sign up SIGN UP

Drama Korea dengan Plot Twist Paling Mencengangkan Hingga Perolehan Rating 'Melejit', Sudah Nonton?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 21 Sep 2022 11:30 WIB
Drama Korea dengan Plot Twist Paling Mencengangkan Hingga Perolehan Rating 'Melejit', Sudah Nonton?
Jakarta -

Plot twist kerap hadir di berbagai serial drama, film, buku, ataupun karangan cerita lainnya. Untuk kamu yang belum tahu, plot twist merupakan suatu kejadian atau momen tak terduga yang terjadi pada sebuah cerita, serta turut mengubah arah cerita tersebut melansir dari Literary Terms.

Yup, plot twist yang hadir dalam berbagai cerita umumnya benar-benar tak dapat ditebak oleh sebagian besar orang, dan menambah keseruan jalan cerita. Seperti halnya beberapa drama Korea berikut yang dinilai memiliki plot twist paling mencengangkan.

Kira-kira, ada drama apa saja, ya? Simak ulasannya berikut ini, Beauties!

Mengandung Spoiler!

Goblin (2016)

Drama Korea Goblin yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun menjadi drama yang cocok ditonton oleh yang baru pertama kali menonton drama KoreaDrama Korea Goblin yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun menjadi drama yang cocok ditonton oleh yang baru pertama kali menonton drama Korea/ Foto: Adinda Rizki Putriandaswita

Guardian: The Lonely and Great God atau biasa disebut juga sebagai drama Goblin ini sukses menjadi salah satu drama Korea legendaris yang masih mengundang rasa penasaran publik hingga kini.

Sukses memperoleh rating dua digit dan 'banjir' penghargaan, Goblin juga memiliki plot twist yang turut membuat penonton drama ini tercengang, Beauties.

Plot cerita berfokus pada pria bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang 'dikutuk' menjadi Goblin berusia ratusan tahun dan tak bisa mati. Ia harus menemukan sang pengantin Goblin untuk membatalkan kutukannya, dan siapa sangka sosok pengantin tersebut ialah seorang siswi SMA ceria bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

GoblinGoblin/ Foto: imdb.com

Berlalunya waktu pun membuat Kim Shin dan Ji Eun Tak saling mengenal satu sama lain, hingga perasaan cinta tumbuh di antara keduanya. Meskipun kisah cinta mereka tak selalu berjalan mulus, bukan berarti para penonton siap menghadapi takdir hubungan mereka.

Plot twist yang paling tak diduga ialah prediksi kematian Ji Eun Tak yang sama sekali tak terpikirkan sebelumnya. Drama ini pun sukses membuat penonton banjir air mata, bahkan tak 'rela' dengan ending dari drama Goblin.

The Penthouse (2020)

Poster The Penthouse : War in Life /Foto: soompi.comPoster The Penthouse: War in Life /Foto: soompi.com

The Penthouse merupakan serial drama makjang dengan berbagai plot twist mencengangkan. Selain hadir dalam 3 season, drama ini selalu menempati posisi pertama di urutan ranking dengan perolehan rating-nya yang selalu di atas rata-rata, Beauties.

Lewat The Penthouse musim pertama yang rilis tahun 2020, penonton sudah dibuat penasaran sekaligus turut merasakan berbagai emosi karena alur cerita yang bikin 'geregetan'.

Cerita berpusat pada keluarga kaya di Hera Palace, sebuah griya tawang yang eksklusif dan hanya diisi oleh orang-orang dari kalangan kelas atas. Tak hanya para orang dewasa, namun anak-anak yang tinggal di Hera Palace turut 'mewarisi' sikap arogan orang tua mereka.

Eugene sebagai dalam Drama The Penthouse: War of Life / Foto: instagram.com/sbsdrama.officialEugene sebagai Oh Yoon Hee dalam Drama The Penthouse: War of Life/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Suatu hari, Hera Palace dikejutkan dengan kematian seorang perempuan bernama Min Seol Ah (Jo Soo Min), seorang tutor muda bagi anak-anak di Hera Palace. Berbagai pihak saling menyalahkan mengenai siapa pembunuhnya, bahkan sampai menutupi kasus tersebut rapat-rapat agak tak terungkap ke publik.

Setelah berbagai penyelidikan hingga tuduhan, pembunuh Min Seol Ah yang sebenarnya justru merupakan orang yang tak disangka-sangka. Yup, ia adalah Oh Yoon Hee (Eugene) yang secara tak sadar mendorong Min Seol Ah dari ketinggian gedung karena saat itu dirinya tengah dalam keadaan setengah mabuk.

Hal itu ia lakukan demi putrinya agar bisa masuk ke sekolah terkenal, di mana Min Seol Ah juga menjadi salah satu 'saingan' putrinya.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id