STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Belajar Otodidak, Kenalan dengan Sosok Fiki Naki yang Sukses Kuasai 5 Bahasa dari Berbagai Negara

Phanie Fauziah | Beautynesia
Selasa, 18 Jan 2022 10:00 WIB
Belajar Otodidak, Kenalan dengan Sosok Fiki Naki yang Sukses Kuasai 5 Bahasa dari Berbagai Negara

Di era modern ini, memiliki kemampuan bahasa asing merupakan modal penting dalam karier ataupun masa depan kita. Hal ini dikarenakan selain menambah wawasan kita, kemampuan berbahasa asing bisa membuat kita lebih mudah memperoleh pekerjaan.

Bagaimana tidak, digitalisasi mengharuskan kita untuk memiliki kemampuan bahasa asing, minimal bahasa Inggris. Apalagi, jika kita memiliki kemampuan bahasa asing lebih dari satu atau disebut polyglot.

Mengenal Fiki Naki sebagai Polyglot

Berbicara mengenai polyglot, salah satu yang kita kenal adalah Fiki Naki. Pemilik nama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah dikenal sebagai polyglot di usianya yang masih muda.

Ia memiliki kemampuan menguasai lima bahasa sekaligus lho, Beauties. Adapun bahasa tersebut di antaranya, Indonesia, Inggris, Spanyol, Rusia, dan Rumania.

Cara Belajar Bahasa Ala Fiki Naki

Menariknya, Fiki Naki mengasah kemampuan berbahasanya ini secara otodidak. Wah, Beauties tentunya kita penasaran ya bagaimana cara Fiki Naki belajar bahasa secara otodidak. Kita simak yuk, Beauties!

1. Niat dan Konsisten

Niat dan konsisten
Belajar Bahasa, Niat dan Konsisten/Pexels/Andrea Piacquadio

Tidak hanya bahasa, mempelajari apapun tentunya tidak bisa kita dapatkan dengan mudah dan instan, melainkan harus memiliki komitmen dengan niatan dan konsisten. Hal inilah yang selalu diterapkan Fiki Naki dalam mengasah kemampuannya dalam berbahasa.

2. Sering Berlatih dan Percaya Diri

Terus berlatih dan percaya diri
Belajar Bahasa, Terus Berlatih dan Percaya Diri/Pexels/William Fortunanto

Saat mempelajari sesuatu tidak ada kata terlambat ataupun tidak ada kata salah, yang ada kita harus terus memperbaiki setiap prosesnya untuk menjadi lebih baik dengan sering berlatih.

Kita bisa sering berlatih dengan berinteraksi secara langsung dengan pengguna bahasa asing lain atau orang yang memiliki bahasa berbeda dengan kita. Hal ini secara tidak langsung akan menumbuhkan rasa percaya diri kita dalam mempelajari bahasa. Tidak hanya itu, kita juga akan memperoleh kosakata baru dan penggunaan bahasa yang tepat.

3. Jadikan Hobi dan Tentukan Metode Belajar

Jafikan hobi dab tentukan metode belajar
Belajar Bahasa, Jadikan Hobi dan Tentukan Metode Belajar/Pexels/Vlada Karpovich

Beauties, Fiki Naki menjadikan keterampilan berbahasa sebagai hobinya sehingga hal inilah yang memacu semangatnya untuk terus belajar. Ia pun menentukan metode belajar yang baik dalam mempelajari bahasa adalah listening dan watching, seperti menonton film.

4. Menggunakan Media Online Secara Efektif

Menggunakan Media Sosial dengan Efektif
Belajar Bahasa, Menggunakan Media Sosial dengan Efektif

Jangan gunakan media sosial sebagai media komunikasi saja. Jadikan media sosial sebagai media belajar untuk mendapatkan materi pelajaran yang baru. Misalnya saja di platform YouTube saat ini banyak kanal yang menyajikan konten bahasa yang bisa kita pelajari.

Nah, Beauties tentunya kita ingin ya memiliki keterampilan bahasa seperti Fiki Naki. Nah, cara mempelajari bahasa ala Fiki Naki yang dilansir dari detikEdu. Jangan lupa untuk dipelajari dan praktikkan ya. Selamat mencoba Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE