sign up SIGN UP

Diangkat dari Kisah Nyata, Inilah 4 Fakta Menarik Film House of Gucci yang Bergenre Drama Kriminal

Dimitrie Hardjo | Sabtu, 07 Aug 2021 06:15 WIB
Diangkat dari Kisah Nyata, Inilah 4 Fakta Menarik Film House of Gucci yang Bergenre Drama Kriminal
caption

Sutradara Ridley Scott kembali menuangkan ide briliannya dengan film House of Gucci. Setelah menyelesaikan syuting selama pandemi di Milan dan Lake Como, Italia, House of Gucci dijadwalkan tayang pada 24 November mendatang.

Film drama kriminal tersebut dibintangi oleh Lady Gaga dan Adam Driver sebagai tokoh utama. Trailer yang sudah dipublikasikan pun semakin membuat pecinta film dan rumah mode besar, Gucci, tidak sabar untuk segera menyaksikannya.

Cuplikan yang berdurasi 2 menit itu berhasil menangkap kisah yang menegangkan, latar tahun 90an yang spektakuler, dan tentu saja, akting para tokoh yang memukau. Yuk cari tahu hal menarik lainnya di bawah ini!

1. Diangkat dari Buku Berdasarkan Kisah Nyata

Novel House of Gucci karya Sarah Gay Forden/
Novel House of Gucci karya Sarah Gay Forden/ Foto: goodreads.com

Diangkat dari sebuah buku House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed oleh Sara Gay Forden berdasarkan kisah nyata tentang keluarga pemilik rumah mode Gucci. Film House of Gucci mengangkat pembunuhan Maurizio Gucci (diperankan oleh Adam Driver) pada tahun 1995. Mantan istrinya, Patrizia Reggiani (diperankan oleh Lady Gaga), menjadi tersangka dibalik pembunuhan suaminya tersebut dan berakhir dipenjara selama 18 tahun, sebelum dibebaskan tahun 2016.

2. Bertabur Pemenang dan Nominasi Academy Awards

Lady Gaga, pemenang Academy Awards Best Actress 2019/
Lady Gaga, pemenang Academy Awards Best Actress 2019/ Foto: instagram.com/houseofguccimovie

Bukan hanya teknik sinematografi yang baik, film ini disempurnakan dengan akting dari para pemenang dan nominasi Academy Awards. Lady Gaga yang telah mengantongi piala OSCAR tahun 2019 untuk kategori Aktris Terbaik akan beradu akting dengan Adam Driver sebagai Maurizio Gucci. Aktor besar lain seperti Jared Leto, Al Pacino, dan Jeremy Irons juga akan memeriahkan film tersebut. Lebih dari itu, mereka harus memerankan karakternya dengan logat Italia lho! 

3. Gaya Retro yang Patut Dilirik

Retro fashion dalam film House of Gucci/
Retro fashion dalam film House of Gucci/ Foto: instagram.com/houseofguccimovie

Bukan hanya tentang drama kriminal, fashion yang ditampilkan dalam film House of Gucci layak dijadikan sorotan. Bagaimana tidak? Gucci merupakan rumah mode besar yang memberikan pengaruh besar dalam dunia fashion.

Melalui film yang berlatar tahun 90an ini, kamu bisa menyaksikan bagaimana gaya retro di era tersebut diwujudkan melalui gaya rambut besar, gaun-gaun bermotif, ikat pinggang dan sunglasses besar, dan lain-lain. Klasik dan memukau!

4. Menimbulkan Kekhawatiran Bagi Keluarga Gucci

Adam Driver sebagai Maurizio/
Adam Driver sebagai Maurizio/ Foto: instagram.com/houseofguccimovie

Film yang diangkat dari kisah nyata keturunan Guccio Gucci, pendiri rumah mode Gucci, menimbulkan keresahan sendiri bagi keluarga inti. Mengutip ABC News, Patrizia Gucci, saudara dari Maurizio, menyatakan kekhawatirannya akan penekanan cerita ke ranah kriminal dan menyebarkan privasi keluarga Gucci.

"Kami sangat kecewa. Saya berbicara mewakili segenap keluarga," ungkap Patrizia kepada Associated Press.

"Mereka mengambil identitas keluarga saya untuk mendapatkan keuntungan, untuk meningkatkan penghasilan sistem di Hollywood," tambahnya.

Wah, semakin penasaran bukan? Tunggu saja bulan November nanti ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id