STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Deretan Tokoh Perempuan yang Hadir di KTT G20 Bali, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway!

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 12:00 WIB
Deretan Tokoh Perempuan yang Hadir di KTT G20 Bali, Ada Maudy Ayunda hingga Anne Hathaway!

KTT G20 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022 menjadi momen penting yang disoroti seluruh dunia. Bagaimana tidak, seluruh pemimpin dunia berkumpul untuk membahas berbagai isu global dan mencoba mencari pemecahannya bersama-sama.  

Selain pemimpin negara dan ibu negara, konferensi ini juga melibatkan banyak tokoh perempuan di dalamnya. Mereka bertindak sebagai pembicara dan memaparkan berbagai isu kritis, baik menyangkut kesetaraan gender maupun isu global lainnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa tokoh perempuan yang ikut menghadiri KTT G20.

1. Nicke Widyawati

Nicke Widyawati/Foto: Instagram.com/nicke_widyawati
Nicke Widyawati/Foto: Instagram.com/nicke_widyawati

Nicke Widyawati saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina. Dalam forum B20, dia memegang peran sebagai Ketua Satuan Tugas Energi, Iklim, dan Keberlanjutan (Chair of the Energy, Climate, and Sustainability Task Force). Nicke, bersama pemimpin bisnis global lainnya, berperan menangani kebijakan yang mencakup energi dan perubahan iklim.

Sebagaimana diketahui, perubahan iklim dan isu energi saat ini sangat krusial untuk diperhatikan, karena berkaitan dengan keberlangsungan kehidupan umat manusia. Dalam KTT G20 ini, tujuan Nicke Widyawati dan tim adalah untuk mendukung pencapaian Net Zero Emission dan mengembangkan energi baru yang terbarukan.

2. Ira Noviarti

Ira Noviarti/Instagram.com/iranoviarti
Ira Noviarti/Instagram.com/iranoviarti

Satu lagi tokoh istimewa yang hadir dalam KTT G20 adalah Presiden Direktur Unilever Indonesia. Dalam forum ini, dia ditunjuk sebagai Chair B20 Women in Business Action Council (WiBAC), yang merupakan gugus tugas dari Presidensi G20 Indonesia.

Dalam KTT G20, Ira Noviarti menyampaikan pidato bertema “Accelerating Inclusion of Women MSMEs in The Global Economic” yang berkaitan dengan kesetaraan gender. Dalam pemaparannya, Ira Noviarti berusaha meningkatkan akses perempuan untuk mendapatkan peluang bisnis dan ekonomi yang lebih baik.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda/Foto: Instagram.com/maudyayunda
Maudy Ayunda/Foto: Instagram.com/maudyayunda

Nama Maudy Ayunda sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Namanya bukan hanya dikenal sebagai selebritis ternama namun juga menjadi role model di kalangan generasi millennial dan Gen Z. Dia bukan hanya sosok yang berpendidikan tinggi, namun juga berprestasi dalam berbagai bidang.

Dalam forum ini, Maudy Ayunda bertindak sebagai juru bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Dengan sosoknya yang berpengaruh dan dianggap sebagai representasi generasi muda, kehadiran Maudy diharapkan dapat meningkatkan animo muda-mudi Indonesia untuk antusias dalam forum G20.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE