sign up SIGN UP

Deretan Artis Korea yang Tersandung Kasus Bullying

Sheila Fathin | Beautynesia
Kamis, 25 Feb 2021 11:15 WIB
Deretan Artis Korea yang Tersandung Kasus Bullying
caption

Baru-baru ini artis-artis dari Korea Selatan marak dikabarkan kasus tuduhan bullying yang tidak ada habisnya. Berita-berita tersebut menjadi trending dan menghebohkan para penggemarnya. Tentunya, penggemar tidak serta merta percaya dengan tuduhan yang diberikan kepada idolanya. Selain itu juga, Agensi yang menaungi artis-artis mereka memberikan respon dan bertindak tegas terhadap penyebar rumor yang tidak benar tersebut.

Nah, kali ini Beautynesia akan mencoba merangkum deretan artis yang terkena kasus bullying ini. Siapa saja mereka?

Park Hye Soo

Park Hye Soo
Park Hye Soo/soompi.com

Baru-baru ini kasus bullying menyeret nama artis yang sedang naik daun, Park Hye Soo. Dikabarkan Park Hye Soo pernah melakukan aksi kekerasan saat dirinya masih berada di bangku kuliah. Artis yang membintangi drama Dear M yang akan tayang bulan Febuari,  dikabarkan batal tayang di stasiun televisi KBS. Park Hye Soo sebelumnya pernah terseret isu bullying di tahun 2016. Seseorang melaporkan bahwa dirinya pernah menjadi korban perundungan dari Park Hye Soo saat SMA. 

Akhirnya, agensi dari pihak Park Hye Soo turun tangan dan mengecek kebenanrnya. Terbukti bahwa tuduhan itu tidak benar. Agensi akan mengambil tindakan tegas atas penyebar yang menyebarkan isu tidak benar itu. OP yang mengaku sebagai korban perundungan memberikan pernyataan bahwa bukan artis  Park Hye Soo yang dirinya maksud. 

Mingyu Seventeen

Mingyu Seventeen
Mingyu Seventeen/soompi.com

Selanjutnya kasus kembali menyeret Mingyu Seventeen, salah satu boy band terkenal asal Korea Selatan. Dikabarkan bahwa Mingyu Seventeen pernah melakukan tindak kekerasan secara verbal dan terkadang secara fisik saat di bangku SMP. 

Pada tanggal 22 Febuari Pledis Entertainment angkat bicara. Pledis Entertaiment sebagai agensi yang menaungi boy band Seventeen membantah dengan tegas terkait rumor yang disebarkan di media online tersebut. Terlebih lagi terdapat pernyataan dari teman Mingyu Seventeen saat di bangku SD dan SMP, juga mengatakan bahwa rumor itu tidak benar dan hanya digunakan untuk menjatuhkan Mingyu saja. 

Kim Sohye

Kim Sohye
Kim Sohye/soompi.com

Yang ketiga rumor tindakan bullying datang dari artis Kim Sohye. Kim Sohye dikabarkan melakukan tindakan perundungan pada tahun 2017 lalu. Seseorang memposting pada Nate Pann, dalam postingan tersebut dikatakan bahwa Kim Sohye pernah menyeret rambut sesama siswa dan didenda oleh komite anti intimidasi sekolah. Namun hal itu dibantah oleh pihak agensi. 

Agensi Kim Sohye mengklarifikasi terkait rumor bullying di masa sekolah. Di mana hal itu tidak pernah adanya. Agensi juga membeberkan kasus serupa yang dulu pernah terjadi dengan artisnya. Penulis rumor tersebut pun meminta maaf dan menarik laporan atas tuduhan yang tidak benar itu. 

Soojin (G)I-DLE 

Soojin (G)I-DLE
Soojin (G)I-DLE /soompi.com

 

Nama Soojin (G)I-DLE sempat trending beberapa lalu di Twitter akibat rumor tentang bullying yang beredar di media online. Kabarnya kasus ini berawal dari netizen yang buka suara mengenai perilaku Soojin (G)I-DLE yang melakukan penindasan saat di bangku SMP. 

Tidak hanya itu saja, rumor bullying ini semakin hangat dibicarakan karena salah satu artis yang bernama Seo Shin Ae dikabarkan pernah menjadi salah satu korban bullying Soojin (G)I-DLE. Seo Shin Ae adalah pemain film dan drama yang pernah satu sekolah dengan Soojin (G)I-DLE. Seo Shin Ae membuat story pada akun Instagramnya yang bertuliskan “None Of Your Excuses”. 

Cube Entertainment selaku agensinya pun telah membantah bawah tuduhan-tuduhan atas rumor tersebut tidak benar. Soojin (G)I-DLE sendiri pun telah mengklarifikasi sendiri di akun fancafenya. 

Aisha Everglow

Aisha Everglow
Aisha Everglow/soompi.com

Kali ini rumor bullying datang dari girlband Everglow yaitu Aisha. Aisha dikabarkan melalukan perundungan akibat permasalahan asmara. OP berkata bahwa Aisha adalah pembully yang berkedok selebriti. OP mengaku dirinya di bully Aisha lantaran karena dirinya sedang menjalin hubungan dengan salah satu siswa yang dulu pernah dekat dengan Aisha. Aisha melemparkan komentar-komentar yang tidak pantas terhadap OP ini. 

Akibat kasus yang menghampiri salah satu member dari Everglow, Yuehua Entertainment langsung memberikan pernyataan resmi dan membantah bawah rumor tersebut tidak benar. 

Chuu dan Hyunjin LOONA

Chuu LOONA
Chuu LOONA/soompi.com

Kasus bullying tidak berhenti sampai sini. Chuu dan Hyunjin LOONA dikabarkan terkena rumor bullying di masa sekolahnya. Salah satu teman Chuu mengaku bahwa dirinya dikucilkan hanya karena Chuu tidak menyukainya. Dia bercerita bahwa Chuu juga sering mengejek dan menarik rambutnya sewaktu itu. 

Hyunjin LOONA
Hyunjin LOONA/soompi.com

Sedangkan untuk kasus Hyunjin LOONA, dikabarkan dia melakukan kekerasan dalam fisik. Temannya selaku korban mengatakan bahwa dia pernah ditendang oleh Hyunjin hanya karena Hyunjin kesal dengannya. Temannya mengaku bahwa dirinya sudah menulis permintaan maaf namun Hyunjin LOONA tetap melakukan tindakan seperti itu. 

BlackBerry Creative selaku agensi dari LOONA merilis pernyataan dan menyangkal tuduhan yang diberikan kepada kedua artinya. Pernyataan itu dirilis pada tanggal 23 Februari 2021. 

Sunwoo The Boyz

Sunwoo The Boyz
Sunwoo The Boyz/soompi.com

Masih berlanjut kasus bullying, kali ini datang rumor yang menghampiri salah satu member dari The Boysz, Sunwoo. Sunwoo The Boyz dikabarkan pernah melakukan kasus bullying saat masa sekolah. OP selaku korban mengunggah foto buku tahunan SMP Jong-An sebagai buktinya. OP mengatakan bahwa Sunwoo The Boyz pernah melakukan kekerasan pada pacarnya dan membully teman-temannya secara verbal dan fisik. Tidak hanya itu, Sunwoo The Boyz dikabarkan pernah meminum alkohol saat masih di bawah umur.

Cre.ker Entertaiment selaku agensi dari The Boyz merilis pernyataan resmi dan mengklarifikasi tuduhan kekerasan yang pernah dilakukan Sunwoo di bangku SMP. Agensi mengatakan bahwa tuduhan yang sudah dihapus postingannya itu tidak benar adanya. Cre.ker Entertaiment berjanji akan melindungi artisnya lebih baik lagi. 

Hyunjin Stray Kids

Hyunjin Stray Kids
Hyunjin Stray Kids/soompi.com

Tidak ada habisnya kasus bullying menyerang artis-artis Korea. Selanjutnya artis yang dicurigai pernah melakukan bullying adalah Hyunjin Stray Kids. Menurut postingan yang beredar di Pann, Hyunjin Stray Kids melakukan tindakan kekerasan dan pelecehan secara verbal kepada salah satu temannya saat semasa sekolah.

Agensi dari Stray Kids yaitu JYP Entertainment merilis pernyataan yang akan mengusahakan berbagai macam cara untuk mengetahui kebenarannya. JYPE juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi artisnya.

Jo Byeong Gyu 

Jo Byeong Gyu
Jo Byeong Gyu/soompi.com

Beberapa kali dirumorkan dengan kasus bullying, pemeran utama dari drama The Uncanny Counter ini angkat bicara mengenai kasus bullying yang terbukti tidak benar. Agensi dari JJo Byeong Gyu  pun juga sudah berkali-kali membantah kasus terkait bullying yang sering menimpa artisnya.

Kihyun Monsta X 

Kihyun Monsta X
Kihyun Monsta X/soompi.com

Kihyun Monsta X dirumorkan dengan kasus bullying yang dilakukannya saat di bangku SMP kelas 3. Salah satu orang yang mengaku sebagai temannya saat di SMP ini mengaku bahwa Kihyun Monsta X kerap kali membullynya dan menyebarkan rumor-rumor jelek. Selain itu Kihyun Monsta X diceritakan sering memalak uang dari temannya ini. 

Starship Entertaiment bergerak cepat untuk menangani kasus dari artisnya. Starship Entertainment merilis pernyataan bahwa tuduhan atas kekerasan yang dilakukan oleh Kihyun Monsta X tidak benar dan akan menindaklanjuti permasalahan ini secara hukum.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id