sign up SIGN UP

Fakta Arini Subianto, Dirut Sekaligus Perempuan Terkaya Versi Forbes yang Punya Harta Rp13 Triliun

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Rabu, 08 Jun 2022 15:45 WIB
Fakta Arini Subianto, Dirut Sekaligus Perempuan Terkaya Versi Forbes yang Punya Harta Rp13 Triliun
caption
Jakarta -

Menjadi sosok yang berjiwa independen dan memiliki kesuksesan bisa diraih siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Di tengah kentalnya budaya patriarki, sosok Arini Subianto membuktikan bahwa perempuan juga mampu menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Arini Subianto berhasil masuk dalam daftar perempuan terkaya urutan ke-44 di Indonesia versi Forbes pada tahun 2021 lalu. Tak hanya itu saja, ia sudah terpilih dalam daftar 50 orang paling kaya di Indonesia sejak tahun 2017 lalu, lho.

Lalu, siapakah sosok sebenarnya Arini Subianto ini? Kamu bisa mengenalnya lebih baik lewat beberapa fakta menariknya berikut ini, Beauties!

Awal Karier Hingga Jabatan Terkini Arini Subianto

Arini SubiantoArini Subianto/ Foto: Dok. Forbes

Sebelum menjadi seorang pemimpin perempuan yang sukses dengan jumlah harta yang fantastis, Arini diketahui membuka toko souvenir dan hadiah yang berlokasi di Blok M, Jakarta, pada tahun 1998.

Selain itu, bersama temannya, Arini menggabungkan bisnisnya menjadi toko buku yang dikenal dengan nama Aksara. Menurut Arini, usahanya ini merupakan gabungan antara hobi dan bisnis.

Saat ini, Arini Subianto menjabat sebagai Direktur Utama PT Persada Capital Investama. Perusahaan tersebut menjadi salah satu yang didirikan oleh ayah dari Arini Subianto, yaitu Benny Subianto yang juga dikenal sebagai seorang konglomerat.

Arini sendiri dipercaya untuk menjadi pemimpin PT Persada Capital Investama, usai sang Ayah meninggal pada Januari 2017.

Kekayaan Arini Subianto

Arini SubiantoArini Subianto/ Foto: Ahmad Zamroni/forbes.com

Melansir Forbes, kekayaan Arini Subianto diperkirakan senilai 975 juta USD atau setara dengan Rp13,6 triliun pada tahun 2021 lalu. Sebelumnya di tahun 2017, kekayaan Arini Subianto sebesar 820 juta USD atau sebesar Rp11,4 triliun.

Kekayaan Arini sempat menurun di tahun 2018, namun hal tersebut tak berlangsung lama karena kekayaannya kembali meningkat di tahun 2020 dan 2021 berturut-turut.

Masih ada fakta menarik lainnya dari sosok Arini Subianto yang sukses dan inspiratif ini, Beauties. Yuk cek selengkapnya DI SINI!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id