sign up SIGN UP

Fakta Jeon Jong Seo, Aktris yang Tampil Badass di Money Heist Korea Sekaligus Pacar Sutradara Terkenal

Dian Purnamasari Siregar | Beautynesia
Jumat, 01 Jul 2022 08:30 WIB
Fakta Jeon Jong Seo, Aktris yang Tampil Badass di Money Heist Korea Sekaligus Pacar Sutradara Terkenal
caption
Jakarta -

Jeon Jong Seo berhasil mencuri perhatian dengan tampil badass, sebagai Tokyo lewat series original Netflix Money Heist Korea. Ia merupakan seorang warga Korea Utara yang menjadi buronan, lalu kemudian direkrut oleh seseorang yang biasa dipanggil Profesor untuk menjalankan sebuah misi perampokan.

Money Heist Korea adalah remake dari serial original Netflix dengan judul sama yang berasal dari Spanyol. Tayang pada Jumat, (24/6) lalu, kini serial ini sudah menduduki posisi pertama Netflix Indonesia.

Versi Korea sendiri, bercerita tentang keadaan ekonomi yang tidak stabil setelah Korea Selatan dan Korea Utara bersatu. Adegan pertama pun dibuka dengan kemunculan Jeon Jong Seo sebagai Tokyo, yang bercerita tentang hidupnya sebagai imigran Korea Utara.

Setelah berhasil mencuri perhatian berkat perannya sebagai Tokyo di Money Heist Korea. Banyak yang penasaran dengan sosoknya. Kamu termasuk juga, Beauties? Berikut beberapa fakta tentang Jeon Jong Seo yang membuatmu semakin kagum dengannya.

1. Memulai Debut Lewat Film Burning dan Mendapat Banyak Penghargaan

Jeon Jong Seo debut melalui film Burning
Jeon Jong Seo debut melalui film Burning/Foto: IMDb

Jeon Jong Seo memulai debut aktingnya melalui film Burning yang diadaptasi dari cerita pendek karya Haruki Murakami. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan aktor kenamaan, Yoo Ah In.

Burning bercerita tentang Jong Su, yang diperankan Yoo Ah In, ia merupakan seorang pemuda yang baru lulus kuliah dan sedang kesulitan mencari pekerjaan. Karena itu, ia memutuskan untuk kerja serabutan. Suatu ketika ia bertemu dengan Hae Mi, diperankan Jeon Jong Seo, teman satu kampung halaman.

Melalui pertemuan itu mereka semakin dekat. Hae Mi meminta tolong pada Jong Su untuk menempati apartemen dan merawat kucingnya selama ia ke Afrika. Sepulangnya dari Afrika, Hae Mi mengenalkan seorang pria bernama Ben. Hubungan Hae Mi dan Ben pun semakin dekat hingga menimbulkan kecemburuan di hati Jong Su.

Namun, suatu ketika Hae Mi menghilang, Jong Su berusaha mencari dan mencurigai Ben sebagai orang di balik hilangnya Hae Mi. Rahasia apa yang akhirnya diketahui Jong Su? Serta ke manakah Hae Mi pergi?

Film ini tayang perdana di Cannes Film Festival pada Mei 2018, selain itu Burning juga mendapat pengakuan untuk bersaing di Palme d’Or Cannes Film Festival. Tidak hanya itu, Burning juga menjadi film Korea pertama yang masuk ke daftar sembilan film terakhir untuk kategori Film Berbahasa Asing di Academy Awards.

Dalam film ini Jeon Jong Seo berhasil membawa pulang penghargaan Best New Performer dalam ajang Asian Film Critics Association Awards.

2. Namanya Semakin Dikenal Setelah Beradu Akting dengan Park Shin Hye di Film The Call

Namanya mulai dikenal sejak bermain di film The Call
Namanya mulai dikenal sejak bermain di film The Call/Foto: IMDb

The Call merupakan film yang tayang pada tahun 2020 di Netflix dan disutradarai oleh Lee Chung Hyun. Film yang bergenre horor thriller ini bercerita tentang panggilan telepon misterius dari masa lalu yang dapat mengubah takdir.

Jeon Jong Seo berperan sebagai Oh Young Sook, seorang perempuan misterius yang menelepon dari masa lalu. Dari percakapan antara Jeon Jong Seo dan Park Shin Hye di telepon tersebut, akhirnya mampu mengubah takdir keduanya. Akibat perbuatan mereka, takdir yang telah tertulis sebelumnya menjadi kacau.

Berkat film ini Jeon Jong Seo berhasil meraih beberapa penghargaan dari berbagai ajang perfilman. Seperti Baeksang Arts Awards 2021 untuk kategori Best New Actress – Film, Buil Film Awards 2021 kategori Best Actress, dan Director’s Cut Awards 2022 untuk kategori Best Actress in Film.

3. Menghabiskan Masa Kecilnya di Kanada

Jeon Jong Seo menghabiskan masa kecil di Kanada
Jeon Jong Seo menghabiskan masa kecil di Kanada/Foto: Instagram.com/wjswhdtj94

Perempuan kelahiran 5 Juli 1994 ini ternyata pernah tinggal di Kanada. Jeon Jong Seo lahir di Seoul, saat ia masih usia kanak-kanak keluarganya memutuskan untuk pindah dan menetap di Kanada.

Setelah lulus SMP, keluarganya kemudian kembali ke Korea. Jeon Jong Seo pun melanjutkan sekolah di SMA Seni Anyang, lalu melanjutkan kuliah di Universitas Sejong jurusan film.

4. Pernah Membintangi Film Hollywood Berjudul Mona Lisa and The Blood Moon

Scene Jeon Jeo Seo di film Mona Lisa and The Blood Moon
Scene Jeon Jeo Seo di film Mona Lisa and The Blood Moon/Foto: IMDb

Seiring melejitnya karier Jeon Jong Seo, ia pun mendapat tawaran untuk membintangi film Hollywood berjudul Mona Lisa and The Blood Moon sebagai pemeran utama.

Mona Lisa and The Blood Moon bercerita tentang seorang perempuan dengan kekuatan misterius dan berbahaya, yang melarikan diri dari rumah sakit jiwa di New Orleans. Dalam film ini Jeon Jong Seo beradu akting dengan Craig Robinson, Kate Hudson, dan Ed Skrein.

5. Beradu Akting Dengan Son Suk Ku di Film Nothing Serious

Jeon Jeo Seo beradu akting dengan Son Suk Ku di film Nothing Serious
Jeon Jeo Seo beradu akting dengan Son Suk Ku di film Nothing Serious/Foto: Instagram.com/wjswhdtj94

Jika sebelumnya Jeon Jong Seo lebih banyak bermain film dengan genre thriller atau horor, kali ini ia mencoba bermain film dengan genre romansa. Dengan film berjudul Nothing Serious, ia beradu akting dengan Son Suk Ku, yang saat ini kariernya sedang melejit berkat perannya sebagai Mr. Gu di drama My Liberation Notes.

Dalam film ini Jeon Jong Seo berperan sebagai Ja Young yang membenci kencan tapi merasa kesepian. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria melalui dating apps bernama Woo Ri. Kemudian keduanya menjadi dekat tanpa tahu nama asli serta alasan mereka mau melakukan kencan tersebut.

6. Menjalin Hubungan Asmara dengan Lee Chung Hyun, Sutradara The Call

Jeon Jeo Seo menjalin asmara dengan sutradara The Call
Jeon Jeo Seo menjalin asmara dengan sutradara The Call/Foto: Instagram.com/wjswhdtj94

Pada akhir 2021, terdengar kabar bahwa Jeon Jong Seo menjalin hubungan asmara dengan Lee Chung Hyun, sutradara dari film The Call. Keduanya pertama kali bertemu dalam proyek film tersebut.

Saat berita itu beredar, dikutip dari Soompi, My Company selaku agensi yang menaungi Jeon Jong Seo membenarkan kabar tersebut. Di sisi lain, Sutradara Lee Chung Hyun, melalui wawancaranya dengan JTBC juga menanggapi tentang hubungannya tersebut.

“Aku dan Jeon Jong Seo memang sudah memiliki ketertarikan sejak bertemu dalam film The Call.” ujarnya yang dikutip dari Soompi.

7. Money Heist Korea Merupakan Drama Pertamanya

Money Heist Korea jadi drama pertama Jeon Jeo Seo
Money Heist Korea jadi drama pertama Jeon Jeo Seo/Foto: Instagram.com/netflixkr

Money Heist Korea merupakan drama pertama yang diperankan oleh Jeon Jong Seo. Tidak heran, jika kamu baru pertama kali melihat aksinya dalam sebuah drama. Sebelumnya Jeon Jong Seo lebih banyak bermain dalam sebuah proyek film.

Meski ini drama pertamanya, namun kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, kemunculannya pun langsung menarik perhatian penonton, dengan karakternya yang badass sebagai Tokyo.

Itulah tujuh fakta tentang Jeon Jong Seo, pemeran Tokyo di series original Netflix Money Heist Korea. Drama ini berjumlah 6 episode dan sudah tayang semua. Kamu yang belum nonton, yuk, segera nonton dan rasakan ketegangan dari misi perampokan ini, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id