sign up SIGN UP

5 Seleb Korea yang Terlibat Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Ada yang 'Langganan'

kotakisti | Senin, 27 Sep 2021 17:30 WIB
5 Seleb Korea yang Terlibat Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Ada yang 'Langganan'
caption
Jakarta -

Artis Korea tidak hanya diselimuti kepopuleran dan harta melimpah. Tidak sedikit yang malah banjir komentar miring akibat skandal yang menimpanya. Seperti beberapa selebriti berikut ini yang tercoreng akibat lalai hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Penasaran siapa saja artis yang terlibat skandal kecelakaan lalu lintas di Korea Selatan? Berikut Beautynesia telah merangkum daftarnya untuk kamu.

NO:EL

NO:EL / Foto : instagram.com/glitched_company
NO:EL / Foto : instagram.com/glitched_company

Kasus artis Korea terlibat kecelakaan lalu lintas terbaru datang dari rapper NO:EL. Yonhap News menyebutkan jika rapper ini ditangkap karena dugaan mengemudi tanpa SIM dan menyerang polisi, seperti dilansir oleh Soompi. Kecelakaan ini sendiri terjadi di daerah Seocho-Gu, Seoul.

Parahnya, saat ini NO:EL tengah menjalani masa percobaan atas pelanggarannya di tahun lalu. Sebelumnya, ia terlibat kecelakaan akibat berkendara dalam keadaan mabuk. Kuat dugaan jika NO:EL akan kembali masuk jeruji besi.

Park Shin Young

Park Shin Young/ Foto : Koreaboo.com.
Park Shin Young/ Foto : Koreaboo.com.

Penyiar populer asal Korea Selatan ini terlibat kecelakaan pada Mei 2021 lalu. Skandal artis Korea ini mengakibatkan seorang kurir meninggal dunia. Shin Young sendiri tetangkap kamera black box melanggar lampu lalu lintas hingga bertabrakan dengan pengendara motor di persimpangan.

Akibat kasus tersebut, Shin Young didakwa atas tuduhan vehicle homicide di bawah Undang Undang Khusus tentang Undang-Undang Kecelakaan Lalu Lintas.

Park Si Yeon

Park Si Yeon/ Foto : instagram.com/l.h.mom/
Park Si Yeon/ Foto : instagram.com/l.h.mom/

Dilansir dari Soompi, Park Si Yeon pernah tersandung kasus pelanggaran lalu lintas pada awal tahun 2021 lalu. Artis cantik ini dikabarkan mengemudi sembari mabuk sehingga mengakibatkan kecelakaan. Si Yeon dikabarkan menabrak bumper belakang mobil yang tengah berhenti di lampu merah.

Dari laporan kepolisian, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan luka baik korban maupun pelaku. Pihak kepolisian mengungkapkan jika kadar alkohol dalam darah Si Yeon yang mencapai 0,0097 persen.  Tingginya kadar alkohol memungkinkan izin SIM dicabut. 

Jungkook BTS

Jungkook  BTS/ Foto : instagram.com/bighit_ent
Jungkook BTS/ Foto : instagram.com/bighit_ent

Anggota termuda BTS, Jungkook juga pernah terlibat kasus kecelakaan lalu lintas. Penyanyi tampan ini dilaporkan melanggar lalu lintas hingga menabrak sebuah taksi. Dari laporan Kepolisian Seoul Yongsan Precint, kecelakaan tersebut berlokasi di kawasan Hannam-dong yang merupakan kompleks perumahan mewah, tempat tinggal Jungkook dan anggota BTS lainnya. 

Jungkook sendiri disebut tidak dalam keadaan mabuk. Ia beserta supir taksi hanya mengalami cedera ringan dan tidak ada luka serius. Skandal idol K-Pop ini ditutup dengan damai dan mengikuti prosedur yang berjalan di Korea Selatan. 

Son Seung Won

Son Seung Won/ Foto : instagram.com/ssw1403
Son Seung Won/ Foto : instagram.com/ssw1403

Bintang serial drama Welcome to Waikiki ini juga terlibat dalam kasus yang sama dengan Park Si Yeon. Seung Won mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk dan mengakibatkan kecelakaan fatal. Tidak hanya itu saja, Seung Won juga melarikan diri dari TKP yang membuat hukumannya makin berat.

Seung Won memilliki presentase 0,206 kadar alkohol pada darahnya. Selain itu, aktor tampan ini juga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Seung Won dijatuhi hukuman penjara 18 bulan atas kasus pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas. Kini Seung Won sudah bebas dari penjara dan kembali beraktivitas.

Peraturan lalu lintas sudah dibuat sedemikian rupa untuk dipatuhi. Tentunya, contoh buruk dari artis Korea di atas jangan sampai ditiru ya, Beauties!

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id