BILLBOARD
970x250

Dear Fresh Graduate, 6 Akun TikTok Ini Wajib Segera Kamu Follow untuk Bocoran Tips Kerja!

Iftifani Sayyida Asausan | Beautynesia
Kamis, 20 Jan 2022 12:30 WIB
Dear Fresh Graduate, 6 Akun TikTok Ini Wajib Segera Kamu Follow untuk Bocoran Tips Kerja!

Beauties, apakah kamu seorang fresh graduate yang juga menggunakan TikTok? Sekarang ini kamu bisa mencari tips kerja melalui TikTok, lho. Banyak sekali content creator yang juga praktisi HR turut serta membagikan tips kerja mulai dari tips wawancara, tips membuat CV, hingga berbagai istilah dalam dunia kerja.

Kamu bisa mencarinya di TikTok melalui tagar #tipskerja yang sudah ditonton sebanyak 295,1 juta kali atau kunjungi akun para creator di bawah ini. Ada siapa aja ya? Yuk, cari tahu!

1. Vina Muliana (@vmuliana_)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/vinamuliana

Vina Muliana atau yang lebih akrab disapa Kak Vina adalah seorang Pegawai BUMN di Mining Industry Indonesia yang aktif membagikan tips mengenai karier di BUMN. Vina mengemas konten seperti tips wawancara dan pembuatan CV dengan singkat serta mudah dipahami berbagai kalangan.

2. Yova Beltz (@theonlybuyo)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/yova.beltz

Yova Beltz atau Bu Yo adalah seorang praktisi HR yang juga merupakan fitness enthusiast dan saat ini tinggal di Bali. Tidak hanya membagikan tips untuk fresh graduate, Bu Yo juga memberikan banyak gambaran dan istilah-istilah yang digunakan dalam dunia kerja. Mulai dari penandatanganan kontrak kerja, negosiasi gaji, dan berinteraksi dengan rekan kantor.

3. Eza Hazami (@ezahazami)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/ezash

Setelah aktif di YouTube sejak tiga tahun lalu, kini Eza juga aktif membagikan konten andalannya di TikTok. Sebagai seorang praktisi HR, Eza memaparkan berbagai tahapan seleksi pegawai dan teknik jitu untuk menunjukan performa terbaik pada saat wawancara.

4. Apri Rokh (@aprirokh_)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/aprirokh_

Apri Rokh adalah lulusan dari Institut Teknologi Bandung yang kini berkarier di BUMN. Sejak aktif di TikTok pada akhir tahun 2020, Apri aktif membagikan pengalamannya di dunia kerja. Salah satunya adalah memberikan berbagai contoh latihan dan pembahasan soal rekrutmen dari BUMN, perusahaan startup, dan perusahaan multinasional.

5. Junar Asunyi (@junarsyi)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/junarsyi

Sebagai HR Creator dan Influencer, Juniar Asunyi membagikan apa saja hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada saat wawancara kerja. Banyak sekali hal sepele yang biasanya dibiarkan oleh fresh graduate padahal bisa berpengaruh kepada keputusan rekruter. Disini Juniar banyak memberikan saran mengenai hal kecil yang penting dalam proses rekrutmen.

6. Hanif Alim (@hanifalim)

Akun TikTok yang Wajib Difollow untuk Bocoran Tips Kerja
Akun TikTok untuk bocoran tips kerja/Foto: instagram.com/hanif_alim

Masih berusia muda, Hanif Alim menerima banyak penghargaan dan merupakan penerima beasiswa McKinsey. Hanif aktif memberikan informasi tentang lowongan magang untuk kamu yang ingin mencari pengalaman pertama sebagai fresh graduate.

Nah, dengan deretan akun tersebut, semoga kalian bisa mendapatkan ilmu baru tentangĀ dunia kerja ya Beauties. Semoga beruntung!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

TAGS

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE