BILLBOARD
970x250

Disebut Jadi Film Horor Terseram Tahun Ini, Simak Deretan Fakta 'Incantation' yang Tayang di Netflix

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 19:30 WIB
Disebut Jadi Film Horor Terseram Tahun Ini, Simak Deretan Fakta 'Incantation' yang Tayang di Netflix

Film horor asal Taiwan 'Incantation' belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat hingga viral di media sosial. Tayang di Netflix sejak Jumat (8/7) lalu, film yang mengisahkan perjuangan seorang ibu menyelamatkan buah hatinya dari kutukan ini disuguhkan dalam gaya found footage yang menegangkan, hingga disebut-sebut sebagai film horor paling seram tahun ini.

Tidak boleh terlewat bagi para pecinta film horor, ini dia deretan fakta film 'Incantation' yang masih bertahan di jajaran top 10 Netflix!

1. Menjadi Film Horor Terlaris di Taiwan

film horor incantation
Film horor 'Incantation'/Foto: instagram.com/netflixid

Sebelum tayang di Netflix, film 'Incantation' pertama kali dirilis di negara asalnya pada 18 Maret 2022. Menurut laporan dari Hollywood Reporter, film garapan sutradara Kevin Ko ini telah menghasilkan USD5.7 juta atau sekitar Rp85.6 miliar per Juni 2022 sejak hari pertama perilisannya di bioskop. Hal ini menjadikan film 'Incantation' sebagai film terlaris di box office Taiwan dan dinobatkan sebagai film horor Taiwan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. 

Tak hanya itu, film ini juga telah masuk dalam tujuh nominasi di Penghargaan Film Taipei 2022, di antaranya nominasi naratif terbaik, sutradara terbaik dan aktris terbaik.

2. Terinspirasi dari Kisah Nyata

film horor 'incantation'
Film horor 'Incantation'/Foto: instagram.com/netflixid

Kisah dalam film 'Incantation' berfokus pada seorang perempuan muda bernama Li Rou-nan yang merasa dirinya terkena kutukan setelah melanggar pantangan di tempat keramat. Enam tahun berlalu, ia kini hidup bersama anak semata wayangnya dan menyadari bahwa kutukan yang diterimanya di masa lalu telah diturunkan pada sang anak dan membuatnya terus menerus diganggu oleh teror supernatural.

Mengutip dari The Cinema Holicsang sutradara mengungkap bahwa kisah tersebut terinspirasi dari kejadian nyata tentang keluarga pemuja aliran sesat di Distrik Gushan, Kaohsiung pada tahun 2005.

3. Bergaya Found Footage

film horor 'Incantation'
Film horor 'Incantation'/Foto: instagram.com/netflixid

Demi menambah kesan horor, film 'Incantation' disuguhkan dengan teknik pengambilan gambar bergaya found footage sehingga tampak lebih nyata dan menegangkan. Teknik ala film dokumenter ini membuat penonton seakan diajak berinteraksi langsung oleh para pemainnya.

Beberapa film horor populer yang juga menggunakan teknik pengambilan gambar ini, di antaranya Paranormal Activity, The Blair Witch Project dan The Medium.

4. Simbol, Mantra dan Gerakan Tangan

Film horor 'Incantation'
Film horor 'Incantation'/Foto: instagram.com/netflixid

Sejak di awal film, Li Rou-nan sudah memperkenalkan simbol, mantra dan gerakan tangan khusus. Ketiga unsur misterius ini kemudian digunakan Rou-nan untuk menyebarkan kutukan demi membuat kutukan dalam dirinya dan sang anak berkurang.

Berhasilkah upaya Rou-nan untuk menyelamatkan diri dan anaknya dari teror supernatural? Tonton kisah selengkapnya di Netflix ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE