Resign dari kantor saat ini mungkin membuat kamu dilema sebelum mendapatkan pekerjaan baru. Tetapi jika kamu mendapatkan kesempatan untuk bekerja di tempat baru dengan gaji dan fasilitas yang lebih menguntungkan, pastikan kamu sudah mempersiapkan beberapa hal ini sebelum resign, ya, Beauties!
Beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengundurkan diri ini sangat penting untuk diperhatikan. Cara ini sangat membantu agar kamu tidak menyesal di kemudian harinya.
Apa saja, sih, yang harus diperhatikan saat ingin mengundurkan diri dari pekerjaan? Dilansir melalui Indeed, berikut 5 hal yang harus kamu persiapkan sebelum resign dari kantor lama.
1. Evaluasi Sebelum Membuat Keputusan
Ilustrasi wanita sedang evaluasi pekerjaan. /Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio. |
Langkah pertama sebelum kamu menyerahkan surat pengunduran diri ke atasan, lakukanlah evaluasi terlebih dahulu terkait opsi untuk pekerjaan baru kamu. Pahami juga apa yang menjadikan kebutuhan kamu untuk resign dan mendapatkan kesempatan di kantor baru nanti. Dengan mengevaluasi pilihan kamu, ini akan membantu untuk meningkatkan percaya diri dalam mengambil keputusan.
2. Buat Dokumentasi Pencapaian Karier
Ilustrasi pencapaian karir. /Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio. |
Selanjutnya, buatlah dokumentasi pencapaian karier meliputi tugas, sertifikasi, hingga penghargaan yang kamu raih selama bekerja di kantor kamu. Dengan begitu, kamu akan lebih percaya diri saat pindah ke pekerjaan baru. Dari pencapaian tersebut, ini bisa meningkatkan resume agar diri kamu terlihat lebih kompeten.