sign up SIGN UP

Deretan Skandal yang Mengejutkan Publik di Balik Gemerlapnya Industri Hiburan Korea

Fahira mahza | Minggu, 24 Oct 2021 19:30 WIB
Deretan Skandal yang Mengejutkan Publik di Balik Gemerlapnya Industri Hiburan Korea
caption
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan beberapa tahun terakhir sedang mengalami peningkatan baik dalam industri perfilman maupun permusikannya. Tak heran apabila penggemar terhadap industri hiburan Korea kian hari kian meningkat.

Salah satu faktor yang membuat industri hiburan Korea disukai oleh berbagai kalangan diseluruh dunia ialah bakat yang ditampilkan para selebriti tersebut sangat memukau. Selain itu, tingkah lucu para artis serta attitude-nya yang sopan menambah kesan pada para penonton.

Namun, tak selamanya para artis menampilkan sisi positif mereka terkadang beberapa hal negatif dimasa lalu kembali muncul dihadapan publik yang membuat publik geger serta merasa tidak percaya akan kelakuan para artis tersebut. Berikut 5 skandal industri hiburan Korea yang menggegerkan publik. 

1. Skandal Bullying 

Skandal Bullying
Skandal Bullying/foto: soompi.com

Publik sempat digegerkan dengan kasus bullying yang menimpa mantan personel APRIL yakni Lee Hyun Joo yang dilakukan oleh para member April sendiri, meskipun belum menemui titik terang namun kasus ini sedang ditangani oleh pihak berwajib. Berkat adanya skandal ini membuat para member April vakum di industri hiburan.

Tak hanya skandal bullying yang dilakukan para member APRIL, skandal bullying ini juga menimpa salah satu aktor ternama yakni Ji Soo. Ji Soo dikabarkan melakukan bullying semasa ia bersekolah.

Merebaknya skandal ini membuat Ji Soo mengunggah permintaan maafnya melalui Instagram yang secara tak langsung ia mengakui bahwa ia bersalah. Akibatnya, Ji Soo resmi dikeluarkan dari K-Drama River Where the Moon Rises dan vakum di industri hiburan. 

2. Skandal Narkotika 

Skandal Narkotika
Skandal Narkotika/foto: soompi.com

Menjadi seorang artis di industri hiburan Korea Selatan tidaklah mudah. Tekanan terhadap pekerjaan yang tinggi serta dituntut untuk menampilkan sisi terbaiknya membuat beberapa artis lelah. Dan terkadang membuat mereka mencoba sesuatu yang ilegal untuk mengurangi stress mereka.

Salah satunya mencoba menggunakan narkoba. Beberapa skandal narkotika artis Korea yang menggegerkan publik ialah skandal narkotika dari B. I eks iKON. Akibat skandal ini B.I memustuskan untuk keluar dari iKON. Selain itu, pada tahun 2020 kasus serupa juga menimpa Ilhoon eks BTOB. 

3. Skandal Pelecehan Seksual 

Skandal Pelecehan Seksual
Skandal Pelecehan Seksual/foto: soompi.com

Beberapa tahun lalu publik digegerkan dengan skandal grup chat yang dibuat oleh Jung Joon Young 2D1N. Skandal ini merupakan buntut dari kasus yang dialami Oleh Seungri. Grup chat yang dibuat oleh Jung Joon Young ini berisikan video ilegal dari banyak wanita yang direkam Jung Joon Young.

Diketahui bahwa ia telah melakukan melakukan pelecehan seksual bertahun-tahun dengan banyak perempuan dan merekamnya secara ilegal. Akibat dari skandal grup chat ini menyebabkan para yang tergabung di dalamnya memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan dan Jung Joon Young sendiri diberi hukuman penjara. 

4. Skandal Burning Sun 

Skandal Burning Sun
Skandal Burning Sun/foto: soompi.com

Salah satu skandal yang menghebohkan publik Korea maupun penggemar internasional ialah skandal Burning Sun. Burning sun sendiri merupakan sebuah club milik Seungri eks Big Bang.

Skandal Burning Sun adalah sebuah skandal yang timbul pada tahun 2019 dengan kasus penyerangan, kekerasan seksual, peredaran narkoba dan prostitusi terhadap para klien klub malam Burning Sun. Akibat kasus ini Seungri memutuskan untuk hengkang dari Big Bang dan sedang menjalani masa hukumannya. 

5. Skandal Perselingkuhan 

Skandal Perselingkuhan
Skandal Perselingkuhan/foto: soompi.com

Perselingkuhan memang selalu menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh orang-orang terutama perselingkuhan yang dilakukan oleh para artis. Salah satu skandal perselingkuhan yang menghebohkan publik Korea yaitu perselingkuhan antara aktris Kim Min Hee dengan sutradara Hong Sang Soo yang terkuak pada tahun 2016.

Skandal perselingkungan ini dibeberkan langsung oleh istri Hang Sang Soo. Akibat dari perselingkuhan ini, karier dari Kim Min Hee di dunia hiburan pun meredup. Dan berbagai pihak pun kecewa dengan apa yang dilakukan Kim Min Hee dan Hang Sang Sok.

6. Skandal dengan Mantan Kekasih

Kim Seon HoSkandal yang melibatkan Kim Seon Ho/ Foto: kpophit.com

Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan skandal yang melibatkan aktor Kim Seon Ho bersama sang mantan kekasih. Sang aktor diduga memaksa mantan kekasihnya yang saat itu masih berstatus sebagai kekasihnya untuk menggugurkan kandungannya.

Namun, meski telah melakukan hal tersebut, hubungan antara Kim Seon Ho dengan kekasihnya tak berjalan mulus, dan mereka berpisah di tahun 2021 ini. Akibat skandal tersebut, Kim Seon Ho dikeluarkan dari variety show 2D1N, serta batal tampil di beberapa iklan serta film.

Itulah 5 skandal di industri hiburan Korea yang menghebohkan publik. Apa yang terjadi dari skandal tersebut dapat menjadi sebuah pelajaran bagi para artis lain maupun bagi kita selaku penikmat agar tidak terjerumus ke dalam sesuatu yang salah yang nantinya akan merugikan kita. 

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id