuatnya selalu sibuk lantaran harus berburu foto di setiap event yang didatangi idolanya. Hal inilah yang membuat hubungan asmaranya selalu kandas. Sekarang, Deok Mi hanya ingin fokus pada karir dan fansite-nya!

Kemudian, galeri tempat Deok Mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan (Kim Jae Wook). Sebenarnya, Ryan adalah seorang pelukis terkenal namun sekarang ia tak lagi melukis apapun. Ia juga tidak memiliki ketertarikan pada kehidupan orang lain. Namun hal ini berubah ketika tanpa sengaja saat ia mengetahui kehidupan pribadi Deok Mi sebagai seorang fan.

4. My Introverted Boss

Drama genre office romance
Drama genre office romance "My Introverted Boss"/foto: imdb.com

Drama ini akan menceritakan kehidupan seorang CEO perusahaan PR (Public Relations) yang bernama Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin). Walaupun ia adalah seorang bos di perusahaan humas, Eun Ki memiliki sifat yang sangat pemalu dan tidak bisa berinteraksi dengan banyak orang, ia juga tidak cakap berbicara di depan umum. 

Tak disangka, sifatnya ini malah menyebabkan kemunculan rumor bahwa Eun Ki adalah seorang bos kejam dan menyeramkan. Bahkan ia juga dirumorkan menjadi penyebab bunuh diri seorang karyawannya pada tiga tahun lalu. Untuk menyangkal rumor ini, Eun Ki pun membentuk sebuah tim khusus di mana salah satu anggotanya adalah Chae Ro Woon (Park Hye Soo), seorang perempuan enerjik yang baru bergabung di perusahaannya.

Namun sebenarnya, Ro Woon memiliki tujuan tersembunyi saat bergabung dalam perusahaannya Eun Ki. Niatnya adalah ingin menyelidiki penyebab kematian karyawan yang tewas bunuh diri tiga tahun lalu. Karyawan tersebut tak lain adalah Chae Ji Hye (Han Chae Ah), kakak kandung Ro Woon. Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Apakah benar bahwa Eun Ki adalah penyebab kematian kakaknya Ro Woon?

5. She Was Pretty

Drama genre office romance
Drama genre office romance "She Was Pretty"/foto: imdb.com

Drama romansa kantor ini bergenre komedi yang akan membuatmu terhibur sepanjang episode. Bercerita tentang kehidupan seorang editor junior di sebuah majalah mode bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Di masa kecilnya, Hye Jin dikenal sangat cantik dan kaya. Namun saat dewasa penampilannya berubah drastis dan keluarganya pun telah bangkrut. 

Suatu hari, Hye Jin bertemu kembali dengan cinta pertamanya Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang pindah ke Amerika 15 tahun lalu. Sung Joon kembali ke Korea dan menjadi atasan di kantornya Hye Jin. Hye Jin merasa malu jika Sung Joon mengetahui keadaannya saat ini. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Nah, itu dia deretan drama dengan genre romansa kantor yang wajib kamu tonton. Kisah mereka dijamin akan membuatmu baper dan senyum-senyum sendiri!

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id