STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Fakta Menghebohkan Kasus Lee Seung Gi, Tak Dapat Bayaran Selama 18 Tahun Hingga Jadi Korban Gaslighting

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 11:30 WIB
Fakta Menghebohkan Kasus Lee Seung Gi, Tak Dapat Bayaran Selama 18 Tahun Hingga Jadi Korban Gaslighting
Lee Seung Gi/ Foto: instagram.com/leeseunggi.official

Nama Lee Seung Gi baru-baru ini kembali menuai sorotan dari publik, terutama di kalangan para penggemar. Pasalnya, terdapat pemberitaan dari media Korea Selatan Dispatch yang mengungkap jika aktor dan penyanyi yang satu ini tak memperoleh bayaran selama 18 tahun lamanya.

Lebih spesifik, disebutkan jika Lee Seung Gi tak mendapat bayaran untuk karya-karya musiknya dalam kurun waktu tersebut, Beauties. Sontak, hal tersebut menjadi salah satu hal yang kini banyak disorot publik khususnya dari penikmat dunia hiburan Korea Selatan hingga keingintahuan mengenai fakta sebenarnya.

Berikut ini Beautynesia telah merangkum beberapa fakta mengenai kasus Lee Seung Gi yang diduga tak menerima bayaran selama belasan tahun tersebut!

Lee Seung Gi Tak Mendapat Bayaran Atas Karier Bermusiknya

Lee Seung GiLee Seung Gi/ Foto: soompi.com

Pada Senin, (21/11), media Korea Selatan Dispatch membuat masyarakat setempat heboh setelah mengeluarkan berita yang menyebutkan jika aktor dan penyanyi Lee Seung Gi tak mendapat bayaran atas kariernya selama 18 tahun.

Lebih spesifik, Lee Seung Gi dikabarkan tak mendapat bayaran sama sekali dari agensinya, Hook Entertainment untuk penjualan albumnya sejak ia debut pertama kali sebagai penyanyi.

Melansir Cosmopolitan Philippines, media Korea Selatan Dispatch juga membeberkan bukti transaksi bahwa Hook Entertainment menerima keuntungan sebesar 9,6 juta Won dari distributor yang mendistribusikan karya musik Lee Seung Gi.

Sayangnya, uang dalam jumlah besar tersebut tak diberikan sepeser pun kepada Lee Seung Gi sejak tahun 2004 lalu, Beauties. Padahal menurut Dispatch, Lee Seung Gi setidaknya mendapat bagian sebesar 5,8 juta Won dari keseluruhan jumlah tersebut berdasarkan kontrak yang ditandatangani bersama Hook Entertainment.

Fakta tersebut terungkap usai gedung perusahaan Hook Entertainment digeledah dan disita oleh pihak kepolisian karena perusahaan tengah diselidiki atas kemungkinan penggelapan dana oleh eksekutif dari agensi.

Lee Seung Gi Meminta Detail dan Informasi Terbuka Mengenai Pembayarannya

Sebelumnya, Lee Seung Gi sempat meminta sertifikasi mengenai detail dan informasi terbuka tentang pembayarannya dari Hook Entertainment setelah pihak Kepolisian Nasional Korea Selatan melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap agensi tersebut.

Dalam permintaannya, Lee Seung Gi menjelaskan jika ia tak pernah menerima bayaran sepeser pun dari Hook Entertainment atas keuntungan dari karya musiknnya selama 18 tahun sejak debutnya.

Padahal, ia telah merilis sekitar 137 lagu serta 27 album di bawah naungan Hook Entertainment seperti melansir Allkpop. Lee Seung Gi sendiri mendapat popularitas yang melejit sejak debutnya sebagai penyanyi di tahun 2004, mengingat banyak orang yang menyukai musik-musik karyanya, serta namanya yang terbilang sangat populer kala itu. Sehingga, kurang masuk akal jika ia tak mendapat keuntungan sedikit pun atas penjualan karya-karya musiknya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE